Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Kamis, 31 Agustus 2017

Milad Tapis Blogger Lampung

Perayaan Milad Ke-1 Tapis Blogger
Bekerjasama dengan Zetizen Radar Lampung
#BloggingClass

Hallo guys.. Sudah pada tau dengan Tapis Blogger kan? 
Jika dilihat dan di dengar dari namanya "Tapis" sudah jadi identik dan ciri khas Lampung yah.
Yaps.. Tapis Blogger adalah kumpulan para blogger Lampung yang berhimpun dan mempunyai cita-cita yang sangat besar tentunya. Berawal dari kegelisahan foundernya yaitu "Naqqiyah Syam" yang pulang pelatihan dan butuh membuka wadah di Lampung dan terbentuklah Tapis Blogger.

Tapis Blogger ini awalnya hanya untuk kaum hawa loh karena pendirinya pun 4 wanita tangguh. Dan hasil sharean mendapatkan survey Tapis Blogger ini bagus untuk umum, so pada tanggal 31 Agustus 2016 di deklerasikanlah Tapis Blogger itu.

10 Kader Terbaik Bapinda Langsungkan Wisuda


Unit Kegiatan Bapinda Bidang Pembinaan Dakwah (UKM BAPINDA) UIN Raden Intan Lampung gelar Tasyakuran wisuda Kader-kadernya.
Rabu/30/08/17 sebanyak 10 orang kader bapinda melangsungkan wisuda di Kampus UIN. 
Seperti biasa setiap ada kader yang diwisuda maka pengurus dan kader lainnya ikut serta dalam Arak-Arakan dari tempat wisuda menuju acara tasyakuran.

Jumat, 25 Agustus 2017

UKM Bapinda Kembali Terbitkan Buku


Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (UKM BAPINDA) kembali terbitkan buku. Kali ini berjudul "TIPS Sukses Kuliah di UIN Raden Intan Lampung"

Buku yang ditujukan untuk para Mahasiswa-Mahasiswi baru ini berisi Tips2 Sukses Kuliah di UIN Raden Intan Lampung yang bersumber dari para alumni dan mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Kamis, 24 Agustus 2017

Tampil Spektakuler UKM BAPINDA Ajak Pejabat Kampus Maju ke Depan Bernasyid Bersama



Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (UKM BAPINDA) kemarin (Rabu, 23/08/17) tampil spektakuler di pengenalan UKM-UKM di PBAK GSG UIN.

Penampilan yang menggetarkan GSG dengan suara takbir itu sangat apik dan mempesona dipersembahkan untuk para Mahasiswa Baru.

Isue Sabotase Listrik tak buat UKM Bapinda Gentar



Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (UKM BAPINDA) UIN Raden Intan Lampung siap berikan penampilan yang terbaiknya.

Setelah Rangkaian demi rangkaian dilaksanakan guna memperkenalkan UKM Terbesar ini dari Odah (Ojeg Dakwah Gratis), FreezeMob (Aksi Beku dengan Berbagai macam Kegiatan di bapinda), pelayanan konsultasi Maba, Es Teh Gratis, Stan Informasi, Serta Rest Area Selama kegiatan PBAK Berlangsung, Siang Nanti pukul 13.00 jadwal Penampilan UKM Bapinda di Pengenalan UKM ke seluruh Maba. Bapinda siap memberikan penampilan tersepektakulernya.

Selasa, 22 Agustus 2017

Perdana Membuat Terpesona



Yes.. ini adalah karya pertama yang menjadi awal mula jejak literasi yang lain ikut serta. 
Tepatnya di tahun 2010 setelah ikut hadir dalam kegiatan JOURNEY (Journalist Of The Yout) di BKKBN alias samping SMK N 3 Balam yang diselenggarakan oleh Tim ABG (Ajang Bina Generasi) FKAR BALAM. 
Bersyukur banget karena pada masa itu bisa kenal banyak para pelajar yang cinta jurnalis. Dikumpulkan menjadi satu sehingga sesuhu dan seirama. 
Entah apa yang ada di benak, anak SMK hanyalah kudu menghancurkan belenggu untuk selalu percaya diri. Dan akhirnya kami bisa kenal dengan Pimpinan Redaksi Majalah Khalifah Jakarta. SKSD setelah mengisi materi pada waktu itu. Kami mengirimkan karya via FB yang dulu sempet-sempetin ke warnet. Dan semua itu terbayar saat paket majalah gratis datang ke rumah di antar oleh pak pos, menjadi suatu kebanggaan emak dan ayah wajah anaknya dan tulisannya terpampang di sana. 
Melihat kebahagiaan mereka aku pun berazzam untuk menjadi Penulis Hebat yang Profesional agar bisa membuat mereka bangga. 

UKM BAPINDA Siapkan OJEK GRATIS untuk MABA


Bandar Lampung, Senin, 21/08/2017. Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (UKM BAPINDA) UIN Raden Intan Lampung Sambut Maba Dengan Ojek Gratiss.. Ojek Dakwah (ODAH) ini dilakukan oleh Panitia Mahasiswa Baru UKM BAPINDA untuk mengantarkan mahasiswa-i dari gerabang depan kampus maupun belakang kampus menuju GSG UIN tempat terselenggaranya PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan). Banyak Maba yang antusias menggunakan ODAH gratis ini, terangnya karena tdk sedikit mahasiswa baru yg terlambat dan cukup butuh waktu lama untuk jalan dr gerbang menuju GSG. Pantauan Tim Jurnalis. Odah sendiri dilaksanakan setiap pagi selama PBAK Berlangsung, para ojek dakwah ini selalu standby di gerbang untuk mengantarkan. Salah satu gunanya untuk memperkenalkan UKM BApinda juga membantu memudahkan maba. Tidak hanya Odah UKM Terbesar di UIN Ril ini juga menyiapkan konsultasi gratis dan Es teh Gratis untuk Para Maba di Stand UKM BApinda sebelah kiri perpus