Tuesday, October 31, 2017

Masjid Terunik di Bandar Lampung


Masjid Al-Oesman Bandar Lampung

Salah satu di antara masjid yang terletak di pinggir jalan kota. Tempatnya yang cukup strategis dan menarik membuat mata yang melirik terkagum-kagum dibuatnya. Masjid Al-Oesman namanya, terletak di jalan H. Rasuna Said No. 40A Kelurahan Pengajaran, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Masjid yang didirikan di atas tanah wakaf warga pengajaran dan bpk. H. Achmad Bakrie atau yang lebih dekenal dengan orang tua dari Aburizal Bakrie (ARB) ini didirikan pada tahun 1987 saat kondisi Bpk H. Achmad Bakrie dalam keadaan sakit dan dirawat di rumah sakit yang ada di Singapura, beliau berwasiat kepada keluarga untuk mendirikan masjid di kampung halamannya. Saat itu keluarga menemukan tanah diseputaran daerah Pengajaran. Berdasarkan musyawarah warga setempat dan keluarga Bakrie akhirnya masjidpun didirikan dan kini menjadi sentral masjid di daerah Pengajaran.

Monday, October 23, 2017

Duka Sedalam Cinta Lampung


Duka Sedalam Cinta. Kali pertama mendapat kabar tayang di Lampung hari Ahad, yahh sedih sekali karena tidak bisa ikut nonton disebabkan ada agenda. Pas hari Kamis pagi eh dapat kabar sudah tayang di XXI Mall Boemi Kedaton. Cus deh ke tempat kerja ketemu teman-teman, ngobrol-ngobrol langsung memutuskan untuk berangkat nonton malamnya. Niat ambil jam tayang 19.45.

Tuesday, October 17, 2017

BIMBINGAN PERTAMA


Setelah ACC surat tugas pebimbing 1 dan 2 pada tanggal 21 Juni 2016, aku pun mulai memberanikan diri menghadap pembimbing ke-2 ku yang sebelumnya adalah pembimbing akademik.
Ada aura tersendiri saat menghadap kepada pembimbing ku yang satu ini. Selalu ada uji mental dan uji hati. Jika sebelumnya aku sering menangis terisak atau tersedu sebab pertanyaan yang tidak mampu ku jawab di saat meminta tandatangan KRS, kini selalu di uji dengan kesabaran.

ACC Judul


Aku : Gimana sudh keterima?
Rina : Alhamdulillah sudah
Aku : Gimana sudah mengajukan judul?
Tina : Sudah, tapi belum di ACC
Setiap hari, setiap waktu, setiap saat.. akhir-akhir semester Enam diisi dengan keriwehan kelas tentang judul proposal.

JAKARTA YANG AKU TINGGALKAN


Pukul 17.50 waktu di layar handphone sore itu, sedang berlangsungnya puncak acara, sedang fantastis dimana detik-detik launching buku bunda Asma “Bidadari Untuk Dewa”. Ruang teater saat itu sedang haru dan gemuruh, melihat, mendengarkan dan menyaksikan Coach Tendi Murti, Bunda Asma, dan Bidadarinya sang Kang Dewa, Teh Wiwik yang sedang talkshow tentang buku tersebut. Peserta yang pada antusias kepo maksimal. dengan menyampaikan banyak pertanyaan, belum lagi yang haru sembari berlinangan air mata sehingganya tersedak-sedak saat bertanya.  Bisa dikatakan moment baper-baperan di puncak acara, bagaimana tidak, kisah Kang Dewa dan bidadarinya sangatlah bagus untuk diambil pembelajaran untuk para jomblowers maupun sepasang suami-isteri.

TRAGEDY KAPAL MALAM


“Semoga dapat kapal yang bagus” ujar umi Neny membuka percakapan di bus.
“Aamiin, Alhamdulillah kemarin pergi kami dapat yang bagus mi, gak tau nanti” jawabku
***
Seketika kami tertidur pulas, umi pun membangunkan kami menginformasikan bahwasanya sudah sampai Pelabuhan Merak dan akan turun dari bus untuk menuju tempat di kapal.
Aku pun melihat jam menunjukkan pukul 22.00. wah cepat yah.. baru jam segini sudah naik kapal, jangan-jangan tidak subuh sampainya tetapi jam 03.00an kita sampai di tanjung karang.

Monday, October 09, 2017

KEKONYOLAN RARA PART 1

Rara memang benar-benar konyol, jelas saja setelah informasi seleksi beasiswa dirinya tidak lolos, ia masih sangat berharap jika namanya terselip. Dirinya sangat amat yakin jika lolos selekasi beasiswa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dan panas terik siang itu membuat fikiran rara melayang-layang. “mungkin salah ketik” “mungkin sudah di transfer di rekening” mungkin dan mungkin ujarnya dalam hati.

PENGAMEN BRUTAL VS PENGAMEN THE BEST

PENGAMEN BRUTAL VS PENGAMEN THE BEST

Rara sangat ingat dengan kisah doa yang diperumpamakan dengan seorang pengamen. Waktu itu Rara diceritakan kisah analogi oleh sang guru. Kisahnya begini..

“doa seorang hamba terhadap Rabb-Nya pasti akan terkabul, entah cepat-atau lambat”

Analoginya, jika kamu lagi asyik makan di warung-warung pasar, jika ada yang datang mengamen dengan sosok lelaki yang tidak karuan, pakaian brutal seperti anak jalan, nyanyian rock di tengah hari yang yang pekik dan suasana tidak jelas, kira-kira apa yang hendak kalian lakukan? pasti segera mengambil uang agar sang pengamen berhenti menyanyi dan pergi.

DHUHA JARIYAH

Dibalik kepolosan seorang gadis bernama Rara, ia menyimpan kekaguman dengan sang kakak tingkat yang berprestasi di sekolah yang ia tumpangi.

Sebut saja Kak Dani. Salah seorang yang gemilang dengan prestasi dalam maupun luar sekolah. Bahkan beberapa perlombaan yang diikuti Rara, Kak Dani selalu menduduki juara ke 1.
Dan dibalik kekaguman tersebut Rara pun mencoba untuk menyelidiki rahasia sukses sang kakak tingkat.

Friday, October 06, 2017

Rara Terperangkap

Bahkan untuk menatap pagi yang kembali datang di hadapannya Rara tak punya kekuatan yang mendalam. Bagaiamana tidak? Hutangnya kian hari kian menumpuk. Tiga Juta Rupiah jika ditotal untuk keseluruhan bukanlah uang yang sedikit baginya. Rara pun heran entah kemana uang sebanyak itu habis begitu saja. Kini waktunya hanya seminggu untuk melunasi hutang itu. Penghasilanpun tak ada, kuliah libur, jatah harian tak di dapatkan. Bagaimana bisa?

Thursday, October 05, 2017

SARAPAN KATA


Ceritanya Alumni Jama'ah KMO diminta buat Sarapan Kata setia hari, selama 30 hari berturut-turut.
10 Hari pertama dengan tema yang sama (Jumpa Penulis) dan 20 hari selanjutnya mengankat tema masing-masing untuk perencanaan dijadikan sebuah buku.

Sarapan Kata hari pertama, begitu judul catatan hari pertama saya, secara gitu setelah komen-komen di grup KMO Club Batch 10 jadi semangat, apalagi masih pagi. Yeahh alhamdulillah hari pertama berhasil kholas untuk sarapan kata.

Jodoh Gak Kemana


10 hari lagi tanggal 15 Oktober2017, itu tandanya H-10 acara Jumpa Penulis 2017 akan berlangsung. Sudah beli tiket acara? yes, sudah.. sejak bulan Agustus awal setelah launching pegumuman langsung cus booking tiketnya. Mau tau beapa harganya? 150.000, murah kan? murah banget untuk berjumpa dengan 7 penulis Best seller di atas.

Pokoknya sudah yakin banget untuk hadir, masalah ada ongkos atau tidak, masalah ada agenda yg urgent di hari itu atau tidak yang penting booking tiket dulu. Dan, kbar buruknya setiap pekan tiket selalu naik, dan Harga penjualan tiket hari ini sudah mencapai 245.000 woow 2x lipat kan?

Taman Ismail Marzuki


H-10 menuju Jumpa Penulis Indonesia. belum terbayang seruamee apa peserta pada kumpul di Taman Ismail Marzuki Jakarta. yang jelas 1000 peserta dari penjuru dunia akan hadir mengikuti jumpa penulis yang kabarnya bener-bener full day, sejak pukul 08.00-17.00.

Dewa Eka Prayoga


Sosok lelaki gagah yang baru saya kenal setahun ini. Namanya sudah tidak asing terdengar di telinga, tetapi karya dan video singkatnya baru mulai saya konsumsi saat mencari-cari ilmu tentang bisnis.
yah. Dewa Eka Prayoga, Penulis sekaligus Pengusaha yang terkenal dengan kebangkitannya. Berulangkali gagal namun terus mencoba. Mungkin dalam rumus hidupnya hanya ada Kesuksessan. Dan hari ini kita semua ketahui, beliau menjadi lelaki yang gagah dengan masa lalunya, menjadi orang sukses dari pembelajaran hidupnya. Dan pada akhirnya Satu hal yang dapat saya pelajari Tuhan Menciptakan masalah beserta solusinya. Saat kita mampu bersabar menunggu waktu itu tiba, maka semua akan indah dalam tatapan.

Monday, October 02, 2017

Ippho Santosa


Mengenal sosok bapak yang hebat ini melalui buku-buknya yang mega best seller. Dulu waktu SMK nama beliau sudah hits di seminar-seminar, tapi saya belum seberapa paham.
Beberapa bulan lalu saat menyantap buku-bukunya, wooww amazing, luar biasa. 

TERE LIYE


Banyak orang yang fans dan kagum dengan tulisan bung satu ini. Aku mah apa atuh yang terkadang masih kudet dengan penulis-penulis keceh. Rindu, Bulan, Bintang, DLL. Buku-buku yang mereka koleksi. Saya sendiri jujur belum pernah membaca atau membeli bukunya. Saya hanya menyimak di wall facebook si bung Tere.

Terkadang berfikir, apa sih bagusnya? sehingga wanita-wanita pada fans berat dengan beliau. Atau terkadang saya berfikir sebenarnya penulis satu ini bagus gak sih?

Perjuangan


Menulis itu butuh perjuangan. Kita belajar memperjuangkan kata, hati, fikiran, dan waktu. Siapa bilang menulis sulit? asal kita mau berkorban insya Allah mudah.

Ingat kisah bunda Asma saat tinggal di pinggir rel kereta? saat itu beliau dengan beberapa penyakit yang divonisnya. Lalu saat beliau melihat ke kaca yang terletak banyak buku, dan hingga terlontar “suatu hari nanti nama kita ya kak yang ada di buku-buku yang di pajang di toko buku tersebut”

Dan hingga takdir membawanya untuk mengaminkan ucapan tersebut. Siapa sih sekarang yang tidak kenal dengan Bunda Asma? Dengan karyanya yang banyak dan kece abis.
Siapa sih yang sekarang tidak kenal dengan Bunda Helvy Tiana Rosa? yang ternyata kakak kandung dari Bunda Asma.