Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Rabu, 31 Januari 2018

Cara Mengatasi Nyeri Otot yang Singgah di Tubuh!


Para aktivis yang bejibun dengan kegiatan pasti pernah merasakan nyeri otot dan nyeri sendi di tubuhnya. Ya, sama seperti saya. Entah karena terlalu lama di depan PC, atau padatnya aktivitas setiap hari sehingga nyeri pada otot mudah singgah di tubuh.

Rasa nyeri itu akan sangat terasa saat sedang kejer target mengerjakan tugas-tugas yang memaksa berjam-jam di depan PC, atau akan sangat terasa saat kondisi sedang membaca duduk santai. Saya pikir nyeri otot dan sendi ini adalah salah satu hal yang biasa dan lumrah terjadi pada setiap tubuh manusia yang bernyawa hehe.

Memang adanya, Nyeri sendi banyak dianggap remeh oleh siapapun yang mengalaminya, padahal bukan melulu menggangu aktivitas saja, nyeri sendi juga bisa timbulkan penyakit sekitar sendi antara lain Osteoarthritis (OA) juga arthritis gout (pirai). Bahkan sebuah penelitian di Finlandia yang menyurvei sekitar 12.000 pria dan juga 35.000 wanita ditemukan bahwa pria yang menderita radang sendi berisiko lebih tinggi terkena penyakit leukimia atau kanker darah. Sementara itu, perempuan dengan radang sendi tidak mengalami risiko signifikan.

Jika pernah melihat tata cara duduk yang baik, mungkin ini menjadi salah satu penyebab, jika karena tidak produktif olahraga ini juga mungkin saja..