Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Selasa, 11 Desember 2018

8 TIPS MENJADI ANAK ROHIS YANG KEREN


 
Assalamu’alaykum sahabat ROHIS. Dimanapun kamu berada, semoga senantiasa Allah limpahkan keberkahan didalamnya.
ROHIS singkatan dari Rohani Islam, yang merupakan salah satu eskul terbesar yang ada di bangku sekolah, baik tingkat menengah pertama maupun menengah atas.
Kenapa dikatakan besar? Selain karena anggotanya yang selalu lebih banyak dari yang lain, eskul ROHIS juga selalu unik dengan kegiatan dan jaringan yang ada.
Kalau boleh tau, apa alasan kamu dahulu masuk ke eskul ROHIS? Pasti beraneka ragam dong jawabannya. Aku sendiri dulu masuk ROHIS ada 2 alasan. Alasan pertama yakni, penasaran dengan kakak ROHIS yang mirip dengan kakak ROHIS di SMP dan alasan yang kedua karena menganggap eskul ROHIS adalah eskul yang santai dan tidak banyak kegiatan, bisa dikatakan cuma ngaji di mushola saja. Alasannya gak syar’i banget kan hehe.
Dan walau berawal dari niat yang aneh masuk ROHIS, nyatanya sampai detik ini aku masih cinta dan bertahan di ROHIS. Apa sebabnya? Sebabnya aku sudah kenal dengan nyata apa sih ROHIS itu, dan bukan lagi katanya-katanya yang kebanyakan orang bilang.
Menjadi anak ROHIS tuntutannya sangat besar, karena anak ROHIS selalu dianggap lebih dari siswa lainnya. Yang dianggap lebih baik bacaan qur’annya, yang dianggap lebih tau ilmu agamanya DLL, itu semua menjadi tantangan sendiri untuk kita-kita yang menggelar status anak ROHIS.
Kali ini aku mau berbagi tips yang akan membuat kamu menjadi anak ROHIS yang keren. Karena ROHIS gak sekedar ngaji, maka pandangan itu pun harus disampaikan kepada oranglain.

Tips Ke-1 : Ikuti Alurnya
Maksudnya bagaimana? Mau jadi keren di ROHIS kita dituntut untuk mengikuti alur yang ada di eskul ROHIS. Contohnya, ikut kumpulan setiap pekan, ikut hadir saat program mentoring/bina baca qur’an (BBQ), ikut serta semua kegiatan yang diharuskan dan yang telah difasilitasi untuk kita-kita. Dengan begitu minimal hal yang pertama terjadi adalah mindset kita akan berubah, kita tidak akan lagi beranggapan bahwa ROHIS cuma ngaji.

Tips Ke-2 : Mencintainya
Jika kita sudah bisa mencintai ROHIS, sudah pasti hari-hari kita tidak akan lepas darinya. Sama halnya dengan insan yang sedang jatuh cinta, ia akan selalu teringat difikiran dan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuknya. Begitulah kita seharusnya ketika sudah berada di eskul ROHIS. Kita harus mencoba mencintainya, walau realita di lapangan tak seindah dan semudah jatuh cinta pada umumnya. Nyatanya di ROHIS memang banyak suka, bahagia pun tidak tertinggal duka yang menyebabkan air mata. Kalau kamu sudah pernah nangis di ROHIS atau karenanya, itu salah satu tanda kalau kamu sudah mulai mencintainya.