Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Kamis, 29 Juli 2021

N'PURE MARIGOLD FACE SERUM

Hai teman-teman masih ada yang ingat Review sebelumnya tentang Face Toner dari N'PURE? Nah kali ini gantian aku mau Review MARIGOLD FACE SERUM dari N'PURE yang lagi hitss itu.

Seperti info sebelumnya kenapa kita harus mencoba dan menggunakan produk dari N'PURE karena N'PURE adalah Local Brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya.
Selain itu product N'PURE sudah
- Dermatologically Tested
- Paraben Free
- Alcohol Free
- SLS Free
- Mineral Oil Free
- Halal & terdaftar di BPOM
Jadi aman deh buat kita semua jika ingin mengkonsumsi produk-produk skincare dari N'PURE. Kita harus banget sih dukung produk Lokal Indonesia.

Sebelum aku cerita pengalaman aku menggunakan N'PURE MARIGOLD FACE SERUM, kita bahas ingredients-nya lebih lanjut, yuk..

Menurut yang tertera di websitenya, "Extract Kelopak Bunga Marigold (Calendulanya Indonesia); mengandung Karotenoid. yakni sebuah pigmen organik yang terdapat dalam tumbuhan. Pigmen ini berperan sebagai antioksidan. Tidak hanya itu, mengandung Trans-lutein yang memiliki fungsi anti penuaan dini (antiaging) karena terpapar radiasi sinar UVB matahari. Melawan radikal bebas dan juga melembabkan kulit."

Jadi, series ini memang difokuskan untuk anti-aging. Tapi, bukan hanya ekstrak bunga marigold aja, serum ini juga mengandung Niacinamide, Collagen, Hyaluronic Acid, Algae Extract, dan Gold.

Rabu, 28 Juli 2021

REVIEW PRODUK N'PURE CENTELLA ASIATICA FACE TONER (CICA TONER)

Hai guys dimasa PPKM begini ada rutinitas ngapain aja nih di rumah? semakin rajin masaknya atau semakin rajin skincarean-nya? 

Wah walau dirumah saja, kita gak boleh lalai buat gak mempercantik diri dong. Kesempatan di rumah saja justru menjadi peluang nih untuk kita mempercantik diri, apalagi intensitas bertemu dengan pak suami lebih sering hehe..

Nah kali ini aku mau review produk dari N'PURE yang lagi hitss itu disemua sosial media.. salah satunya yakni N'PURE Centella Asiatica Face Toner atau yang akrab disebut CICA TONER. Produknya keren banget sih.

Oh yah guyss N'PURE adalah Local Brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya. Selain itu product N'PURE juga sudah
- Dermatologically Tested
- Paraben Free
- Alcohol Free
- SLS Free
- Mineral Oil Free
- Halal & terdaftar di BPOM
Wah jadi tenang banget kan buat kita semua menggunakan produk-produk N'PURE. 

Kandungan-Kandungan yang Terdapat di Cica Series Sendiri Diantaranya : 
• Centella asiatica : antibacterial, soothing and healing effect
• Green tea : skin repair, anti aging, anti oxidant, anti acne
• Very berry acne (kiwi, strawberry, yuzu, unshiu orange, licorice, mangosteen,grape,
salicylic acid, allantoin – mixed fruit extract) : anti acne
• Niacinamide : Reduces the appearance of lines and wrinkles, Improves the elasticity of the
skin, Rebalances uneven skin tone, Reduces discoloration
• Tranexamic acid : skin brightening and hydrating/moisturizing effects

Story Behind Cica Series
Di Indonesia, Centella Asiatica biasa dikenal nama daun pegagan. Daun hijau berbentuk kipas ini sudah sejak dulu dipakai oleh bangsa Asia sebagai tanaman herbal.

Produk ini Membantu membersihkan wajah kita dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat serta membuat kulit terasa segar, lembut dan lembab. 

Toner cica series adalah hydrating tone yang sangat aman dipakai karena formulanya yang ringan serta multifungsi kegunaannya, bisa digunakan sebagai masker wajah anti jerawat loh.

Fungsi Utama Cica Series 
Brighten, Refine, Acne Care
Magical Power dari Centella Asiatica
✅ Kaya akan antioksidan yang akan mampu menenangkan kulit
✅ Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang mampu menjadi 'Anti-aging power'
✅ Mempercepat penyembuhan jerawat/luka
✅ Membantu menghilangkan noda dan bekas luka
✅ Menenangkan peradangan kulit kemerahan (Acne Care)
✅ Meningkatkan produksi collagen

INGREDIENTS yang Terkandung didalamnya : 
Water, Glycerin, Propylene Glycol, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Tranexamic Acid, Licorice Glycyrrhyza Glabra Extract, Salicylic Acid, Camellia Sinensis Leaf Water, Dmdm Hydantoin, Allantoin, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, 10 Hydroxydecenoic Acid, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Fragrance Parfum Components, and Finished Fragrances.

Cara Pemakaian
Cara pemakaiannya mudah sekali, tuangkan secukupnya ke dalam kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Dan hasilnya akan terlihat lebih bersih dan cerah deh.

Untuk harga per botol hanya RP. 100.000.- teman-teman bisa langsung order di marketplace maupun official N'PURE.

Sekian Reviewku. Semoga membantu untuk teman-teman yang sedang membutuhkan produknya. 

Minggu, 04 Juli 2021

PERTAMA UNTUK YANG TERAKHIR

 

Sore itu biodata masuk melalui pesan whatsapp di handphoneku. Entah apa yang kufikirkan aku langsung bismillah klik. Berkali-kali ku baca ulang, wajahku senyum-senyum sendiri. Wah... benarkah dia yang akan menjadi jodohku?.

Malam itu dengan hati-hati ku coba bicarakan perihal ini dengan ayah. Yah, ayah adalah kunci pertamaku. Seperti komitmen awalku, aku akan menyerahkan biodata calon suami ke ayah jika di aku sudah klik. Jika belum sebaiknya tidak usah ku bawa ke ayah. Karena ayah adalah jawaban terakhir untuk seleksi calon pasanganku.

***

Teringat satu tahun lalu sebelum proses ini berjalan, ada biodata proposal masuk dengan niat baik ingin meminangku, aku sudah klik tapi sayang, karena komunikasi yang tidak baik kepada kedua orangtuaku, dan mereka menganggap aku belum siap untuk menikah, maka obrolan tentang pernikahanpun terhenti dan menjadi salah paham. Yah, proses biodata si ikhwan tersebut akhirnya di tolak mentah-mentah sama ayah. Dan akhirnya aku belajar kembali untuk memantaskan diri.

***

Aku : “Ayah, ada biodata dari seorang lelaki yang masuk untuk berniat meminangku”. Ujarku perlahan-lahan menyodorkan print-an biodata ke ayah.

Ayah : “Anak mana? Siapa?”. Tanya ayah kepadaku.

Aku : “Ini yah, dia anak rantauan, lama merantau di Jakarta dan baru kembali pulang ke Lampung satu tahun ini, beliau mantan chef, baru hijrah, 4 bersaudara, masih satu suku dengan kita, sekarang beliau kerja di salah satu brand pakaian muslim”.

Ayah : “Kamu sendiri gimana? kira-kira?”. Tanya ayah kembali meyakinkanku.

Aku : “Aku sudah mengecek semua data dan informasi mendalam tentang beliau, kalau aku insya Allah yes. Semua tinggal tergantung keputusan ayah. Kalau ayah oke, aku lanjut proses ta’arufnya kalau ayah belum oke gak masalah”. Jelasku pada ayah.

Ayah : “Kamu sudah siap?”.

Aku : “Insya Allah.. Bismillah aku siap”.

Ayah : “Yasudah kalau begitu, lanjutkan saja prosesnya, suruh dia silaturahim ke rumah bersama orangtuanya”.

Aku : “Oke siap yah” dengan hati legaa bismillah aku pun melanjutkan proses ta’aruf tersebut.

***

Aku tidak tau apa arti cinta sesungguhnya. Dulu waktu di bangku SMP dan SMA aku hanya mendengar istilah kata “cinta monyet”, yah kata-kata yang sering dilontarkan kepada pemuda pemudi yang beranjak di usia remaja.  

Akan tetapi, semenjak aku menerima biodata proposal nikah dari lelaki itu, aku merasakan banyak kecocokan. Aku merasakan dia adalah jawaban dari doa-doaku. Yah walaupun banyak kekurangan yang orang lain lihat pada dirinya, justru aku melihat banyak kekaguman dan keyakinan pada dirinya. Mulai dari sifat, karakter, dan kreteria yang aku minta kepada Tuhan, rasanya ada pada dirinya. Diakah jodohku? Diakah cinta pertama dan terakhir yang sesungguhnya? Tak putus ku iringi petunjuk ini dengan shalat istikharah dan shalat taubat setiap harinya.

Jumat, 02 Juli 2021

Salimah Lampung Memperingati Hari Keluarga Nasional Dengan Cara Hidup Sehat Dengan Nutrisi Tepat Untuk Keluarga

    Keluarga adalah unsur utama dalam struktur masyarakat Indonesia. Pondasi utama yang harus dibangun serta dikokohkan. Untuk hal itu, perlunya menerapkan hidup sehat dengan nutrisi tepat untuk keluarga.

Departemen Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan Wilayah Salimah Provinsi Lampung dalam memperingati Hari Keluarga Nasional kemarin menghelat WEBINAR dengan tema “Cara Hidup Sehat Dengan Nutrisi Tepat Untuk Keluarga” yang dinarasumberi oleh Rusmiyati (Owner Cha2 Kitchen sekaligus Ketua Departemen Diklat PP Salimah) yang berlangsung pada 29/06/21 lalu.

Sesuai dengan Visi Salimah “Peduli Kepada Anak Indonesia” maka dalam memperingati 28 kali hari Keluarga Nasional tepat sekali dengan dilaksanakannya webinar tersebut. Semoga seluruh peserta bisa bersinergi untuk meningkatkan kapasitas diri demi keluarga tercinta. Ujar Rita Apriliyawati Ketua Umum Salimah Provinsi Lampung.

Baca Juga : Lengkung Langit Bandar Lampung

        Healthy Life Style With Family multi peran karir wanita. Karir  domestik dan sosial. Dalam pemaparannya Rusmi menjelaskan mengapa kita perlu hidup sehat? Karena dapat menjaga sistem imun tubuh, menjaga stamina dan energi agar meningkat, memperpanjang usia, menjaga berat badan tubuh ideal, baik untuk kesehatan mental, mempercantik kulit, dan meningkatkan percaya diri. 
        Terutama dimasa pandemi seperti ini. Dan sehatnya tubuh bermula dari “living food” atau makanan alami, tinggi kandungan gizi, tumbuh di tanah bermineral tinggi, mendapatkan suplai matahari, tidak banyak mengalami pengolahan.

Seorang ibu rumah tangga juga harus memperhatikan gizi seimbang keluarga. Pemenuhan asupan gizi ini juga harus memperhatikan prinsip keanekaragaman pangan, aktivitas fisik, perilaku hidup sehat dan bersih, mempertahankan berat badan normal guna mencegah masalah gizi.

Acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu diikuti puluhan ibu rumah tangga dan muslimah se-Lampung. Ketua DEPDIK Salimah Lampung Rina Devita berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini, kebersamaan keluarga di rumah bisa maksimal dengan pemenuhan nutrisi yang tepat untuk keluarga.

Baca Juga : Pengurus Wilayah Salimah Lampung Launching GARDU (Gerakan Dua Ribu)

Kamis, 01 Juli 2021

Lengkung Langit Bandar Lampung

        Hai teman-teman, siapa nih yang bosan di rumah saja? Atau bosan dengan rutinitas kantor dan tempat bekerja? Sudah masuk waktu liburan yah. Wah tapi sayang pandemi belum usai. So, buat kalian yang gak penting-penting banget untuk keluar dan liburan mending ditahan dulu yah. Buat kegiatan aja dulu di rumah yang mengasyikkan bersama keluarga.
    Nah tapi, buat kalian yang butuh banget refresh karena penat dengan rutinitas harian boleh deh sesekali berlibur, asal tetap jaga ketat protokol kesehatan yah. Tetap pakai masker dimanapun berada, sering-sering mencuci tangan, jangan lupa jaga jarak, dan hindari kerumunan.

        Buat kamu warga Bandar Lampung ataupun kamu yang mau singgah ke Bandar Lampung, jangan khawatir disini sekarang sudah banyak banget tempat wisata yang rekomended buat berlibur. Nah pas banget nih pekan kemarin aku baru saja keluar karena harus mencari tempat wisata untuk refresh sekalian bikin tugas konten. Aku mampir ke salah satu tempat wisata yang sudah hitss banget di kota Bandar Lampung, yaps yakni Taman Wisata Lengkung Langit Bandar Lampung.

    Untuk teman-teman yang ingin singgah disini jangan khawatir karena tempat ini sudah menerapkan ketat protokol kesehatannya. Mulai dari pintu masuk, teman-teman silakan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan dan sebelum memasuki area wisata teman-teman harus melewati petugas cek suhu tubuh, jika semua normal silakan lanjut ke loket pembelian tiket.

Harga Tiket Masuk Lengkung Langit Bandar Lampung

        Harga tiket masuk ke area wisata Lengkung Langit Bandar Lampung cukup terjangkau, hanya dengan RP. 10.000 teman-teman sudah bisa menikmati suasana alam yang asri disini free air mineral lagi. Oh yah, sering-sering cek instagramnya yah karena biasanya ada promo-promo begitu. Contohnya saat aku datang kemarin sedang ada promo tiket 4 orang hanya RP. 30.000 + bonus voucer minum sebesar RP. 20.000 Wah Seru kan. Untuk area parkir sendiri bertarif RP. 3.000/motor dan RP. 5.000/mobil.

Fasilitas Didalam Area Wisata Lengkung Langit Bandar Lampung

    Kenapa kalian harus datang kesini? Karena ini adalah salah satu tempat wisata yang rekomended banget yang ada di Bandar Lmapung. Dengan Harga Terjangkau kita sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian.  Fasilitas yang terdapat di dalamnya adalah ;