Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Senin, 08 November 2021

Rumah Madu Grand Opening Cabang Korpri dengan Sistem Gotong Royong

Lampung terkenal dengan segala macam keindadahan di dalamnya. Ada banyak tempat wisata yang terdiri dari pantai dan pegunungan, ada berbagai macam tempat kuliner, ada berbagai macam tempat oleh-oleh yang spektakuler, juga berbagai macam mall dan pusat perbelanjaan yang terletak dimana-mana. Banyak pula pusat perbelanjaan obat-obat herbal dan pusat penjualan madu. Salah satunya yakni, Rumah Madu. Yaps, bagi warga Lampung khususnya yang tinggal di daerah Bandar Lampung pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Rumah Madu. Rumah Madu adalah salah satu gudang maupun tempat penjualan yang menjual segala macam bentuk Madu yang berkualitas, asli, resmi, halal dan terjamin sertfikasinya. 

Rumah madu sendiri berdiri sejak tahun 2013. Memiliki prinsip membangun hidup sehat, sehat untuk diri, keluarga dan masyarakat. Sehat ala Sunnah Nabi.

Baca Juga ; Salimah Lampung Bersama Dinas PPPA Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga Provinsi Lampung

Baru- baru ini Rumah Madu Grand Opening cabang keduanya di Jln Rycdu, Korpri, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Cabang kedua ini diluncurkan dengan sistem berjama’ah/gotong royong. Merintis dari 0 dan mengajak bergabung reseller untuk bersinergi dan kolaborasi. Ada 33 investor di dalamnya, yang merupakan bagian dari reseller Rumah Madu. Berbagai macam latar belakang 33 orang investor ini ada yang mempunyai profesi dan jabatan ternama sampai sekelas mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. 

Owner Rumah Madu Wahyu Susanto memang sengaja mengembangkan Rumah Madu ini untuk bersama-sama. Tidak untuk perseorangan. Dengan begitu Wahyu ingin membuka peluang untuk sukses bersama-sama. Setiap reseller bisa menitipkan sahamnya mulai dari 1 lembar saham yang bemodal RP. 625.000,- dengan modal yang cukup terjangkau ini setiap reseller sudah bisa memiliki toko, dan stock produk yang bertotal hingga ratusan juta. Harapannya dengan seperti ini Wahyu selaku owner bisa suport semangat jualannya para reseller dan reseller bisa terbantu untuk membangun ekonominya.

Kamis, 04 November 2021

Rika Damayanti Sampaikan Materi Tentang Dasar-Dasar Etika Konseling Pada Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

 

Salimah Lampung Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga 3 November 2021 sampai dengan 5 November 2021.

Ada 5 Pembicara yang akan memandu dan memberikan materi selama 3 hari ke depan. Yakni ;

1. Narasumber dari Pusat (KPPA RI) Fikhi selaku Asdep Partisipasi Masyarakat dengan tema Pembangunan Kualitas Keluarga.

2. Narasumber dari Pusat (KPPA RI) Maya Septiana, S.Kom. MM selaku Analis Kebijakan Asdep Partisipasi Keluarga dengan tema Pendidikan Konseling Keluarga Terkait Peningkatan Kualitas Keluarga untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak.

3. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Dr. Rika Damayanti, S.Kp.M.Kep.,Ns.Sp.Kep Jiwa dengan tema Dasar-Dasar dan Etika Konseling.

4. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Wulan Irodariah Rahman, S.Psi dengan tema Konseling Krisis

5. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Dr. Ani Aguspuspawati, M.AP dengan tema Tekhnik Konseling dan Komunikasi Efektif dalam Konseling.

Hari Pertama Rabu, 3 November 2021 Materi pertama disampaikan olah Dr. Rika Damayanti, S.Kp.M.Kep.,Ns.Sp.Kep Jiwa dengan tema Dasar-Dasar dan Etika Konseling.

Rika Damayanti adalah Alumnus S1 Fakultas Ilmu Keperawatan UI Salemba Jakarta, S2 Fakultas Ilmu Keperawatan UI Depok, Spesialis Keperawatan Jiwa Fakultas Ilmu Keperawatan UI Depok, S3 Pendidikan Masyarakat Konsentrasi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Jiwa UPI Bandung. Juga seorang pendidik atau Dosen UIN Raden Intan Lampung. 

Baca Juga : Salimah Lampung Bersama Dinas PPPA Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga

Dalam materi pembuka Rika menanyakan mengapa diperlukannya konselor keluarga? Jawabannya karena Masalah terjadi sepanjang periode kehidupan manusia sejak bayi hingga lanjut usia. Karena pada hakikatnya Seberapa jauh seseorang menghindar, masalah tersebut tetap akan mengikutinya. Realitasnya, ada orang yang bisa menghadapi permasalannya sendiri namun ada pula yang tidak mampu menyelesaikan sendiri.

Rabu, 03 November 2021

Salimah Lampung Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Bandar Lampung, 3 November 2021, bertempat di RM Begadang Resto Bandar Lampung, Salimah Lampung yang Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga ini dihadiri oleh 50 Orang Peserta degan menjalankan Protokol Kesehatan yang terdiri dari Pengurus Wilayah Salimah, Pengurus Daerah Kota dan Kabupaten Salimah, Serta Para Mitra Salimah. Pelatihan ini akan berlangsung tiga hari sejak tanggal 3 November 2021 sampai dengan 5 November 2021.

Rita Apriliyawati Ketua Pengurus Wilayah Salimah Lampung dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung yang telah memberikan kesempatan untuk bersinergi dalam kegiatan Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga ini. Salimah sendiri merupakan ORMAS Pelopor yang konsen terhadap Perlindungan Keluarga, Anak dan Perempuan Indonesia,