Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Minggu, 31 Juli 2022

Salimah Lampung Peringati Tahun Baru Islam 1444H Dengan Tablig Akbar

PW Salimah Lampung helat Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444H. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu/30 Juli 2022 itu bertempat di Masjid Babussalam Penengahan Bandar Lampung. Sekaligus menutup serangkaian acara Gebyar Muharram 1444H yang telah dilaksanakan sepekan sebelumnya. Kegiatan Gebyar Muharram ini dilaksanakan untuk seluruh Majelis Taklim Salimah dan TPA/TPQ serta BQS (Baitul Qurn Salimah) yang berada di bawah binaan Salimah Lampung.

Tahun baru Hijriah mengingatkan pada kisah hijrah Rasulullah SAW bersama para sahabat dengan membawa keyakinan dan keimanan yang baru. Moment Tahun Baru Islam / Hijriah ini adalah moment untuk kita semua kembali berhijrah. Hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. Hijrah untuk memperbaiki segala amal kebaikan. Ujar Rita Apriliyawati Ketua Umum Salimah Lampung dalam sambutannya sebelum membuka acara Tablig Akbar.

Proses hijrah akan menghadapi berbagai tantangan dan ujian yang luar biasa. Maka, berjuang dan terus sabar menjadi hal yang melekat mengiringi hijrah. Jangan sampai berbalik arah, kembali ke masa lalu. Hijrah itu tidak stagnan. Ia bergerak dan bergerak terus dengan segala resiko dan tantangan. Hijrah akan semakin menguat ketika dilandasi keimanan yang kuat. Kemudian ia bertumbuh dan berkembang, berbaur dengan kehidupan, serta menebar manfaat nyata pada kehidupan. Betapa beruntungnya mereka yang berhijrah. Derajatnya diangkat, dan berhak mendapatkan kesuksesan.

"Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan". (QS At Taubah ayat 20).

Baca Juga ; Moment Nuzulul Quran Majelis Taklim Salimah Lampung Helat Khataman dan Taujih Rabbani

Rita juga memberikan oleh-oleh kepada seluruh peserta Tabligh Akbar berupa sebuah pesan hikmah yang dapat diambil dalam perjalanan hajinya. Diantaranya untuk senantiasa bersyukur menjadi seorang yang terlahir dan hingga detik ini menjadi seorang Muslim yang Beragama Islam. Karena begitu banyak hal yang harus selalu disyukuri dengan begitu banyaknya nikmat Iman, Islam, Ihsan yang telah dititipkan Allah kepada setiap hamba yang muslim.

Pada puncak kegiatan Gebyar Muharram 1444H Salimah Lampung ini menghadirkan pentaujih Tablig Akbar yakni Ustadzah Khairunah Arfalah. Dalam tausyiahnya ustadzah pun mengingatkan kepada seluruh peserta Tabligh Akbar untuk sama-sama mentadaburi QS.Al-Ashr ayat 1-3.

Yang artinya berbunyi :

  1. Demi masa,
  2. Sungguh, manusia berada dalam kerugian,
  3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

Arti surat Al-Ashr adalah menjelaskan tentang apabila Allah telah bersumpah atas nama waktu, celakalah bagi manusia yang menyia-nyiakan waktu untuk melakukan hal kurang bermanfaat, kecuali orang yang memiliki keiman, selalu menjalankan amal soleh saling berwasiat terhadap kebenaran dan kesabaran.

Baca Juga ; Semarak Menyambut Bulan Muharram dan Hari Anak Nasional Salimah Lampung Helat Lomba Bacaan Shalat dan Tahfidz

Dan salah satu cara untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan senantiasa belajar untuk :

  1. Membaca Al Quran
  2. Memperbaiki Shalat, Shalat dengan secara sabar dan tidak terburu-buru
  3. Infaq Sedekah dalam keadaan lapang ataupun sempit. perniagaan kepada Allah agar berkualitas hidupnya.
  4. Dan selalu saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran

Seluruh peserta Tablig Akbarpun sangat antusias mendengarkan tausyiah nasehat yang telah diberikan Ustadzah Khairuna.

Acara Tablig Akbar pun ditutup dengan pengumuman lomba-lomba untuk seluruh Majelis Taklim dan TPA/TPQ/BQS yang telah ikut serta dalam kegiatan Lomba Tahsin, Thafidz, Halafan Doa Shalat sepekan sebelumnya.  Masing-masing perlombaan ada 6 juara yang terdiri dari juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 untuk semua kategori, ujar Badiah Ketua Departemen Dakwah Salimah Lampung.

Baca Juga ; Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung Solusi Atasi Wajah Bermasalah

Tidak ada komentar: