Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Rabu, 21 September 2022

SALIMAH LAMPUNG BERSAMA MPR RI HELAT SOSIALISASI EMPAT PILAR MPR RI DI NOVOTEL

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Majelis Purmusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) Helat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa/20/09/2022 bertempat di Ballroom Hotel Novotel Lampung.

Sebanyak 300an peserta lebih yang hadir dari berbagai macam kalangan. Mulai dari Pengurus Salimah, Anggota, dan Mitra Salimah yang terdiri dari ibu-ibu Majelis Taklim yang berada di bawah naungan Majelis Taklim Salimah. Turut hadir juga tamu undangan dari berbagai macam Ormas seperti Muslimat NU, Aisiyah, Al-Hidayah, Fatayat, DLL.

Kegiatan ini oleh tim sosialisasi komunitas kelompok 4 yang dipimpin oleh bapak Haji Mohammad Arwani Thomafi dari PKB. Kegiatan ini juga lintas partai, lintas agama, dan lintas kalangan.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan konsep penyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang begitu beragam dan begitu luas, untuk itu perlu kiranya Salimah mengadakan kegiatan tersebut” ujar Rosinah Asih Sekretaris Salimah Lampung.

Turut hadir berbagai macam narasumber diantaranya;

  1. Hj. Nur Nadlifah, S.Ag.,M.M. (Anggota DPR-RI periode 2019-2024 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa)
  2. Dr. H. Al Muzamil Yusuf, M.Si. (Anggota DPR-RI periode 2019-2024 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera)
  3. Angelius Wake Kako, S.Pd.M.Si. (Anggota DPD-RI periode 2019-2024 Dapil Prov. Nusa Tenggara Timur)
  4. H. Lalu Suhaimi Ismy . (Anggota DPD-RI periode 2019-2024 Dapil Prov. Nusa Tenggara Barat)

Alhamdulillah Pimpinan Wilayah Salimah Provinsi Lampung dipercaya untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kita semua turut bangga dan bahagia diundang oleh para anggota dewan untuk hadir disini mendapatkan ilmu sesuai dengan kapasitas sebagai perempuan. Dimana perempuan menjadi seorang ibu yang merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya dan perempuan juga merupakan tiang negara. Apabila perempuan itu baik maka baik pula negaranya, jika negaranya kurang baik maka ada sesuatu di perempuan tersebut.

Dan kita juga mengetahui setiap mendidik satu orang lelaki sama dengan mendidik satu individu, tetapi jika kita mendidik satu perempuan sama dengan mendidik satu bangsa.

Kehadiran perempuan sangat penting, sehingga Sosialisasi Empat Pilar ini bisa disosialisasikan kembali kepada lingkungan keluarga, teman-teman majelis taklim dan tetangga kita. Semoga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Ujar Rita Apriliyawati Ketua Salimah Lampung.

Empat Pilar MPR RI yakni ; Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara,  UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Desliyani Natalia / Humas Salimah Lampung

Baca Juga : HUMAS SALIMAH LAMPUNG HELAT PELATIHAN DESAIN MENGGUNAKAN CANVA


Tidak ada komentar: