Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Minggu, 31 Juli 2022

Salimah Lampung Peringati Tahun Baru Islam 1444H Dengan Tablig Akbar

PW Salimah Lampung helat Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444H. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu/30 Juli 2022 itu bertempat di Masjid Babussalam Penengahan Bandar Lampung. Sekaligus menutup serangkaian acara Gebyar Muharram 1444H yang telah dilaksanakan sepekan sebelumnya. Kegiatan Gebyar Muharram ini dilaksanakan untuk seluruh Majelis Taklim Salimah dan TPA/TPQ serta BQS (Baitul Qurn Salimah) yang berada di bawah binaan Salimah Lampung.

Tahun baru Hijriah mengingatkan pada kisah hijrah Rasulullah SAW bersama para sahabat dengan membawa keyakinan dan keimanan yang baru. Moment Tahun Baru Islam / Hijriah ini adalah moment untuk kita semua kembali berhijrah. Hijrah menjadi pribadi yang lebih baik. Hijrah untuk memperbaiki segala amal kebaikan. Ujar Rita Apriliyawati Ketua Umum Salimah Lampung dalam sambutannya sebelum membuka acara Tablig Akbar.

Proses hijrah akan menghadapi berbagai tantangan dan ujian yang luar biasa. Maka, berjuang dan terus sabar menjadi hal yang melekat mengiringi hijrah. Jangan sampai berbalik arah, kembali ke masa lalu. Hijrah itu tidak stagnan. Ia bergerak dan bergerak terus dengan segala resiko dan tantangan. Hijrah akan semakin menguat ketika dilandasi keimanan yang kuat. Kemudian ia bertumbuh dan berkembang, berbaur dengan kehidupan, serta menebar manfaat nyata pada kehidupan. Betapa beruntungnya mereka yang berhijrah. Derajatnya diangkat, dan berhak mendapatkan kesuksesan.

Minggu, 24 Juli 2022

Semarak Menyambut Bulan Muharram dan Hari Anak Nasional Salimah Lampung Helat Lomba Bacaan Shalat dan Tahfidz

Dalam Rangka Menyambut Bulan Muharram dan Memperingati Hari Anak Nasional Pengurus Wilayah Salimah Lampung Helat  Lomba Tahfidz dan Bacaan Shalat untuk anak-anak TPA / TPQ / dan BQS pada hari Minggu, 24/07/2022 bertempat di Masjid Babusalam Bandar Lampung.

Acara yang berlangsung sejak pagi hari itu diikuti oleh puluhan peserta dari TPA/TPQ/BQS yang ada di Bandar Lampung.

Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk Menjaga Binaan Baitul Quran Salimah dan TPA / TPQ yang dibina oleh Salimah serta Melatih keberanian anak-anak untuk berkompetisi agar semakin bersemangat dalam belajar baik membaca ataupun menghafal Al Qur'an.

Adapun juri lomba untuk Tahfidz BQS anak-anak adalah Devi Heryana (Guru Tahfidz SMPIT Fitrah Insani), Alda Novita Sari (Guru SMPIT PB Alawiyah) dan untuk Juri Lomba Bacaan sholat adalah Rahmi (Pengurus Wilayah Salimah Lampung) dan Ayu Tamyah (Guru SMPN 25 Bandar Lampung).

"Lomba menghafal bacaan shalat juga dilaksanakan Tujuannya agar para siswa memiliki kemampuan untuk melaksanakan shalat yang di mulai dari kelas sekolah dasar sampai kelas sekolah menengah dan atas.

Baca Juga ; Rumah Makan Sambel Alu Soft Opening Outlet Cabang Ke-4

Sabtu, 16 Juli 2022

Rumah Makan Sambel Alu Soft Opening Outlet Cabang Ke-4

Soft Opening Sambel Alu - Desliyani Natalia
Soft Opening Sambel Alu - Desliyani Natalia

Setelah sukses dengan 3 cabang sebelumnya, kini Rumah Makan Sambel Alu hadir di outlet ke-4. Tepatnya di hari Jum'at 15 Juli 2022 Rumah Makan Sambel Alu Resmi Soft Opening Outlet yang ke-4 di Jln Dr Susilo Teluk Betung Bandar Lampung.

Setelah banyaknya permintaan dari konsumen yang tinggal di daerah Teluk Betung akhirnya Rumah Makan Sambel Alu bisa mewujudkan keinginan konsumen khususnya yang tinggal di sekitar Teluk Betung Bandar Lampung untuk membuka Rumah Makan Sambel Alu.

Rumah Makan Sambel Alu memang begitu banyak penggemarnya. Baik yang sering datang ke outlet maupun yang membeli secara online dan takeaway.

Menu Promo Soft Opening Sambel Alu - Desliyani Natalia

Rumah Makan Sambel Alu yang mempunyai ciri khas tersendiri dari Nasi Liwet maupun Sambel yang bisa dinikmati sepuasnya. Tentunya dengan Rasa yang enak, harga yang terjangkau dan sesuai selera.

Selain Nasi Liwet dan Sambel yang bisa dinikmati sepuasnya, di Rumah Makan Sambel Alu juga menyediakan berbagai macam menu diantaranya ; Ayam Goreng, Ayam Bakar Kalasan, Ayam Kampung, Bebek Goreng, Empal Goreng, Ikan Mas, Ikan Lele, Ikan Gurame, Nasi Daun Jeruk, Nasi Liwet, Nasi Putih, Sayur Asam, Tumis Cumi Pelangi serta berbagai macam Sate-Satean (Usus, Hati, Ampela, Telur Puyuh) dan berbagai macam aneka minuman.

Baca Juga ; Menu Pepes Chifferi Rigati

Desliyani (kiri), Dian Dwi Agustin (tengah), Betty (kanan)
Soft Opening Sambel Alu - Desliyani Natalia

Dian Dwi Agustin, mengatakan "Sambel Alu hadir bagi Pecinta Sambel Menurut Selera Lampung dan sampai sekarang yang menjadi ciri chas dari Rumah Makan Sambel Alu dengan rumah makan lainnya adalah tersedianya sambel yang tak terbatas dan bedanya selalu kita taruh sambel dalam wadah batu (lumpang). Jadi, yang ingin tambah sambelnya bisa langsung diambil di atas meja." Ujar Owner Sambel Alu tersebut.

Rumah Makan Sambel Alu juga selalu menyediakan pesanan nasi kotak untuk berbagai macam acara baik kantor, sekolah, maupun rumah. Dan selalu siap untuk pesan antar.

Promo Soft Opening Sambel Alu - Desliyani Natalia

"Selama Soft Opening Sambel Alu Cabang ke-4 ini, Sambel Alu Susilo menyediakan Promo Spesial untuk para pecinta Sambel Alu dari Tgl 16-19 Juli dengan Promo Paket Nasi Liwet Ayam Bakar Es Teh hanya bayar 15 rb saja dan dari tgl 20 -22 Juli Promo Paket Nasi Liwet Ayam Bakar Es Teh hanya bayar 20 rb untuk seluruh pengunjung Sambel Alu". Ujar Hanum Selaku Marketing Officer.

Baca Juga ; Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung Solusi Atasi Wajah Bermasalah

Jumat, 15 Juli 2022

Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung Solusi Atasi Wajah Bermasalah

Assalamu’alykum Guys..  sebelum Lebaran Idul Adha kemarin aku rada risih dengan wajahku yang semakin kusam dan muncul jerawat setelah datang bulan. Seperti biasa jerawat musiman setiap bulannya sangat mengganggu sekali. Berhubung aku ingin menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh ceria termasuk wajah yang bersih dari jerawat, flek hitam, dan juga komedo yang menumpuk, akhirnya aku putuskan untuk datang ke Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung untuk melakukan treatment wajah agar bisa terlihat lebih segar, cerah, bersih, dan tidak kusam karena jerawat maupun flek hitam.

Ini pengalaman ketigaku untuk datang ke Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung. Aku memilih Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung karena tempatnya memang nyaman, cozy, private, dan pelayanannya ramah sekali sehingga membuat aku untuk tidak ragu datang kembali.

Kali ini aku tidak datang sendirian Guys, aku Bersama temanku Kak Betty Permana. Karena kami melihat Postingan di Instagram Sumia Lampung lagi ada banyak promo di bulan Juli ini jadi kami agendakan untuk treatment bareng, wah paling suka deh jikalau urusan promo, secara kita bisa tampil cantik sekaligus menghemat karena banyak diskonnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB kami pun sampai di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung. Setelah registrasi ulang aku pun masuk ke ruang konsultasi dokter. Aku kembali bertemu dengan dr.Suryani Country Permadi (doctor consultant) yang bertugas praktik hari itu. dr.Suryani pun menanyakan kabarku, beliau juga menanyakan perkembangan kulit wajahku sekaligus menganalisis kembali dengan alat skin analisisnya. Aku pun mengatakan Alhamdulillah semenjak mendapatkan saran dari treatment sebelumnya kulit wajahku menjadi lebih baik, aku juga jadi rajin memakai sunscreen sesuai nasehat dokter waktu itu. Namun kali ini aku datang karena efek wajahku setelah datang bulan sudah merasa tidak baik-baik saja dengan adanya jerawat dan komedo yang mulai menumpuk kembali. Akhirnya aku diusulkan untuk melakukan Treatment Facial Diamond Microderma Hydrating dan Photodynamic Therapy

Oh yah Dokter di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung ini sudah profesional, kompeten dan terjamin pengalamnnya di bidang Aesthetic Guys, dan yang buat aku happy untuk konsultasi dokter di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung ini pun gratis loh.

Setelah proses skin analisis selesai aku langsung diarahkan untuk ke ruangan treatment. Sebelumnya aku memakai baju kimono dan perlengkapan therapy terlebih dahulu. Setelah aku siap, proses treatmentpun dilakukan. Treatment Facial Diamond Microderma Hydrating dan Photodynamic Therapy ini cocok sekali untuk permasalahan wajahku yang sedang berjerawat, kusam, memilik sel kulit mati dan yang sedang menumpuk komedo terutama dibagian hidung akibat padatnya aktivitas di luar. Terlebih setelah selesai datang bulan ini, jerawat yang sering ku pencet pakai tangan juga masih menonjol. Padahal sudah dianjurkan untuk tidak memencet jerawat dengan tangan, namun tanganku selalu gatel untuk memencet apapun yang mengganggu di wajahku, maafkan...

Treatment Facial Diamond Microderma Hydrating dan Photodynamic Therapy ini bertujuan untuk mengurangi produksi sebum kulit, mengatasi flek hitam, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit wajah, mengencangkan waajah dan membuat wajah terlihat lebih glowing.

Urutan Step by Step yang Dilakuan Untuk Treatment Facial Diamond Microderma Hydrating dan Photodynamic Therapy di Sumia Aesthetic Clinic Lampung

Facial Diamond Mikroderma Hydrating ; Tahapan yang dilakukan mulai dari Cleansing + massage + vacum + ekstraksi + diamond microdermabration + masker + serum whitening + oxy + ultrasound. 

Facial mikro dan oxy berfungsi untuk mengurangi produksi sebum kulit, mengatasi flek hitam, mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah.

Sedangkan untuk Photodynamic Therapy sendiri adalah prosedur kecantikan dan perawatan bedah non-abiatif (tidak melukai) benar-benar alami untuk peremajaan kulit, cahaya dari LED berinteraksi dengan sel-sel dan merangsang produksi kolagen baru dan elastin sehingga cerah dan kencang. Manfaat lainnya adalah untuk menghilangkan bekas luka, menghilangkan kerutan, dan masalah pigmentasi.

Baca Juga ; SUMIA AESTHETIC CLINIC LAMPUNG TEMPAT REKOMENDED UNTUK PERAWATAN

Selasa, 19 April 2022

Moment Nuzulul Quran Majelis Taklim Salimah Lampung Helat Khataman dan Taujih Rabbani

Bulan Ramadan sangat amat mulia bagi seluruh umat muslim di dunia karena, begitu banyak keutamaan dan peristiwa - peristiwa penting terjadi di dalamnya, salah satunya yakni Nuzulul Quran.

Seperti yang kita ketahui, 17 Ramadan atau Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa yang istimewa di mana Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibril, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Alquran ke Bumi.

Maka sudah sepatutnya sebagai seorang Muslim untuk mengingat dan Mentadaburi pesan cinta dari Allah SWT di peristiwa-peristiwa penting umat Muslim.

Begitu pula yang dilakukan oleh Pengurus Wilayah Salimah Lampung, dalam memperingati 17 Ramadan atau Nuzulul Quran Salimah Lampung bersama Majelis Taklim Salimah Lampung mengadakan kegiatan Khataman Quran serta Taujih Rabbani, berlokasi di Masjid Babusalam Kedaton Bandar Lampung kegiatan tersebut telah dilaksanakan hari Ahad kemarin (17/04/22).

Diawali dengan Khataman Quran seluruh anggota majelis taklim salimah membaca Al Qur'an minimal 1 juz yang telah dibagi masing-masing sebanyak lebih dari 60 orang, yang berarti dalam satu waktu 2x khatam dilaksanakan bersama.

Tidak hanya Khataman Quran, dikegiatan tersebut juga diisi dengan Taujih Rabbani yang disampaikan oleh ustadzah Busrowati. 

Beliau mengingatkan kembali kepada seluruh ibu-ibu pengajian majelis taklim untuk kembali mendekatkan diri dan Mentadaburi Alquran yang kelak menjadi satu-satunya penolong, pendamping setia, dan cahaya saat seorang hamba telah meninggal dunia.

Maka dengan memperbanyak interaksi dengan Alquran sama dengan menabung bekal di akhirat kelak.

Ketua PW Salimah Lampung Rita Aprilyawati turut hadir dalam kegiatan tersebut. Rita menyampaikan ucapan terimakasih kepada wartalampung yang selalu mensupport dan menjadi media partner Salimah. Juga kepada Lembaga Amil Zakat LAZDAI Lampung yang telah menyalurkan wakaf Alquran kepada Salimah yang telah disampaikan kepada ibu-ibu majelis taklim salimah. 

Rita juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memanfaatkan momentum dan melakukan amal terbaik di bulan suci Ramadan ini.

Acara Peringatan Nuzulul Quran Salimah Bersama Majelis Taklim Salimah Lampung ini merupakan serangkaian kegiatan menyambut Milad Salimah Lampung tanggal 20 April.

(Desliyani Natalia - Humas PW Salimah Lampung)

Selasa, 05 April 2022

Pepes Chifferi Rigati

Siang guys.. Gimana nih Puasa Ramadhan di hari ke-3 masih lancar kan? 

Siang ini aku mau berbagi resep untuk buka puasa atau sahur nanti. Siapa disini yg masih bingung mau berbuka dan sahur pakai menu apa cung πŸ–️πŸ–️

Oke deh semoga resep kali ini membantu kalian untuk gak kebingungan menyajikan menu berbuka dan sahur nanti.

Resep kali ini aku beri nama "Pepes Chifferi Rigati"

Bahan yang dibutuhkan :

1. Pasta Chifferi Rigati - 206

2. Telur

3. Daun pisang

Bumbu luar :

4. Bawang merah 

5. Bawang putih

6. Garam 

7. Lada

8. Penyedap rasa

Bahan Isian :

1. Wortel

2. Kentang

3. Daun Bawang Daun Soup

4. Garam

5. Gula

6. Lada

7. Penyedap rasa

8. Cabe merah

9. Bawang Putih

10. Bawang merah

11. Tomat

Baca Juga Resep Lainnya : Cumi Pasta Balado

Cara Membuatnya :

1. Rebus pasta hingga matang

2. Kocok pasta dengan telur + bumbu luar yg sudah di tumis aduk hingga merata

3. Tumis semua bahan isi hingga sampai matang sesuaikan selera

4. Siapkan daun pisang lalu isi pasta dan isiannya 

5. Bentuk hingga padat dan bentuk pepesan

6. Panggang hingga harum dan matang

7. Sajikan dengan saos dan bumbu sesuai selera

Pepes Chifferi Rigati siap disantap bersama keluarga tercinta πŸ₯°πŸ˜❤️

Baca Juga Resep Lainnya : Siomay Isi Pasta

#PastaBisa

#PastaPasTakjil

#PastiEnakDipastain

#CMxLFMenuTakjil

Kamis, 31 Maret 2022

Resep Siomay Isi Pasta

Assalamualaykum Guys, Alhamdulillah yah hingga detik ini kita masih diberikan begitu banyak kenikmatan oleh Allah SWT.. hingga tidak terasa bulan suci Ramadhan sudah berada di depan mataπŸ₯°πŸ˜

Guys aku lagi seneng banget nih membuat kreasi Menu berbuka dan sahur untuk di bulan suci Ramadhan nantiπŸ€—πŸ€—

Dan sekarang aku baru saja membuat kreasi Pasta untuk menu berbuka atau takjil atau yang bisa dimakan saat pulang shalat taraweh. Resep kali ini aku namakan "Siomay Isi Pasta".

Bahan yang Digunakan :

1. Pasta Cocciolini - 207

2. Kol

3. Telur

4. Bawang Putih

5. Bawang Merah

6. Lada

7. Garam

8. Penyedap Rasa

9. Gula

10. Air Secukupnya

11. Sambal kacang


Cara Membuatnya :

1. Rebus Pasta hingga matang, lalu tiriskan.

2. Rebus kol sebentar agar layu, dan tiriskan.

3. Haluskan semua bumbu lalu,

4. Tumis semua bumbu, aduk-aduk jika sudah harum masukkan Pasta. Jangan lupa untuk dicicipi sesuai selera.

5. Angkat Pasta yang sudah ditumis tadi, kocokkan telur campur ke dalam tumisan Pasta yg sudah matang aduk hingga merata.

6. Bungkus Pasta dengan kol yang sudah di rebus, bentuk-bentuk sesuai selera.

7. Kukus hingga matang (boleh juga jika ingin di goreng setelah di kukus /opsional saja)

8. Sajikan hangat-hangat dengan sambal kacang (opsional bisa diganti dengan saos atau bumbu lainnya)

Nah kalau aku kebetulan sambal kacangnya beli jadi dengan Abang Siomay yang lewat di depan rumah.

Jadi deh, simpel dan praktis banget kan dan Siomay Isi Pasta nikmat banget disantap saat panas-panas menemani berbuka puasa atau menjadi cemilan setelah pulang shalat tarawih.

Lumayan banget nih dengan bahan yang terjangkau kita sudah bisa hemat dari jajan di luar plus memberikan tampilan menu yang berbeda dari sebelumnya.

Gimana? Tertarik untuk Recook??

Atau teman-teman ada request kreasi yang lain boleh banget.. semangat berkreasi di dapur 😍πŸ₯°πŸ€—


#PastaBisa

#PastaPasTakjil

#PastiEnakDipastain

#CMxLFMenuTakjil

Selasa, 29 Maret 2022

Cumi Pasta Balado Menu Praktis di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum wr wb. Serahmat Pagi teman-teman, semoga hari ini kita semua selalu diberikan keberkahan dan kebahagiaan dalam hidup, dengan dimudahkan segala urusan dan dilancarkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka, aamiin.

Guys tidak terasa yah dalam hitungan hari kita akan memasuki bulan yang mulia, yakni bulan suci Ramadhan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Muslim πŸ₯°

Nah biasanya kita suka bingung nih klw sudah masuk bulan puasa memilih menu berbuka atau sahur. Tidak sedikit dari kita menghabiskan waktu sore dengan jalan-jalan sore sekaligus mencari takjil atau menu berbuka di pinggir jalan atau pesan via online. Ternyata jika di fikir-fikir hal demikian cukup untuk menguras kantong sekali yah saat semua hal ingin dibeli dan disajikan πŸ˜‚

Dikesempatan kali ini aku ingin merekomendasikan salah satu menu yang bisa digunakan untuk bulan puasa nanti, aku baru saja memasaknya, nah ini bisa sekali untuk teman-teman recook juga saat Ramadan nanti, karena cara membuatnya pun super simpel dan praktis banget 😍

Menu Resep Kali ini aku namakan "Cumi Pasta Balado"

Untuk Bahan - Bahan yang Digunakan :

  1. Pasta Penne Ziti Rigate - 91 @pastabisa dari La Fonte
  2. Cumi
  3. Bawang merah
  4. Bawang putih
  5. Cabai Merah
  6. Tomat
  7. Gula
  8. Garam
  9. Lada
  10. Penyedap rasa

Untuk Cara Membuatnya :

  1. Rebus pasta hingga matang 
  2. Haluskan semua bumbu dan tumis hingga matang
  3. Masukan cumi hingga matang
  4. Masukkan pasta Penne Ziti Rigate - 91
  5. Bumbui sesuai selera, jika sudah harum dan tercampur semua maka angkat dan sajikan.

Cumi Pasta Balado siap disantap dengan nasi hangat wah sangat nikmat sekali, bisa juga untuk menu berbuka ataupun sahur nanti πŸ₯°

Gimana guyss super simpel dan enak kan. Yuk coba dibuat di rumah 😍πŸ₯°

Semoga resep kali ini bisa menjadi pilihan teman-teman disaat kebingungan mau masak apa untuk berbuka dan sahur nanti di saat Ramadan yah, next aku akan share menu lainnya πŸ€—

#PastaBisa

#PastaPasTakjil

#PastiEnakDipastain

#CMxLFMenuTakjil


Baca Juga ; Sumia Aesthetic Clinic Lampung Tempat Rekomended Untuk Perawatan

Selasa, 25 Januari 2022

SUMIA AESTHETIC CLINIC LAMPUNG TEMPAT REKOMENDED UNTUK PERAWATAN

Assalamualaykum guys masih diawal tahun 2022 nih. Di tahun ini apa saja resolusi yang akan kalian sukseskan? Pastinya banyak sekali yah? Yaps kalau begitu sama dong dengan aku. Dan salah satu dari puluhan resolusiku di tahun ini ialah rajin untuk perawatan wajah agar makin fresh dan glowing. Nah di awal tahun ini aku awali dengan perawatan di Sumia Aesthetic Clinic Lampung. Ini salah satu clinic kecantikan yang ada di Bandar Lampung. Sumia Aesthetic Clinic Lampung tempat rekomended untuk perawatan bagi kita-kita yang ingin mensukseskan resolusi 2022 untuk memiliki wajah yang selalu cantik dan oke nih guys.

Perawatan wajah dan kecantikan bagi sebagian orang sudah bukan lagi gaya hidup, melainkan juga jadi sebuah kebutuhan. Apalagi untuk para wanita, moms, dan seorang public figur. Maka mencari tempat perawatan yang rekomended, aman dan nyaman adalah suatu keharusan, setelah scrolling instagram untuk mencari tempat perawatan yang nyaman dan hemat di kantong akhirnya aku bertemu dengan instagram @sumialampung (Sumia Aesthetic Clinic Lampung).


Pengalaman Perawatan Di Sumia Aesthetic Clinic Lampung 

Setelah mencari lokasi di maps akhirnya aku memtuskan untuk datang ke Sumia Aesthetic Clinic Lampung. Untuk pengalaman pertamaku ke Sumia sih oke banget, pelayanan dari pintu masuk sampai keluar disambut dengan ramah sekali. Disini juga nyaman, private, dan aman karena dari pintu masuk protokol kesehatannya tetap diterapkan. Jadi pertama datang aku langsung menuju ke resepsionis untuk mendaftarkan diri dan sekaligus mendaftar member agar lebih banyak dapat promo dan diskonnya. Setelah mengisi data diri aku langsung diarahkan ke tempat konsultasi dokter.

Baca Juga : Rumah Madu Grand Opening Cabang Korpri


Konsultasi Dokter Gratis Di Sumia Aesthetic Clinic Lampung 

Sebelum aku memutuskan untuk memilih perawatan apa, maka baiknnya aku harus konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang pengalaman di bidangnya. Dokter di Sumia Aesthetic Clinic Lampung ini sudah profesional, kompeten dan terjamin pengalamnnya di bidang Aesthetic guys, untuk konsultasi dokter ini pun gratis loh. Nah setelah beberapa menit dokterpun langsung mengecek kulit wajahku. Yaps, seperti biasa aku pribadi suka memiliki keluhan pada wajah yang kering dan kurang nutrisi, plus jerawat dan komedo yang menumpuk di hidung. 

Di Sumia Aesthetic Clinic Lampung memiliki peralatan periksa yang canggih, jadi wajahku di cek langsung menggunakan Skin Check pakai mikrosoft pembesar 100x . Dengan begitu terlihat jelas tipe kulit kering diwajahku tampak garis-garis halus, pori-pori halus, kulit terasa kering, kusam dan banyak sel-sel mati sehingga menumpuk dan mengalami flek hitam.

Senin, 08 November 2021

Rumah Madu Grand Opening Cabang Korpri dengan Sistem Gotong Royong

Lampung terkenal dengan segala macam keindadahan di dalamnya. Ada banyak tempat wisata yang terdiri dari pantai dan pegunungan, ada berbagai macam tempat kuliner, ada berbagai macam tempat oleh-oleh yang spektakuler, juga berbagai macam mall dan pusat perbelanjaan yang terletak dimana-mana. Banyak pula pusat perbelanjaan obat-obat herbal dan pusat penjualan madu. Salah satunya yakni, Rumah Madu. Yaps, bagi warga Lampung khususnya yang tinggal di daerah Bandar Lampung pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Rumah Madu. Rumah Madu adalah salah satu gudang maupun tempat penjualan yang menjual segala macam bentuk Madu yang berkualitas, asli, resmi, halal dan terjamin sertfikasinya. 

Rumah madu sendiri berdiri sejak tahun 2013. Memiliki prinsip membangun hidup sehat, sehat untuk diri, keluarga dan masyarakat. Sehat ala Sunnah Nabi.

Baca Juga ; Salimah Lampung Bersama Dinas PPPA Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga Provinsi Lampung

Baru- baru ini Rumah Madu Grand Opening cabang keduanya di Jln Rycdu, Korpri, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Cabang kedua ini diluncurkan dengan sistem berjama’ah/gotong royong. Merintis dari 0 dan mengajak bergabung reseller untuk bersinergi dan kolaborasi. Ada 33 investor di dalamnya, yang merupakan bagian dari reseller Rumah Madu. Berbagai macam latar belakang 33 orang investor ini ada yang mempunyai profesi dan jabatan ternama sampai sekelas mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. 

Owner Rumah Madu Wahyu Susanto memang sengaja mengembangkan Rumah Madu ini untuk bersama-sama. Tidak untuk perseorangan. Dengan begitu Wahyu ingin membuka peluang untuk sukses bersama-sama. Setiap reseller bisa menitipkan sahamnya mulai dari 1 lembar saham yang bemodal RP. 625.000,- dengan modal yang cukup terjangkau ini setiap reseller sudah bisa memiliki toko, dan stock produk yang bertotal hingga ratusan juta. Harapannya dengan seperti ini Wahyu selaku owner bisa suport semangat jualannya para reseller dan reseller bisa terbantu untuk membangun ekonominya.

Kamis, 04 November 2021

Rika Damayanti Sampaikan Materi Tentang Dasar-Dasar Etika Konseling Pada Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

 

Salimah Lampung Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga 3 November 2021 sampai dengan 5 November 2021.

Ada 5 Pembicara yang akan memandu dan memberikan materi selama 3 hari ke depan. Yakni ;

1. Narasumber dari Pusat (KPPA RI) Fikhi selaku Asdep Partisipasi Masyarakat dengan tema Pembangunan Kualitas Keluarga.

2. Narasumber dari Pusat (KPPA RI) Maya Septiana, S.Kom. MM selaku Analis Kebijakan Asdep Partisipasi Keluarga dengan tema Pendidikan Konseling Keluarga Terkait Peningkatan Kualitas Keluarga untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak.

3. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Dr. Rika Damayanti, S.Kp.M.Kep.,Ns.Sp.Kep Jiwa dengan tema Dasar-Dasar dan Etika Konseling.

4. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Wulan Irodariah Rahman, S.Psi dengan tema Konseling Krisis

5. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Dr. Ani Aguspuspawati, M.AP dengan tema Tekhnik Konseling dan Komunikasi Efektif dalam Konseling.

Hari Pertama Rabu, 3 November 2021 Materi pertama disampaikan olah Dr. Rika Damayanti, S.Kp.M.Kep.,Ns.Sp.Kep Jiwa dengan tema Dasar-Dasar dan Etika Konseling.

Rika Damayanti adalah Alumnus S1 Fakultas Ilmu Keperawatan UI Salemba Jakarta, S2 Fakultas Ilmu Keperawatan UI Depok, Spesialis Keperawatan Jiwa Fakultas Ilmu Keperawatan UI Depok, S3 Pendidikan Masyarakat Konsentrasi Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Jiwa UPI Bandung. Juga seorang pendidik atau Dosen UIN Raden Intan Lampung. 

Baca Juga : Salimah Lampung Bersama Dinas PPPA Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga

Dalam materi pembuka Rika menanyakan mengapa diperlukannya konselor keluarga? Jawabannya karena Masalah terjadi sepanjang periode kehidupan manusia sejak bayi hingga lanjut usia. Karena pada hakikatnya Seberapa jauh seseorang menghindar, masalah tersebut tetap akan mengikutinya. Realitasnya, ada orang yang bisa menghadapi permasalannya sendiri namun ada pula yang tidak mampu menyelesaikan sendiri.

Rabu, 03 November 2021

Salimah Lampung Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Bandar Lampung, 3 November 2021, bertempat di RM Begadang Resto Bandar Lampung, Salimah Lampung yang Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga ini dihadiri oleh 50 Orang Peserta degan menjalankan Protokol Kesehatan yang terdiri dari Pengurus Wilayah Salimah, Pengurus Daerah Kota dan Kabupaten Salimah, Serta Para Mitra Salimah. Pelatihan ini akan berlangsung tiga hari sejak tanggal 3 November 2021 sampai dengan 5 November 2021.

Rita Apriliyawati Ketua Pengurus Wilayah Salimah Lampung dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung yang telah memberikan kesempatan untuk bersinergi dalam kegiatan Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga ini. Salimah sendiri merupakan ORMAS Pelopor yang konsen terhadap Perlindungan Keluarga, Anak dan Perempuan Indonesia,

Jumat, 24 September 2021

AQUA JAPAN LUNCURKAN PRODUK INOVASI TERBARU

Pandemi hingga kini belum juga usai. Aturan kebijakan PPKM terus-terusan diperpanjang. Mobilitas dan segala bentuk kegiatan masih dibatasi. Jujur sih aku rindu banget dengan masa-masa sebelum pandemi. Rindu dengan banyaknnya kegiatan di luar dan banyak bertemu dengan orang-orang. Rindu kesana-kemari, juga rindu melakukan kegiatan yang mengudang banyak kalangan.

Apalah daya, sudah hampir dua tahun berjalan pandemi belum juga usai. Masih harus terus bersabar dengan segala keadaan. Yaps mungkin hampir semua masyarakat menjerit ingin segera terbebaskan dari era pandemi ini. Tapi segala upaya juga sudah dilakukan oleh pemerintah, so kita berdoa saja semoga badai pasti berlalu. Semoga pandemi segera hilang dari peradaban bumi, Semoga bumi ini kembali normal dan sehat kembali, Semoga kita bisa berjumpa lagi.

Kini kita semua sudah terbiasa melakukan segala aktivitas di dalam rumah. Terbiasa banget untuk menerapkan protokol kesehatan dimana-mana. Dan pastinya sudah terbiasa juga untuk selalu mawas diri dari segala macam bentuk penyakit.

Untuk mengisi hari-hari agar senantiasa berfaedah serta mengurangi mobilitas di luar rumah, aku mengisi hari-hariku dengan melakukan kegiatan secara virtual. Nah salah satunya baru saja kemarin di hari Rabu, 2 September 2021 aku ikut serta dalam Event Virtual Media Luncheon 2021 yang dilaksanakan oleh AQUA Japan.

Apa Itu AQUA Japan?

AQUA Japan adalah Multi Nasional Brand Home Appliances. Bergerak di produsen elektronik rumah tangga yang menghadirkan produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang dihadirkan khususnya Big Appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bootle Cooler dan juga Chest Freezer, serta Small Home Appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, dan Vacuum Cleaner.

AQUA Japan memiliki 450 karyawan berkualitas yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Memiliki 17 Kantor Cabang dan sole agent, serta memiliki lebih dari 344 kantor pelayanan service resmi.

Cek juga instagram AQUA Japan


Event Virtual Media Luncheon 2021 AQUA Japan 

AQUA Japan menghelat Event Virtual Media Luncheon 2021 pada hari Rabu, 22 September 2021 kemarin. Dalam event yang digelar, General Manager Sales AQUA Japan Yudistiro mengutarakan akan berkomitmen untuk menghadirkan produk inovatif yang berfokus pada kenyamanan serta kesehatan konsumen yang mana sesuai dengan kampanye terbaru di tahun ini, "Home Of Healthy Body, Mind and Soul."

Selasa, 14 September 2021

Sarapan Nikmat dengan Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng

Serahmat pagi teman-teman.. wah pagi ini sudah sarapan pakai menu apa nih? Kamu tim nasi apa tim bubur? Kalau aku pribadi tim dua-duanya dong. 

Setiap hari selalu saja ada berbagai macam menu sarapan yang aku santap. Mulai dari Nasi Goreng, Nasi Uduk, Bubur Ayam, Bubur Kacang Hijau, Bubur Ketan Hitam, Lontong Sayur, Nasi Kuning, dan lain-lainnya. Lengkap banget yah seperti menu breakfast di hotel. Cuma bedanya kalau di hotel dalam sehari bisa disantap semuanya, kalau di rumah bisa disantap bergantian. Nah, ini adalah salah satu caraku agar tidak bosan sarapan pakai menu itu-itu aja. Jadi dengan cara mengganti menu breakfast setiap harinya, dibuat selang-seling dan variasi gitu.

Sekarang semua serba simpel sih, tinggal order di gofood atau beli di pinggir jalan, kita sudah bisa menyantap berbagai macam makanan. Sesekali jika tidak terlalu repot dan mager untuk masak yah disempatkan untuk masak di rumah. 

Nah pekan lalu aku baru saja sarapan pakai menu Nasi Kuning dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng. Sekalian aku mau rekomendasikan nih untuk teman-teman. Khususnya untuk kamu warga Bandar Lampung atau yang sedang singgah di Bandar Lampung kalian harus banget cobain Nasi Kuning dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng.

Nasi Kuning dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng ini gurih dan berasa sekali, aroma dari bumbu rempahnya juga bikin selalu nagih untuk dimakan berkali-kali. 

Porsi untuk sarapan cukup banget, tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit. 

Selain Nasi Kuning yang gurih terdapat juga lauk pauk dalam paketnya, ada Mie Goreng, Tempe Orek, Sambal Goreng, Jamur Crispy, dan pilihan lauk Telur Rebus atau Ayam Goreng. 

Baca Juga ; Makin Glowing dengan New Treatment Korean Glass Lift di Ella Skin Care Lampung


Varian Menu dan Harga

Varian menu yang terdapat di Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng ini banyak banget. Mulai dari harga RP. 10.000 kita sudah bisa menikmati Rice Box-nya.

Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng ini selain menyediakan paket sarapan juga menyediakan Paket Bento, Bento Mini, Besekan, Rice Box, Nasi Kuning Premium, juga berbagai macam Tumpeng. 

Nah untuk Tumpengnya sendiri banyak banget variannya. Mulai dari Tumpeng Mini dengan harga RP. 41.000, Tumpeng Paket Ulangtahun, Tumpeng untuk Acara Syukuran, Tumpeng untuk Arisan, Tumpeng untuk Acara Keluarga, maupun acara-acara besar lainnya.

Kelebihan dari Tumpeng Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng ini bisa dipesan dengan cara dadakan, wuihh keren banget yah. Mereka selalu ready setiap harinya guys. Biasanya kita selalu repot jika mau pesan Tumpeng harus jauh-jauh hari, atau terkadang kita juga suka lupa mau menyiapkan sesuatu kejutan kepada orang tersayang. Pokoknya jangan khawatir deh ini bisa jadi solusi banget untuk kita-kita warga Lampung khususnya Bandar Lampung. 

Senin, 13 September 2021

Bolos Sekolah Masa Lalu VS Masa Kini

Sabtu Siang itu Lia bersama teman-temannya seperti biasa, mencari cara melompati dinding samping kantin sekolah untuk pulang lebih awal. Mereka mau bolos. Tapi bukan bolos jam pelajaran, melainkan bolos di jam eskul yang sudah tidak ada kegiatan, alias hanya menunggu bel pulang sekolah berbunyi. 

Satu per satu dari mereka menaiki dinding yang terletak di samping sekolah dengan cukup tinggi, dan dialasi ember untuk menggapainya. Diluar samping dinding sekolah terdapat tiang listrik yang mereka jadikan alas untuk prosotan dari atas ke bawah. Yang memudahkan aksinya.

Satu per satu mereka pun bergantian melompati dinding tersebut. Setelah semua berhasil keluar dari sekolah maka mereka bergegas untuk berjalan menuju semak-semak yang menembus ke jalan raya di belakang sekolah. Lalu dengan berjalan lebih jauh mereka menunggu angkutan umum, tetapi mereka tidak langsung pulang, mereka memilih dan memilah angkutan yang asyik dan kebut untuk sampai ke salah satu mall di kotanya. Kebetulan mall tersebut dekat dengan gang rumah mereka, jadi mereka ke mall hanya menumpang mendinginkan diri di AC mall yang sejuk setelah berpanas-panasan naik angkutan umum. Lalu mereka hanya menumpang lewat di mall dan langsung pulang ke rumah. Yaps mereka Cuma numpang lewat dalam mall saja, karena mereka juga tidak punya banyak uang jika harus membeli sesuatu. Kebetulan mall tersebut memiliki pintu depan samping dan belakang, jadi mereka bisa masuk dan keluar dari pintu yang berbeda.

***

Pekan selanjutnya di hari dan waktu yang sama Lia bersama teman-temannya kembali beraksi seperti biasa. Tiang listrik di samping sekolah menjadi saksi aksi perosotan mereka. Tapi sebenarnya mereka tidak nakal, mereka hanya sekumpulan anak yang malas berlama-lama di sekolah disaat tidak ada kegiatan. Akhirnya mereka memutuskan untuk pulang lebih dulu dengan cara melompat di samping dinding kantin sekolah.

Minggu, 05 September 2021

Produk Skincare Lokal X Artis Korea


Hai teman-teman masih inget dengan artikelku sebelumnya yang membahas tentang akan ada Brand Skincare Lokal gandeng artis Korea? Baca Disini Nah kali ini aku mau infokan perkembangannya. Jadi karena feeling dan praduga yang ku cetuskan kemarin setelah menonton video youtobe yang kocak abis milik kak Felicya Angelista tentang ngidamnya, aku selalu mantengin dan cek perkembangan storynya dong. Nah ternyata benar, Brand Skincare Lokal yang bekerjasama dengan artis Korea adalah Scarllet. Dan kalian tau siapa artis Korea yang ku maksud? Dia adalah Song Joong Ki. Woowww kecee abis kan.. 

Ternyata video call antara Song Joong Ki dan kak Felicya Angelista untuk memenuhi ngidamnya rupa-rupanya bagian dari kerjasama yang lebih spektakuler. 

Secara Song Joong Ki adalah Bintang Top Korea Selatan. Dan kini iya akan berkolaborasi dan menjadi Brand Ambasador atau Duta Bintang produk Skincare Lokal Glowing With Scarlett yang merupakan slogan produk yang diusung oleh Scarlett Whitening milik kak Felicya Angelista.


Yaps pantas saja kemarin ngidamnya kak Felicya Angelista untuk video call bersama Artis Korea Idolanya bisa terwujud. Kak Hito sebagai suami ingin mewujudkan ngidamnya kak Feli dengan menghubungi temannya bernama Raymond untuk mencari nomor handphone manajemennya Song Joong Ki Oppa.

Rabu, 01 September 2021

Heboh, Akan Ada Brand Skincare Lokal Gandeng Artis Korea, Siapakah?

Guys jadi dari kemarin aku mantengin sosial media, banyak banget yang update status dan ngasih clue yang bikin penasaran, bahwasahnya bakal ada Brand Skincare Lokal yang gandeng artis Korea.

Wah pasti keren banget nih. Bisa-bisa langsung melejit. Secara penggemar DRAKOR di Indonesia masih meningkat banget. Mulai dari kalangan anak muda sampai para emak-emak. Mulai dari fans karena drama yang mereka mainkan maupun lagu-lagu boyband yang semakin banyak penggemarnya. Dan aku dulu suka banget nonton Film Drama Korea. Dari zaman F4 loh.

Memang pesona mereka selalu keren abiss berawal dari good looking sampai acting yang bikin penasaran. Alur cerita yang mereka buat selalu aja bikin nagih buat nonton. 

Selain itu juga, Para artis Korea ini memang selalu tampil dengan wajah yang bersih dan mulus. Dan ini jadi salah satu nilai plus bagi mereka. Apalagi Korea terkenal dengan skincarenya yang bagus-bagus. Auto penontonya pengen juga dong punya kulit yang bersih dan mulus.

Baca Juga : Wajah Cerah Dengan Rangkaian Produk Facecare Scarlett Whitening

Tapi tenang guys sekarang ini kita gak perlu jauh-jauh sih beli produk skincare ke Korea, karena produk Lokal juga sudah banyak loh yang bagus-bagus dan oke banget. Yang pastinya sudah diformulakan untuk tipe jenis kulit di Indonesia. Nah sebagai warga Indonesia yang baik tentunya kita akan selalu dukung produk-produk Lokal dong. Kita harus cintai produk Indonesia.