Tuesday, October 16, 2018

Sensor Film Mandiri, Penting Gak Sih?

Sensor Film Mandiri, Penting Gak Sih?

“Des yuk nonoton ke bioskop” ujar teman mainku.
“ogah ah, mending makan aja yuk.. kalau makan-makan saya ikutan”

Jujur saya tuh dulu orang yang paling anti untuk diajak nonton ke bioskop. Dan sempat heran kepada temen-temen yang rajin banget nongkrongnya di bioskop. Sudah harga tiket lumayan menguras dompet, receh untuk jajan pun harus keluar, waktu terbuang gitu aja, shalat biasanya pakai labas jamnya. Gak ada manfaatnya kan? Itu mengapa sejak SMP sampai kuliah saya paling males jika sengaja ke bioskop untuk nonton.

Tau kenapa sebabnya? Itu karena doktrin yang ada di benak saya adalah bioskop suatu tepat yang tidak baik. Tempat mereka berbuat modus (red ; cowok ke ceweknya), tempat yang tidak berfaedah dengan nonton film yang gak banget.

Seiring berjalannya waktu, semakin majunya perkembangan, semakin canggihnya teknologi, semakin updatenya informasi akhirnya doktrin dan frame jelek tentang bioskop sudah mulai luntur. Terbukti saat saya tau ada film-film Islami yang ikut tayang di bioskop. Awalnya pertama kali nonton ke bioskop karena dapat tiket gratis (tetap merasa rugi kalau beli tiket sendiri, hehe..). Waktu itu ada NOBAR film Islami, tiket gratis didapatkan dari lembaga untuk mendongkrak penayanagn di hari pertama film naik layar.

Sejak itu mulailah saya paham tenyata gak hanya film yang kurang baik yang ada di bioskop, film-film baik pun ada. Dan setiap ada film baik yang harus didukung dengan cara menonton dihari pertama, maka saya selalu mengusahakan utuk menonton dan mengajak teman-teman. Entah cari tiket gratisan maupun memang harus membeli demi membela.. ea..

Sunday, September 16, 2018

Arwah yang Membawa Berkah


Hallo guys, gimana kabar hari ini? Lama suda tidak berbagi dengan kalian di blog satu ini.
Rinduuu.. betapa rindu hatiku.. eaa..
Bukan karena gak ada bahan untuk dibagikan, karena kemageran yang melanda untuk memulai. Oh jangan ditiru yah. (penyakit anak zaman now)
Akibat mager itu banyak halnya. Aktivitas yang padat, jenuh dengan pekerjaan, atau kurang refreshing.

Nah salah satu cara menghilangkan penat itu biasanya saya melakukan banyak hal, makan yang banyak contohnya, jalan-jalan atau nonton.
Oh ya, bicara tentang nonton.. ada kabar baru untuk teman-teman semua. Tepatnya di tanggal 27 september film horor yang berjudul “arwah” akan tayang di bioskop.

Kali ini ada yang berbeda dari seblumnya, yakni : Salah seorang produser gaek dan humble dari RA Pictures, Fransen Susanto berbagi kabar menyenangkan. kita yang biasa nonton film nasional, tiketnya langsung dibuang dan terkadang justeru jadi sampah, mentok-mentok dipake untuk poto update status. Nah, RA Pictures buat terobosan saat film horrornya yang berjudul Arwah, Tumbal & Nyai punya gimmick cerdas dan menginspirasi. Fransen mengakui Idenya sebenarnya RA Pictures ingin mencoba untuk  membantu dan menggerakan ekonomi pasar dengan menggunakan potongan tiket untuk mendapatkan kebutuhan sandang dan pangan.

Monday, July 02, 2018

Sapa Sally

Mahasuci Allah yang memberikan malam yang indah dengan bintang yang bertabur di langit. Sekejap mata bisa menikmatinya, sepoaian angin malam menyentuh setiap jiwa-jiwa yang merindu.

Perkenalkan namaku Sally. Aku seorang gadis yang kini telah beranjak dewasa. Usiaku sudah cukup untuk menyempurnakan separuh dien, untuk berkarier, maupun berprestasi. Di luar sana, teman-teman sebayaku sudah banyak yang menikah, memiliki anak, atau dengan karier yang hebat-hebat. Aku bersyukur dengan kondisiku saat ini, walau belum sempurna, walau belum terlihat hebat secara dunia, tapi aku selalu mensyukuri hari-hari yang insya Allah selalu mendapatkan keberkahan dari Allah sang pencipta.

Aku anak tengah, dimana memiliki seorang kakak perempuan dan adik laki-laki. Kedua orangtuaku Alhamdulillah hingga hari ini masih membersamai kami. semoga Allah senantiasa memberikan hidayahnya kepada kami sekeluarga. Aaamiin.

Sunday, July 01, 2018

Ta'aruf kuy

Selamat sore guys.. setelah berfikir rada panjang antara harus memakai akun khusus untuk cerita fiksi ini dan tidak maka pada akhirnya diputuskan pemisahan label khusus.

FIKSI Sally, adalah label khusus yang kedepan akan menceritakan kisah klasik si gadis manis yang bernama Sally.
Namanya juga Fiksi.. jadi jangan ditanya yah ini kisah nyata saya atau siapa.. yang jelas selama FIKSI maka saya berhak berimajinasi mencampur adukkan kisah nyata yang direkayasa, siapa tau bumbunya cocok untuk di olah.

Sally adalah gadis manis yang sudah memasuki usia dewasa. yang konon ceritanya, seorang anak yang beranjak dewasa akan mudah dihinggap kegalauan dan kebaperan. Tapi yang uniknya adalah Sally bisa mengekspresikan dua sifat tersebut menjadi lebih menarik dalam perjalanan hidupnya.

So... kedepan kata (Saya) diperuntukkan untuk si Sally yang akan menceritakan kisah menariknya di blog ini. Selamat membaca dan semoga bisa mengambil hikmah di setiap episodenya. 

Thursday, May 17, 2018

Baper Positif

Hal terindah dalam hidup ini adalah tatkala kita mampu bersemangat beribadah dan menghadap kepada Rabbnya. Memohon ampun dan memohon segala pertolongan.

Hari-hari pertama di bulan Ramadhan begitu indah. Begitu banyak hamba-hamba Allah yang tersadar untuk senantiasa berlomba-lomba dalam beribadah.

Subuh pagi ini sudah kurencanakan untuk itikaf di masjid menunggu shalat syuruq. Walau harus menempuh perjalanan dengan sendirian, tapi aku berazzam, barangkali ini wasilah yang Allah berikan sebagai profesi Pengusaha Aaamiin. Tidak terikat waktu untuk terburu-buru berangkat kerja. Aku harus memanfaatkan momentum terbaik ini. Sebelum orderan melimpah maka harus diazzamkan untuk selalu bersemangat.

Subuh ini ada pemandangan indah dan haru. Kulihat seorang bibiku yang berada diantara jama'ah ibu-ibu yang ada. Maysa Allah begitu haru dan bahagia. ya Allah semoga engkau senantiasa menjaga hidayah ini untuknya. Kita semua tau, bibi satu ini jangankan untuk melaksanakan shalat sunnah, shalat wajibpun wallahu'alam dilaksanakan atau tidak.. Keluarganya memang sudah terkenal terbelakang. Selain anak-anaknya yang membangkan juga suaminya yang berjudi, ya Allah semoga engkau berikan kebaikan dalam hidupnya.