Saturday, March 31, 2012

Sedikit Keluhan Aanak Kelas Tiga


Aku adalah anak smk yang sedang duduk di bangku kelas tiga, dimana masa-masa ujian yang sedang berada di depan mata. Tugas, latihan soal, bimbel, serta pelajaran sekolah kini dipadatkan, semua guru menyuapkan makanan dengan terpaksa, sekali banyak. Yah, seperti itulah jikalau masa-masa ujian sudah berada di depan mata, berbagai macam progam yang telah di rancang oleh guru, yang tanpa di sadari sebuah rancangannya itu membuat para siswanya menjadi bosan.. tetapi ini setiap tahun terjadi, sesungguhnya anak yang ingin menghadapi ujian bukanlah dituntut untuk belajar terus-terusan, melaikan waktu istirahat dan refleshing yang banyak.
Wah,wah,, aku pun ternyata merasakan kebosanaan itu, dari cara guru yang mengajar memaksa, dengan jam tayang yang ingin terbang cepat ke angkasa, nemun murid tidak mengerti apa yang sedang dilakukan oleh seorang guru tersebut. Yah sungguh aneh tapi inilah kenyataannya,, saya mewakilkan suara 1001 teman diluar angkasa sana... kami sesungguhnya dan sebenarnya sangatlah bosan, dengan tugas-tugas yang menumpuk, dan memburu, dengan waktu yang sangat singkat,, apalagi ditambahnya waktu pembelajaran, yang membuat kami harus pulang sore, lalu kalau sudah pulang sore kapan dong mengerjakan tugasnya???  Ya, ada sebagian yang langsung mengerjakan, sampai tidak mengurusi dirinya untuk makan, ada sebagian yang mengerjakan malam hari sampai begadang, bahkan ada yan g tidak peduli sama sekali akan hal tersebut. Lalu kalau sudah begini kapan dong waktu istirahatnya, sedangkan dipagi hari mereka harus cepat-cepat pergi kesekolah, sampai disekolah pun ternyata menambahkan pekerjaannya saja, dengan tugas guru yang berbeda,, waduh, sesugguhnya ini sengaja, atau ujian yak, ketika tugas mengejar  ternyata money  ikut serta membwt kantong tipis bahkan kosong.. 
Wahai para guru, tidak kah kalian memikirkan nasib kami, kami tahu sesungguhnya ini kalian lakukan untuk membuat kami sukses kedepannya, tapi tahukah kalian sifat kami masihlah labil, dan mudah untuk berkomentar. Ayolah kali ini saja, coba kalian yang mengerti kami, agar kami tidak sttreess seperti ini.. ayolah, bantu kamin, pahamilah perasaan ini... izinkanlah kami menikmati waktu sela-sela istirahat dengan nyaman dan tenang...

Post a Comment