Friday, April 26, 2013

Indonesia Berduka, sosok UJE meninggalkan semua..




Jum’at, 26 april 2013.. Indonesia berduka.. pagi hari dikejutkan dengan kabar duka cita. Inna lillaaahi wa inna illaihi roji’uuun.. telah berpulang ke rahmat ALLAH ustd. Jefry al bukhori (uje), atau yang akrab disapa dengan ustd gaul. Azal yang tak di sangka dan tak diduga, memanggil ustd.Jefry dini hari tadi perkiraan pukul 02.. melalui cara kecelakaan sepeda motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan menabraknya ustd ke trotoar yang berlangsung ke pohon..
Azal manusia memang tidak ada yang bisa menebak..  kapan, dimana, dengan siapa, dan dalam keadaan apapun.. inilah takdir ALLAH yang telah ditetapkan sebelum kita terlahir didunia.. sesungguhnya ALLAH telah menetapkan ajal, jodoh, rezeky, jauuuhh sebelum kita mengenal dunia ini, semuanya telah tercatat di kitabnya lauh mahfudzh.. dan tidak ada yang bisa maupun berhak mengubahnya..
Kepulangan ustd, membuat suasana pagi di Indonesia hujan.. jutaan umat merasa kehilangan sosok seorang ustd yang luar biasa. Kepulangan ustd yang tidak ingin merepotkan orang banyak. Menurut kabar berita, ustd dan adik serta kawan-kawannya baru saja selesai menghadiri dan mengisi (bisa dikatakan majelis ilmu). Ketika hendak pulang ustd pun sempat memberikan sedekah, juga beberapa hari sebelumnya ustd sering mengeluh “ana capek, capek tausyiah teruus, banyk dosa.. diri ini belum baik..” juga di jejaring bbm nya pun ia meminta maaf dan gak akan make no hp dan pin bb tersebut.. bahkan ia pun sempat buat statment perpisahan di akun twiteernya.. tanda-tanda yang dialaminya tidak banyak yang mengerti akan maksud dan tujuan pesannya tersebut.. tak ada yang menduga ustd yang baru berusia 40thn  ini di panggil duluan..
Kecelakaan yang dialami berkemungkinan bahwa ustd mengantuk/pusing saat mengendarai motornya.. ustd pun sempat di bawa ke rumah sakit, namun ternyata azalnya memang saat itu juga.
Kediaman ustd yang didatangi beribu-ribu umat,, dari kalangan para ulama, artis, maupun masyarakat biasa.. ribuaan yang melayat memadati rumah.. berbagai stasiun televisi langsung menyiarkan kejadian langsung di berbagai titik tempat.
Jenazah ustd di bawa  dari rumah menuju masjid istiq’lal jakarta.. Ustd  di makamkan setelah shalat jum’at, namun sebelum dimakamkan seluruh umat diminta untuk setelah shalat jum’at agar dilanjutkan shalat gishos dan berdoa untuk kepergiannya, agar diterima disiisi ALLAH SWT.. sebgian para jama’ah banyak yang melakukan shalat dan doanya dimasijd masing-masing wilayah..
Hingga iring-iringan jenazah pun memadati jalanan. Para umat lainnya pun sudah menantikan di tempat pemakaman. Sehingga pemakaman pun sudah dipadati orang-orang. Luar biasa..
Ya ALLAH.. meninggal di hari yang mulia yaitu hari jum’at, banyak yang melayat, banyak yang menyolatkan, banyak yang mendoakan, banyak yang mengantarkan jenazahnya ke pemakaman.. pantaslah ya ALLAH ampunan dari MU, berikanlah surgaMU untuknya.. ia hambaMU yang sempat bertobat dari kehidupan nya yang buruk menjadi baik.. banyak hal yang ia korbankan dan berikan untuk umat,, terimalah dirinya disi MU ya ALLAH.. masukanlah ke JANNAH MU.. sesungguhnya Engkau yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.. AAMIIN..  
Semoga dengan matinya bunga surga  satu makan esok akan lebih banyak lagi bunga yang berkembang dan tumbuh,, meneruskan jalan dakwah ini.. meneruskan kewajiban sebagai khalifah di muka bumi ini, mengerjaklan amanah ini.. ya RABBI maka jadikanlah ini semua pembelajaran buat kami umatmu yang masih ENGKAU beri kesempatan untuk menghirup udara segar ini.. agar kami bisa menggunakan sisa umur ini dengan sebaik-baiknya. Dan jadikanlah kami orang-orang yang beruntung.. ALLAH HUMA AAMIIN..
Salam damai..
Persembhan untuk para mujahid ALLAH..

@_@..

Post a Comment