Thursday, June 06, 2013

tawaran itu...


Assalamu’alaikum..
Sobat.. ni dia jalan cerita ane. Kemarin sore ane dapet sms dari mb nov bahwa ia lagi mencari 5 orang akhwat buat bantu outbond dan haiking anak SMPIT, tempatnya di Wira Garden, tepat bangeet acaranya besok (jum’at_sabtu / 7_8 juni).

Jujur dari pertama ngebaca smsnya ada niatan dan rasa mauuu beegetee ikut membantu. Coz pertama anggep sebagai pengalaman, ke dua ane belum pernah ketempat itu, ketiga anggep-anggep latihan percaya diri biar lebih dewasa gitu biar ndak selalu bergantung dengan orang.

Hem.. tapi sayang soob, ane dah berniat duluan buat ikutan Bimbel dan TO SBMPTN gratis hari sabtu dan ahad nya. Jadi kayaknya ndak bisa ikutan berpartisipasi. Ydah deh,

tapi ane tetap tanya-tanya tentang infonya, terus kabar terakhir masih kurang 2 orang lagi buat bantu, itupun yang lain blum pada fix. Yaudah ane sekarang Cuma bisa bantu berdoa aja di saat selesai shalat. “ya Allah, mudahkanlah mb nov mencari orang yang baik dan hebat serta mau membantu dan berpartisipasi”. Ane yakin banyak akhwat diluaran sana yang hebat-hebat.

Tiba-tiba tadi sore dapet sms dari Laila anak SMA Natar, dia tanya “mb Bimbel dan TO nya di Fakultas Ekonomi Unila kan?”
ia dek jawabku singkat. Huam.. ia juga ya, aq padahal blm sempet tanya sama panitia.
 Trus iseng-iseng deh buat cmz panita “ af1 mb/kk ini tempatnya di Fakultas Ekonomi Unila kan?”
cuuuing, cuuing dapet balesan dari seberang
“bukan, di Fakultas Mipa UTAN.”
 Whatss??? Gubrak.. ane sms lg deh
“oh bukan di Unila ya, kok yg share di Fb anak Unila”.
“bukan unila tapi UTAN.”
 wkwkw.. gubrak.. beneran bukan, waduh gak jadi dehh,, mana udah janjian ma temen mau ikutan eh malah salah alamat, perasaan yg share semalam di fb anak Unila, plus emang di Pamflet gak ada nama kampus Cuma UKM nya aja. Ysdh lah..

Hingga akhirnya tangan ku  bergerak buat cmz mb nov. Mb kurang berapa orang? Mb ketemuan dimana? Mb ane mau tapi gak tau apa-apaa, tempatnya aja gak tau nanti malah nyusahin lagi.”
 Gpp mb aja gak tw, nti kan ada breafing dulu.

 Hem,, kesempatan emas, wah jantung berdebar cepat, hati jadi kagak tenang mau memastikan ikut kagak, ikut kagak.. dalam hati aku mau bangeett apalagi ini kesempatan sesuatu hal yang gak di ikutin smaa sohib ane..
 ya maksdnya se’x x gitu apa yang ane ikutin gak ada dia, biar ane bis amandiri, coz setiap agenda selalu ada kita berdua udah kayak Romie and Julie.
Tapi disiisi lain masih ragu karna ndak ada teman, apalagi ini lingkungan baru.

Hem.. berfikir lama dan selalu dibuat deg-degan.. minta izin sam mamake suruh bilang ma ayah. Tapi ekspresi emak kagak ngizinin gitu, entahlah tadi sii nanya-nannya dikit.. wah lagi kagak bersahabat tapi..
Sambil baca buku New Quantum Tarbiyah. Mencoba buat kuatkan hati. Pokoke apapun yg terjadi harus berangkat besokk.. Cuma tinggal tunggu izin dari ayah aja ni.. belum ada waktu yang tepat..
hingga shalat maghrib dah agak tenangan gak kepikiran lagi karna hati dah bulat. Memutuskan untuk bicara dengan ayah dan pada akhirnya ternyata sangat amat di izinkan gitu..Alhamdulillah.. semoga ini awal untuk membangkitkan semangat diri ini.

Jeng-jeng.. dan fix janjian dan sms sama mb nov.
 Eh tiba-tiba si sohib gue sms dia bisa ikut. Sip3ks. Kali ini kagak ada ganjalan hati karna ia hadir melainkan menambahkan semangat saya, ya anggap-anggap menemani, menambah percaya diri, dan gak merasa terasingi. Sambil buatin mie goreng buat makan malam keluarga ane smabil smsan sam sohib ane, dan pada akhirnya besok kita mau janjian dan berangkat bareng. Mb nov sama temennya. Sip3ks.

Malam ini preaper semuanya dari alat-alat yg mau dibawa, teruss ngerapihin apa-apa yang harus dirapihin, nyupir biar besok pagi gak kesiangan, and then terakhir mendokumentasikan di Curahan Sii Cemuut..

Good Night saudara..
Moga esok lebih baik, lebih bermanfaat, dan lebih di Ridhoi oleh Allah swt.

Semangat malam,
Salam Manis Curahan Sii Cemuut.

Wassalamu’alaikum..


@_@..
Post a Comment