Monday, October 09, 2017

KEKONYOLAN RARA PART 1

Rara memang benar-benar konyol, jelas saja setelah informasi seleksi beasiswa dirinya tidak lolos, ia masih sangat berharap jika namanya terselip. Dirinya sangat amat yakin jika lolos selekasi beasiswa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dan panas terik siang itu membuat fikiran rara melayang-layang. “mungkin salah ketik” “mungkin sudah di transfer di rekening” mungkin dan mungkin ujarnya dalam hati.


Rara mengupayakan energy, berdoa dan berharap, dhuha yang dilaksanakan hari itu pun lebih dari biasanya. Kekuatan ruhiyah dan kun fayakun ia jalani, kekonyolan itu terjadi karena ternyata Rara sangat membutuhkan uang tersebut. Dan harapan satu-satunya adalah dari hasil pengumuman beasiswa yang beberapa bulan lalu ia ikuti.

Kekonyolannya tidak berhenti disitu, bahkan Rara tetap nekad menuju tempat loket ATM untuk mengecek saldo rekeningnya. Dan antara haru dan lucu saldonya hanya tersisihkan 5000 rupiah. Rasanya Rara ingin menumpahkan air mata yang tidak terbendung lagi, membayangkan masalah yang sedang dirinya hadapi. Tetapi, disaat ia melihat orang lain yang berada disekitarnya ia pun ingin tersenyum sendiri. “Memang konyol, mana mungkin saldo di rekening tiba-tiba bertambah tanpa ada sebab”. Rara berfikir, mungkin Tuhan sedang memprosesnya dan besok akan ia coba kembali.

Bersambung…
Post a Comment