Friday, November 23, 2018

TIPS MENGATASI MAGER UNTUK ANAK ZAMAN NOW


Dewasa ini siapa yang tidak kenal dengan kata-kata mager yang alias singkatan dari kata males gerak. Hampir semua kalangan terlebih generasi milineal sangat akrab dengan sapaan ini. Tidak hanya itu, kata mager kini menjadi tren tersendiri untuk dijadikan sebuah alasan. Dikit-dikit mager, dikit-dikit lagi mager.


Nah, Sebenarnya Bahaya Gak Sih Keseringan Mengucapkan Kata MAGER?
Menurut survey yang penulis lakukan, kata mager yang sering dilontarkan akan berdampak negatif pada pola hidup dan pola sikap seseorang. Mager alias males gerak, adalah kata yang mengandung energi negatife yang ketika diloantarkan akan merespon ke dalam tubuh seseorang dan mendorongnya untuk malas beraktivitas. Keseringan mengucapkan kata mager maka akan menjadi pola buruk yang berdampak pada perencanaan hidup serta kurang bergairahnya dalam melaksanakan tugas.

Nah maka dari itu, penulis menganjurkan untuk hindari atau minimal kurangi pelafalan kata mager dari lisan seseorang. Karena di dalam islam pun dikenal, “Allah sesuai prasangka hambanya dan setiap ucapan adalah doa”. Maka Islam menganjurkan untuk mengucapkan kata dan berprasangka yang baik-baik saja. Karena secara tidak langsung negatife atau positif sikap yang kita lakukan berasal dari kata-kata yang sering kita lontarkan.

Lantas, Bagaimana Cara Mengatasi MAGER?
Apabila mager melanda maka hal yang dapat dilakukan adalah :
 1. Lawan diri sendiri untuk tetap optimis dan semangat dalam melaksanakan segala hal, biasakan berbicara dengan diri sendiri untuk mengintropeksi diri.
 2. Susun jadwal atau tugas yang harus segera diselesaikan, buatkan list targetan dan timlinenya.
 3. Bangun lebih awal, shalat subuh dii awal waktu, sempatkan membaca al-qur’an dan segerakan untuk beraktivitas di rumah lalu aktifitas di luar.
 4. Usahakan tidak tidur setelah shalat subuh. Karena tidur yang dilakukan setelah shalat subuh akan mudah menjangkit penyakit mager.
 5. Tetap bersemangat untuk melaksanakan pekerjaan yang telah di list
 6. Apabila dipertengahan jalan terdapat kendala, maka berhentilah sejenak istirahat atau bisa dengan mengalihkannya dengan pekerjaan yang lain
 7.    Jangan lupa berdoa kepada Allah untuk meminta agar dimudahkan segala urusan.

Mungkin tips singkat di atas bisa dilaksanakan dan ditekunkan. Apabila mager melanda segera ambil air wudhu dan iikuti tips di atas.
Sekian tulisan hari ini, semoga mengandung faedahnya, sampai jumpa ditulisan selanjutnya. Terimakasih sudah menyempatkan membaca. Semoga para pembaca yang budiman dimudahkan segala urusannya dan dilancarkan rezekinya aamiin.

Post a Comment