Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Salimah Lampung Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Bandar Lampung, 3 November 2021, bertempat di RM Begadang Resto Bandar Lampung, Salimah Lampung yang Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Helat Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga ini dihadiri oleh 50 Orang Peserta degan menjalankan Protokol Kesehatan yang terdiri dari Pengurus Wilayah Salimah, Pengurus Daerah Kota dan Kabupaten Salimah, Serta Para Mitra Salimah. Pelatihan ini akan berlangsung tiga hari sejak tanggal 3 November 2021 sampai dengan 5 November 2021.

Rita Apriliyawati Ketua Pengurus Wilayah Salimah Lampung dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung yang telah memberikan kesempatan untuk bersinergi dalam kegiatan Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga ini. Salimah sendiri merupakan ORMAS Pelopor yang konsen terhadap Perlindungan Keluarga, Anak dan Perempuan Indonesia,

Maka dari itu ingin menjadi ORMAS yang terdepan membantu para perempuan dalam Ketahanan Keluarganya. Untuk menjadi Perempuan dan Keluarga yang Tangguh, Tangguh dalam menghadapi masalah maupun persoalan terhadap keluarga.

Hari pertama dengan peserta beruansa ungu ini mencirikhaskan lambang Salimah juga yang menandakan keanggunan perempuan, peserta begitu sangat antusias menghadiri Pelatihan Konselor Ketahanan Keluarga.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ibu Fitrianita Damhuri selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung. Ibu Kepala Dinas juga mengapresiasi kepada Pengurus Salimah Wilayah maupun Daerah yang sudah hadir dan bersemangat mengikuti Pelatihan ini.

Ibu Kepala Dinas PPPA juga menyampaikan Acara ini bertujuan sebagai upaya mewujudkan ketahanan keluarga di Provinsi Lampung melalui peran konseling atau pendampingan keluarga dalam menghadapi persoalan keluarga dan juga menciptakan tenaga konselor sebagai tenaga pendamping yang menginisiasi PUSPAGA, PATBM dan Penjangkauan kasus di UPT.PPPA Kabupaten atau kota.

Baca Juga : Sarapan Nikmat dengan Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng

Akan ada 5 Pembicara yang akan memandu dan memberikan materi selama 3 hari ke depan. Yakni ;

  1. Narasumber dari Pusat (KPPA RI) Fikhi selaku Asdep Partisipasi Masyarakat dengan tema Pembangunan Kualitas Keluarga.
  2. Narasumber dari Pusat (KPPA RI) Maya Septiana, S.Kom. MM selaku Analis Kebijakan Asdep Partisipasi Keluarga dengan tema Pendidikan Konseling Keluarga Terkait Peningkatan Kualitas Keluarga untuk Mewujudkan Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak.
  3. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Dr. Rika Damayanti, S.Kp.M.Kep.,Ns.Sp.Kep Jiwa dengan tema Dasar-Dasar dan Etika Konseling.
  4. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Wulan Irodariah Rahman, S.Psi dengan tema Konseling Krisis. 
  5. Narasumber Daerah (SALIMAH Lampung) Dr. Ani Aguspuspawati, M.AP dengan tema Tekhnik Konseling dan Komunikasi Efektif dalam Konseling.

Dalam penutup sambutannya ibu Dinas ikut serta memberikan pantun kepada para peserta yang bunyinya :

“Daun Mawar Indah Berbunga

Harum Mewangi Sepanjang Masa

Mari Ciptakan Konselor Ketahanan Keluarga

Untuk Mewujudkan Perempuan Berjaya”

Baca Juga : AQUA Japan Luncurkan Produk Inovasi Terbaru.. Woow keren

Tidak ada komentar: