Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Selasa, 19 April 2022

Moment Nuzulul Quran Majelis Taklim Salimah Lampung Helat Khataman dan Taujih Rabbani

Bulan Ramadan sangat amat mulia bagi seluruh umat muslim di dunia karena, begitu banyak keutamaan dan peristiwa - peristiwa penting terjadi di dalamnya, salah satunya yakni Nuzulul Quran.

Seperti yang kita ketahui, 17 Ramadan atau Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa yang istimewa di mana Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibril, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Alquran ke Bumi.

Maka sudah sepatutnya sebagai seorang Muslim untuk mengingat dan Mentadaburi pesan cinta dari Allah SWT di peristiwa-peristiwa penting umat Muslim.

Begitu pula yang dilakukan oleh Pengurus Wilayah Salimah Lampung, dalam memperingati 17 Ramadan atau Nuzulul Quran Salimah Lampung bersama Majelis Taklim Salimah Lampung mengadakan kegiatan Khataman Quran serta Taujih Rabbani, berlokasi di Masjid Babusalam Kedaton Bandar Lampung kegiatan tersebut telah dilaksanakan hari Ahad kemarin (17/04/22).

Diawali dengan Khataman Quran seluruh anggota majelis taklim salimah membaca Al Qur'an minimal 1 juz yang telah dibagi masing-masing sebanyak lebih dari 60 orang, yang berarti dalam satu waktu 2x khatam dilaksanakan bersama.

Tidak hanya Khataman Quran, dikegiatan tersebut juga diisi dengan Taujih Rabbani yang disampaikan oleh ustadzah Busrowati. 

Beliau mengingatkan kembali kepada seluruh ibu-ibu pengajian majelis taklim untuk kembali mendekatkan diri dan Mentadaburi Alquran yang kelak menjadi satu-satunya penolong, pendamping setia, dan cahaya saat seorang hamba telah meninggal dunia.

Maka dengan memperbanyak interaksi dengan Alquran sama dengan menabung bekal di akhirat kelak.

Ketua PW Salimah Lampung Rita Aprilyawati turut hadir dalam kegiatan tersebut. Rita menyampaikan ucapan terimakasih kepada wartalampung yang selalu mensupport dan menjadi media partner Salimah. Juga kepada Lembaga Amil Zakat LAZDAI Lampung yang telah menyalurkan wakaf Alquran kepada Salimah yang telah disampaikan kepada ibu-ibu majelis taklim salimah. 

Rita juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memanfaatkan momentum dan melakukan amal terbaik di bulan suci Ramadan ini.

Acara Peringatan Nuzulul Quran Salimah Bersama Majelis Taklim Salimah Lampung ini merupakan serangkaian kegiatan menyambut Milad Salimah Lampung tanggal 20 April.

(Desliyani Natalia - Humas PW Salimah Lampung)

Tidak ada komentar: