MENU LEZAT

Jumat, 15 Desember 2023

8 PENYEBAB ELEKTABILITAS CAPRES PRABOWO SUBIANTO MENAIK


Seperti yang kita ketahui pemilihan calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Masa kampanye capres-cawapres pun sudah berjalan hingga hari ini. Tahukah kamu berapa persen elektabilitas yang didapatkan oleh capres Prabowo Subianto?

Berdasarkan survey Litbang Kompas elektabilitas capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyentuh angka 39,7 persen. Hal ini berdasarkan hasil survei head to head elektabilitas capres di Pilpres 2024 yang dirilis Litbang Kompas pada 11 Desember 2023.

Elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu unggul dibanding kandidat lainnya. Elektabilitas Prabowo juga unggul secara head to head saat disandingkan dengan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka. Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu memiliki elektabilitas sebesar 39,3 persen.

Survei Litbang Kompas melibatkan 1.364 responden dan dilakukan secara tatap muka pada 29 November hingga 4 Desember 2023. Responden dipilih secara acak dengan menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi Indonesia. Diketahui, tingkat kepercayaan pada survei ini mencapai 95 persen dengan margin of error penelitian ini +/- 2,65 persen. Untuk dicatat, survei ini dirilis sehari sebelum debat perdana Pemilu Presiden 2024 tanggal 12 Desember 2023.


Elektabilitas Prabowo Subianto akhir-akhir ini semakin naik, tahukah kamu apa penyebabnya?

Ini Dia 8 Penyebab Elektabilitas Capres Prabowo Subianto Menaik


1. Kinerja Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan

Adapun faktor yang Pertama, dikarenakan kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat. Terlebih setelah bantuan yang diberikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap rakyat Palestina dengan mengirimkan bantuan dan memberikan beasiswa kuliah gratis untuk mahasiswa-mahasiswi asal Palestina.

Selain itu Prestasi Prabowo dianggap sangat baik, sehingga Prabowo dianggap sebagai kontributor yang kuat dalam mempertahankan dan meningkatkan sentimen positif terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

2. Dukungan Langsung dari Joko Widodo (Jokowi)

Adapun faktor yang Kedua, dukungan yang diberikan oleh Jokowi langsung kepada Prabowo. Seperti yang kita ketahui pencalonan Capres Prabowo dan Cawapres Gibran anak orang nomor 1 hari ini membuat dukungan yang diberikan oleh Presiden Jokowi sangat berpengaruh besar terhadap kesuksesan Prabowo dalam memenangkan pilpres ke depan nanti.

3. Kunjungan Prabowo ke Berbagai Daerah

Adapun faktor yang Ketiga, adalah kunjungan Prabowo Subianto ke berbagai daerah, baik untuk bertemu dengan publik maupun tokoh-tokoh berpengaruh semakin intensif. Kunjungan yang melibatkan basis dukungan yang telah ada pada pemilu sebelumnya, serta menciptakan simpati dari mereka yang sebelumnya bukan pendukung Prabowo.

4. Peralihan Pendukung dan Massa

Adapun faktor yang Keempat, adalah keberhasilan Prabowo dalam memperoleh dukungan dari sejumlah basis massa yang sebelumnya mendukung Ganjar Pranowo dan sekarang beralih ke pendukung Prabowo Subianto.

5. Latar Belakang Militer

Adapun faktor yang Kelima, ialah dengan latar belakang militer serta bisnis. Prabowo Subianto dianggap sebagai sosok strong leader yang mampu mengembangkan dan menumbuhkan ekonomi Indonesia. Jaringan dan Kolega Bisnis serta latar belakang Prabowo sebagai militer membuat kekuatan dan percaya diri semakin meningkat dan dukungan semakin meningkat.

6. Integritas Pribadi yang Luar Biasa

Adapun faktor yang Keenam, salah satu daya tarik utama Prabowo adalah integritas pribadinya yang luar biasa, di mana ia selalu menjaga etika dan tidak pernah terlibat dalam serangan atau fitnah terhadap lawan politiknya.

7. Dukungan Usia Milenial

Adapun faktor yang ke Tujuh, ialah adanya dukungan dari kalangan yang berusia milenial. Terdapat pergeseran yang cukup signifikan dari pemilih pemula berusia di bawah 35 tahun, terlebih saat Prabowo memutuskan memilih Cawapres Gibran dari kalangan Milinieal. Secara tidak langsung mendongkrak dukungan yang cukup siginifikan untuk capres Prabowo Subianto.

8. Dukungan Para Artis Papan Atas

Adapun faktor yang ke Delapan, adalah dengan adanya dukungan dari para artis papan atas. Seperti yang kita ketahui koalisi Prabowo adalah salah satu koalisi yang banyak menggandeng dan berkolaborasi dengan artis papan atas, sehingga membuat bendungan suara untuk Prabowo semakin meningkat dan semakin populer dikalangan artis dan para fans artis masing-masing.

Itu dia ulasan dari 8 Penyebab Elektabilitas Capres Prabowo Subianto Menaik. Semoga tulisan ini sedikit memberikan informasi kepada teman-teman semua tentang Capres, untuk menentukan pilihan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar