MENU LEZAT

Minggu, 11 Februari 2024

LAPTOP ASUS VIVOBOOK GO 14 (E1404F) : REKOMENDASI UNTUK PELAJAR HINGGA KONTEN KREATOR


Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) : Rekomendasi Untuk Pelajar Hingga Konten Kreator. Di era yang semakin digital ini, membuat semua aktivitas menuntut untuk menggunakan perangkat yang siap mendukung dan serba cepat. Mulai dari seorang pelajar hingga seorang konten kreator seperti aku, sangat membutuhkan sekali perangkat yang bersahabat namun dengan kemampuan terjamin, contoh salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan sekali untuk menunjang segalanya ialah laptop.

Menjalani aktivitas menjadi seorang blogger dan konten kreator tidak terlepas dari dibutuhkannya laptop untuk menunjang karya-karya yang akan dihasilkan. Laptop dengan kualitas yang terjamin dan up to date sangat membantu dalam menghasilkan karya-karya terbaik.
Laptop yang bisa digunakan tidak hanya untuk menulis semata, melainkan bisa untuk edit-edit video hingga aktivitas digital lainnya.


Kemarin aku baru saja berkenalan dengan sebuah laptop yang menurutku bisa jadi salah satu rekomendasi untuk digunakan oleh pelajar hingga konten kreator, yakni Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Untuk informasi detailnya yuk kita kenal lebih dekat dengan Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).

Mengenal Lebih Dekat Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)



ASUS Vivobook Go 14, Laptop Thin and Light Entry-Level Terbaik. Vivobook Go 14 (E1404F) hadir dengan desain trendi yang ringkas dan ringan, mengusung layar Full HD, serta mengantongi sertifikasi US Military Grade.

Ringkas dan Ringan


Desainnya yang portabel menjadikan laptop ini pilihan yang tepat untuk pelajar maupun konten kreator, hingga seorang profesional, atau siapa pun yang memerlukan perangkat berdaya tinggi dalam bentuk yang lebih kompak. Didesain sebagai laptop modern yang portabel, Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki salah satu aspek yang menonjol yakni dimensinya yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan bodi hanya 17,9 mm dan bobot sekitar 1,3 kg, Vivobook Go 14 (E1404F) tetap memiliki port yang lengkap dan bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana, ideal untuk orang-orang yang sering bepergian.


Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. Tidak hanya itu, laptop ini juga menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas.

Harga Terjangkau



ASUS memperkenalkan laptop Vivobook Go 14 (E1404F), laptop thin and light entry-level terbaik. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 6.299.000. Dengan harga yang sangat terjangkau namun tetap memiliki fitur dan kecanggihannya yang sudah cukup kompak.

Tangguh



Vivobook Go 14 (E1404F) hadir sebagai laptop military grade yang paling terjangkau di Indonesia. Kehadiran laptop ini menegaskan bahwa laptop 6 jutaan yang terjangkau pun dapat memiliki kualitas dan ketahanan terbaik, menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin memiliki laptop tangguh.

Vivobook Go 14 (E1404F) telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Vivobook Go 14 (E1404F) sendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. Hasil dari serangkaian pengujian tersebut menunjukkan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Layar Full HD



Asus Vivobook Go 14 (E1404F) menawarkan beberapa fitur yang menjadikannya berdiri di atas kompetitor di kelasnya, salah satunya adalah layar Full HD. Banyak laptop 6 jutaan di segmen yang sama hanya menawarkan layar dengan resolusi HD, yang tentu saja tidak sebanding dalam hal ketajaman dan kejernihan gambar. Dengan layar Full HD, pengguna mendapatkan keuntungan dari tampilan visual yang lebih detail dan imersif, sangat membantu baik dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan kualitas visual terbaik dalam segala keadaan.

Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga hadir dengan layar beresolusi Full HD yang dapat dibuka hingga 180° sehingga laptop 6 jutaan ini lebih nyaman saat digunakan untuk sharing tampilan layer dengan kolega.


Selain itu juga, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Tidak hanya itu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. NanoEdge Bezel tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi, tetapi juga membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. Gabungan fitur-fitur tersebut, Vivobook Go 14 (E1404F) benar-benar menawarkan pengalaman visual yang superior tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengguna.

Ditenagai Hardware Generasi Terbaru



Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop 6 jutaan modern yang dirancang untuk memenuhi tuntutan komputasi sehari-hari yang dinamis. Salah satu keunggulan utamanya adalah pemanfaatan hardware generasi terbaru untuk menjamin kinerja tinggi dan responsivitas cepat. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik sehingga hadir sebagai pilihan ideal untuk profesional muda, pelajar, dan konten kreator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan multitasking yang efisien, memastikan bahwa Anda dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

Untuk penyimpanan, Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop 6 jutaan yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.


Dengan fitur yang lengkap dan harga yang terjangkau laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini cocok untuk segera kamu miliki. Jadi tidak perlu ragu lagi, aktivitas akan sangat terbantu dan bisa semakin gesit. Untuk informasi promo dan pemesanan kamu bisa kunjungi media sosial instagram @asusid.


Main Spec.

Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera

720p HD camera

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm

Weight

1.38 Kg

Colors

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Price

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty


Tidak ada komentar:

Posting Komentar