MENU LEZAT

Senin, 29 Januari 2024

KELAS MANAJEMEN KEUANGAN MENJADI SELEKSI AKHIR CALON ANGGOTA MDH COMMUNITY


Seleksi calon anggota komunitas MDH (Memimpin Dari Hati) angkatan ke-5 resmi berakhir setelah kelas manajemen keuangan. Kelas yang berlangsung pada hari Minggu, 28/01/24 kemarin bertempat di Sekolah Islam Terpadu Ar-Raihan Bandar Lampung. Sebanyak 170an anggota yang hadir memenuhi seleksi akhir calon anggota MDH Community angkatan ke-5 dari 250an anggota yang terdaftar sebelumnya.

MDH Community adalah komunitas bisnis emak-emak yang didirikan oleh Dian Dwi Agustin owner Rumah Makan Sambel Alu dan Rokez Roti Keset bersama Ummu Aqila dan kawan-kawan lainnya, sejak 7 Agustus 2020 lalu.

Memasuki usia yang ke Empat tahun ini MDH Community semakin banyak diminati oleh para emak se-provinsi Lampung, terlihat dari antusias saat dibukanya pendaftaran anggota angkatan baru. Total anggota MDH community dari sejak berdiri hingga hari ini mencapai 500 lebih anggota yang berasal dari latar belakang dan brand bisnis yang berbeda.


Memang sebelum menjadi anggota resmi komunitas MDH, para calon anggota harus memenuhi kewajiban terlebih dahulu yakni, mengikuti 3 kelas wajib diantaranya Kelas Buka Langsung Laris, Kelas Sumber Daya Manusia, dan Kelas Manajemen Keuangan, serta mengumpulkan tugas wajib disetiap kelasnya. Apabila disalah satu kelas calon anggota berhalangan hadir maka calon anggota itu akan gugur dan bisa mengikuti kelas dari awal di angkatan selanjutnya.


Kelas manajemen keuangan kemarin membahas permasalaahan besar yang terjadi di UMKM, tugas bisnis owner, fungsi laporan keuangan, cara menentukan target omset, cara menyimpan keuangan usaha, sampai membuat laporan keuangan sederhana. Materi yang disampaikan oleh Dian Dwi Agustin merupakan salah satu cara yang telah diterapkan di bisnisnya hingga besar sampai hari ini.


Dian juga mengatakan di sesi akhir materinya, “Setiap bisnis yang berkembang pasti bermasalah, jika dia merasa tidak punya masalah, berarti dia yang bermasalah.”

Seperti yang diketahui MDH Community ini dibentuk dengan visi-misi Sebagai wadah untuk belajar bisnis dan upgrade diri secara pribadi, tempat sharing dan tempat silaturahmi mengembangkan jaringan dari anggota MDH ke MDH.

Juga tempat untuk membuat kekurangan menjadi kelebihan, mengubah mindset pedagang menjadi pembisnis, serta mempelajari 4 pilar bisnis sebagai fundamental berdirinya bisnis, belajar teknis dan strategi bisnis, dengan tujuan untuk menguatkan diri, menguatkan keluarga, menguatkan bangsa dan agama untuk menjadi kendaraan menuju jannahNya.

Baca Juga : QNA MDH COMMUNITY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar