Wednesday, August 14, 2013

SEMOGA BERMANFAAT



Niihh ada catatan kecil dari tetangga sebelah..
Semoga bermanfaat..

-Cara memotong bawang tanpa air mata
Kunci untuk memotong bawang, apakah jenisnya bawang merah, bawang bombay, ataupun bawang putih adalah dengan meletakkan segelas air di depan bawang. Meskipun belum diketahui ilmu sains di baliknya, tetapi jika memotong bawang dan ada segelas air di dekatnya, Anda tidak akan meneteskan air mata.

-Makanlah banyak sayuran
'Anda adalah apa yang Anda makan’, demikian bunyi pepatah klasik. Ini tentu saja berlaku, Anda bisa mendengar bagaimana manfaat sayuran untuk kesehatan dan kecantikan. Hidangan sehat dan mudah dibuat, misalnya telur orak-arik dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung antioksidan dan sehat bagi jantung karena merupakan lemak baik dan menurunkan kolesterol.

-Mengupas bawang putih dengan cepat
Ambil bagian belakang pisau dan letakkan di atas bawang putih. Hancurkan siung dengan telapak tangan. Gunakan sedikit minyak agar kulit mudah terlepas setelah dihancurkan. Potong bagian keras bawang putih. Sekarang Anda dapat dengan mudah melepaskan kulit bawang putih.

-Biarkan wajan hangat sebelum memasak
Hal pertama yang Anda harus lakukan saat memanggang sayuran, menumis kerang, atau apapun adalah meletakkan wajan di atas kompor dan biarkan wajan menjadi sedikit hangat terlebih dulu. Jangan pernah memulai dengan wajan dingin karena dengan memanaskan wajan, akan terjadi proses karamelisasi di awal memasak yang bertujuan mengunci semua rasa dan juicy makanan.



Post a Comment