Monday, September 11, 2017

Rekam Jejak dan Perjalanan Makna


Lampung kedatangan Founder Emak Blogger (Mira Sahid) di agenda Flash Blogging yang dilaksanakan oleh KOMINFO pada hari selasa, 12 September 2017 bertempat di Hotel Novotel Lampung.

Acara yang merajuk tema "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Dalam Penurunan Prevalansi Stunting" ini dihadiri pula oleh pembicara dari KEMEKAS Dr. Marina.

Dr. Marina yang menjelaskan penyebab stunting (cebol) pada anak disebabkan asupan gizi yang kurang baik/kekurangan gizi pada si anak, yang menyebabkan tinggi badan si anak akan di bawah standar. Anak yang terindikasi Stunting maka cenderung anak yang bodoh.


Stunting sendiri bukan karena kelainan tulang atau efek lainnya tapi stunting yang disebabkan gizi yang tidak tercukupi.

"BJ. Habiebie bukan contoh Stunting karena beliau memiliki kecerdasan yang luar biasa atau Ucok Baba bukan contoh stunting karena beliau memiliki kelainan pada tulang kaki" ujarnya. Stunting cenderung dengan anak yang bodoh atau bahasa orangtua dahulu "otak kosong"

Selain Dr Marina yang menyampaikan Materi pada sesi pertama ada juga Mbk Mira Sahid yang juga membagikan materinya tentang Blogger.

Untuk kaum Wanita Menulis adalah salah satu therapy menghilangkan stress. Media tulis yang mampu membranding diri kini bisa digunakan dengan Blog.

Blog yang kini menjadi Rekam Jejak Digital sudah selayaknya dipergunakan dengan baik. Rekam Jejak personal dengan branding yang baik, dan para blogger sepakat tulisan hoax adalah haram di share oleh para blogger.

Founder Emak Blogger itu juga memberikan tips-tips menulis blog yang baik yang diiringi dengan antusias tanya jawab para peserta blogger yang mayoritas dihadiri oleh anggota tapis blogger.


Post a Comment