Tuesday, October 17, 2017

BIMBINGAN PERTAMA


Setelah ACC surat tugas pebimbing 1 dan 2 pada tanggal 21 Juni 2016, aku pun mulai memberanikan diri menghadap pembimbing ke-2 ku yang sebelumnya adalah pembimbing akademik.
Ada aura tersendiri saat menghadap kepada pembimbing ku yang satu ini. Selalu ada uji mental dan uji hati. Jika sebelumnya aku sering menangis terisak atau tersedu sebab pertanyaan yang tidak mampu ku jawab di saat meminta tandatangan KRS, kini selalu di uji dengan kesabaran.

Siang itu ku berulang kali menengoki ruangannya yang kini sudah pindah di atas ruang akademik. Yah.. dikarenakan pembimbingku baru saja naik jabatan, otomatis kesibukkan semakin menjadi.
Harus uji mental melewati ruangan beberapa staff untuk menungggu menghadap ke beliau. Tepat satu jam aku menunggu di kursi depan untuk dipanggil masuk ke dalam ruangan, disebabkan beliau yang sedang asyik menerima telvon. Pembimbingku satu ini terkenal killer, disiplin, dan tegas, belum lagi beliau yang mengajar mata kuliah kepribadian.
Ingat kali pertama berjumpa dengannya dahulu di semester 1, hanya karena sebuah ketidaktauanku aku pun harus tersedak malu di hadapan dosen lainnya. Aghh.. emak, anak gadismu ini walaupun setegar apapun tetap saja tak mampu dibentak. Belum lagi pertemuan selanjutnya yang selalu setiap semester membuat kami para anak didik yang mendapatkan pembimbing akademiknya beliu berharap tidak ingin menjumpai. Yah, benar adanya.. pertemuan bimbingan pertama dan terakhir itu membuat aku tidak kembali lagi menghadapnya.
15 Juli 2016.. Setelah satu jam lamanya aku menunggu, aku pun dipersilakan masuk ke dalam ruangan beliau. Lalu ditanyakam judul proposalku. Hari itu aku sangat bersemangat untuk pergi bimbingan dikarenakan ingin pergi KKN. Berharap pulang KKN sudah bisa seminar proposal. Namun naas.. yang kudapati hanya kekecewaan. Bimbingan pertamaku membuat aku tak beradaya, pertanyaan dan bimbingan yang justru membuatku down tanpa solusi. Dan… setelah itu… aku pun meninggalkan skripsi dan menuju hari-hari KKN.

Bersambung..  
Post a Comment