Thursday, October 05, 2017

SARAPAN KATA


Ceritanya Alumni Jama'ah KMO diminta buat Sarapan Kata setia hari, selama 30 hari berturut-turut.
10 Hari pertama dengan tema yang sama (Jumpa Penulis) dan 20 hari selanjutnya mengankat tema masing-masing untuk perencanaan dijadikan sebuah buku.

Sarapan Kata hari pertama, begitu judul catatan hari pertama saya, secara gitu setelah komen-komen di grup KMO Club Batch 10 jadi semangat, apalagi masih pagi. Yeahh alhamdulillah hari pertama berhasil kholas untuk sarapan kata.


Next hari kedua menyapa, seperti biasa mulai melist laporan yang sudah post sarapan katanya. hem.. sebenrnya mulai bete jika penghuni grup rame tapi di minta list satu-satu, pasti ujung-ujungnya chat banyak buangeet, lelah membersihkannya. Dan hari kedua di pagi hari saya tidak bisa post karena harus beraktivitas, belum sempet buka laptop, jadilah saya post sarapan kata sore hari, karena kata abang jaga, walaupun namanya sarapan kata bebas kok postnya sampai menjelang hari berganti.

Dan di hari ketiga saya pun mulai tidak konsisiten, alias bukan malas nulis, ide sih ada tapi malas buka laptop alias gak sempet, dan gak afdhol jika menulis di hape, bukan di laptop langsung, oke deh nanti di rapel ujar hati kecil menyemangati.

Next sampai pada akhirnya 3 hari berturut-turut sayapun belum juga setor sarapan kata, sellau ada ujian dan cobaan jika sudah buka laptop yang dikerjakan pasti yang lain. jadilah keesokan harinya sekali posting 4 sarapan kata sekaligus.

Dan hingga hari ini puncaknya, di hari ke 10. duh.. rasanya beban pakai banget jika ada dateline atau tugas yang belum dikerjakan, oke fix akan saya tuntaskan.. dan... Alhamdulillah di detik-detik bergantinya hari saya bisa menuliskan ini (sarapan kata edisi ke 10). Berharap tidak punya hutang. Berharap Dateline dan targetan sudah tertunaikan. Agar esok bisa memulai dengan tema yang baru dan suasan baru tentunya.

Dan pada akhirnya, saya tidak berharap lebih, apalagi berharap doorprize yang dibagi-bagikan dari abang jaga karena up to date, atau mengangkat tema  yang berkaitan degan batik atau TNI hari ini. Saya cukup bahagia dan bersyukur bisa menyelesaikan 10 catatan awal walau tidak taat waktu, bagi saya yang terpenting tulis aja deh dulu. setelah dateline yang ini kelar, kan bisa geser ke dateline sebelahnya hehe.. Selamat malam guys..

#SarapanKata
#KMOClubBatch10
#KMOIndonesia
#JumpaPENULIS

Post a Comment