Wednesday, September 27, 2017

Terdampar di KMO justru Undang Founder Ke Lampung



Kali pertama kenal Kelas Meulis Online (KMO) Indonesia adalah dari BCan BBM sang teman. Unik nih, Menarik nih, Menggiurkan Nih, pokoknya bahasa BC-an yang Convert Selling banget. Apalagi tercantum nama bunda Asma Nadia disana, secara gitu lagi demamnya bunda Asma so pasti diikuti dong.

Akhirnya saya memutuskan untuk daftar KMO Batch 2. Semangat sih awalnya, Termotivasi juga iya. Tapi yang bikin sebel adalah kelas di mulai saat weeknd, kalau gak salah waktu itu sore hari selepas asar. Dilalahnya Weeknd pekan-pekan itu Sabtu-Ahad adalah jadwal sekolah murobbi yang dari pagi sampai sore. Jadilah terkadang saat Hp masih berfungsi saya absen duluan sebelum kelas di mulai, tapi jika hp lowbet yasalam point nyawan saya akhirnya berkurang.

KMO emang terkenal dengan disiplin pake banget, secara telat kumpul tugas atau kagak ngerjain tugas juga tetap aja kena konsekuensinya dikurangi nyawa, nah hingga suatu hari nyawa sayapun habis di grup itu alhasil kena depag deh dari grup.


Setelah di depag dari Grup saya justru semakin penasaran dan ingin tau dengan KMO yang keren abiiss, secara anggota grupnya saja sampai dengan Negeri sebrang.
Saat ada bukaan KMO Batch 3 saya pun trauma, alhasil tidak ikutan daftar lagi, trauma di depag dari grup (emot sedih). Walau demikian gak mungkin dong saya biarkan begitu saja info bagus, say pun ikut serta membagikan bc-an ke grup yang salah satunya ada temen yang lagi hoby banget sama nulis. Alhasil diapum ikutan.
Singkat cerita teman saya rajin banget, sampai-sampai dia lebih tau dari saya tentang KMO, tidak hanya itu, beliau bahkan daftar jadi Jendral KMO. Lengkap sudah, saya yang jadi ngiri dan harus banyak berguru dengan beliau, mencari info atau belajar langsung. Bueeh pokoknya nyesel banget deh jadi anak yang belum rajin.

***



Suatu ketika saat saya sedang diamanahkan di Divsi Keputrian, teman-teman yang mengiyakan saya sebagai penulis menginginkan membagi ilmu kemereka, padahal sayapun masih amatiran.
Tepat saat Semarak Hari Kartini kami tim Keputrian membuat serangkaian kegiatan,diantaranya Workshop Kepenulisan. yang sasarannya hanya wanita, yang goalnya untuk menerbitka buku, mengumpulkan kisah antalogi menjadi satu.

Tidak panjang lebar sayapun langsung menghubungi Umi Neny Penulis Lampung yang sudah banyak melahirkan karya, dan biar agak hits agendanya mengundanglah penulis yang terkenal. Mau bunda Asma Budgetnya tidak ada, akhirnya terfikirlah untuk mendatangkan coach Tendi Murti sang Gosht Writer alias Founder KMO Indonesia. Dikalangan orang yang ikut KMO pasti tidak asing dengan Penulis kece satu ini, tapi dikalangan umum.. ya ternyata masih ada yang belum kenal.

Dan, sukses agenda. Poto ini pun diambil saat setelah Coach Tendi mengisi materi. Dan saya jadi tambah penasaran dengan KMO. Alhamdulillah Buku hasil Workshop pun terbit walau berdarah-darah menerbitkannya hehe, apalagi dapat sponsor ISBN dari Aura Publishing bahagia dong.
Hingga setelah dapat BC-an KMO Batch 10 sayapun sudah berazzam, memantaskan diri dan ikut joint kembali di dalamnya. Alhamdulillah yah saya khusnul khotimah dan resmi jadi Alumni Batch 10.

Dan.. Setelah pembelajaran online selesai, kabar baiknya kita akan kopdar, kita akan belajar offline. tidak tanggung-tanggung belajarnya langsung dengan 7 Penulis Best Seller Indonesia. tau dong siapa aja? ada Bunda Asma Nadia, Coach Tendi Murti, Bung Tere LIye, Pak Iphho Santosa, Bunda Helvy Tiana R, Kang Dewa Eka Prayoga, dan Ahmad Rifai Rifan.

Mau tau kapan? Hari Ahad, kabar baiknya bulan ini tepatnya tanggal 15 Oktober 2017. dimana? di Ismail Marzuki Jakarta. So, 1000 penulis Indonesia bahkan luar negeri akan berkumpul disana, memburu ilmu dengan sang ahlinya. kamu mau ikut juga? amankan tiketnya, kabarnya setiap pekan tiket selalu naik fantastis. kuy cekkidot di www.jumpapenulis.com

Post a Comment