Monday, October 02, 2017

TERE LIYE


Banyak orang yang fans dan kagum dengan tulisan bung satu ini. Aku mah apa atuh yang terkadang masih kudet dengan penulis-penulis keceh. Rindu, Bulan, Bintang, DLL. Buku-buku yang mereka koleksi. Saya sendiri jujur belum pernah membaca atau membeli bukunya. Saya hanya menyimak di wall facebook si bung Tere.

Terkadang berfikir, apa sih bagusnya? sehingga wanita-wanita pada fans berat dengan beliau. Atau terkadang saya berfikir sebenarnya penulis satu ini bagus gak sih?
terkadang tulisannya jleb, terkadang puitis, terkadang oh terkadang, sang penulis amatiran pun memandang.
Lalu dengan sok bijak saya mengamati dan mengatakan, oohhh.. pantes followersnya banyak statusnya setiap per satu menit selalu terbit, secara gitu di FB langsung pada muncul di beranda dan like serta mengikuti lamannya.

Itu dulu saat saya belum tau.

Akhirnya dengan rasa penasaran saya pun mencari informasi tentangnya. Dan ternyata wooww keren. Jalan-jalan ke Gramedia pun melihat bukunya berjejer beberapa rak dengan beberapa koleksi yang best seller semua.. gilee... pas pegang bukunya saja saya harus berkata “ini buku tebel amat yah? isinya puitis semua seperti judul atau apa?” dengan polosnya.

***
Hingga beberapa waktu itu teman saya di Kotabumi yang jago masak dan nulis, kebetulan beliaupun mengambil jurusan sastra Indonesia mengundang bung Tere Liye untuk jadi pembicara. Woow mau banget sebenarnya hadir, tapi sayang waktu belum bersahabat.
Setelah acara selesai sang teman bilang, Des.. mata duitan? males lah ngundang lagi!
Whats?? apa?? kenapa teman saya berujar begitu. hem.. sayapun mengabaikan.. maklumlah yah namanya juga penulis best seller papan atas, wajar saja jam terbangnya tinggi.

***

Waktu itu bung Tere juga sempet di undang di kampus UIN Bedah buku dengan tiket 100rb kalau tidak salah, sudah dapat plus-plus termasuk bukunya. lagi-lagi saya belum ditakdirkan untuk ikut serta karena ada mata kuliah.

Dan Mei lalu saat sedang ikut serta di Bazar Flash BI bareng Komunitas Saudagar diserangkaian acara tersebut ada Bedah Buku Tere Liye. Gak pake mikirlah yah saya pun langsung cus daftar karena poisisi waktu itu free kuliah. Bersyukurnya dari ribuan yang daftar saya diantara 200 orang yang terpilih dan ikut serta di dalmnya.

jreng..

Tiba-tiba beliau langsung naik panggung, langsung bercerita, langsung tanya jawab. Buset.. keceh abis, biasanya tuh jika bedah buku pasti suasananya bersahabat yah, lah ini? to the point! Gilee.. emang ini penulis beneran, keceh, keren, gokil. Dari gayanya aja sudah ketara kalau penulis banget. Antusias peserta waktu itu sangat heboh, apalagi sesi tanya jawab, dan saya memperhatikan jawaban bung Tere yang kebanyakan jleb pake banget. To The Point dan simpel, sesimpel orangya.


Kabar baiknya bung Tere asli Lampung gengs, Alumni SMA N 9 Balam. Dan kabar kerennya Menulis hanya hobi beliau karena Profesinya sebagai akuntan. Gak kebayang tuh gimana ngatur waktu kerja sama nulisnya yag produktif banget. Pokoknya saya pun mengamiinkan kalau bung Tere Liye emang keren dan TOP.

Dan Oktober ini di sela kesibukkan dan padatnya jam terbang beliau, beliau akan menyempatkan menjadi salah satu pembicara di JUMPA PENULIS! dan kabarnya sekaligus akan mengklarifikasi isue akhir-akhir ini tentang pajak penulis dan tidak menerbitkan buku lagi. SEMANGAT bung kami mendukungmu.


www.jumpapenulis.com

#SrapanKata
#KMOClubBatch10
#KMOIndonesia
#JumpaPenulis


Post a Comment