Wednesday, December 06, 2017

Sarasehan Ketua Umum UKM BAPINDA di Milad Ke 21 Tahun


Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (Ukm Bapinda) Uin Raden Intan Lampung laksanakan sarasehan para ketua umum terdahulu di milad yang ke 21.

Sarasehan menghadirkan Rozi Moesa ketua umum tahun 1996-1998 yang menjelaskan sejarah BAPINDA dari berdiri dan perjalanan masa awal BAPINDA di kampus UIN Raden Intan, Hermansyah ketua umum tahun 2010-2011 yang menjelskan zamannya dalam membentuk penguatan kader internal BAPINDA dan memaksimalkan pemahaman kader BAPINDA secara mendalam, Tri Kurniawan ketua umum tahun 2013-2014 yang menjelaskan pada masa BAPINDA mulai berinovasi dengan kreativitasnya di bidang kemediaan dengan munculnya beberapa akun social media dan web bapinda.com, serta Amri Diantoro ketua umum sekarang yang menjelaskan bapinda saat ini.


Tidak hanya para ketum, para alumni lainnya ikut serta hadir dalam kegiatan sarasehan tersebut. Karena kegiatan sarasehan ini merupakan salah satu kegiatan silaturahim antar kader dan alumni UKM BAPINDA.

Sarasehan sendiri mulai dilaksanakan tahun lalu saat dinahkodai oleh ketua umum Rizki Fitriyansyah, yang menganggap perlu adanya wadah berjumpa antar alumni dan kader.
Sarasehan UKM BAPINDA merupakan agenda yang dinanti-nantikan khususnya oleh para alumni. Karena dengan adanya sarasehan tersebut mampu mempereratkan tali silaturahim diantara kader dan alumni, juga sama-sama mempelajari jatuh bangunnya sejarah UKM BAPINDA.

Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama dan potong tumpeng yang dilakukan oleh 5 KETUM UKMF yakni UKMF IBROH, SALAM, GEMAIS, RABBANI, DAN FOSKIMA.


Amri berharap dengan silaturahim ini bisa saling mensuport serta berdiskusi untuk BAPINDA yang lebih baik lagi ke depannya.

Post a Comment