Thursday, May 17, 2018

Baper Positif

Hal terindah dalam hidup ini adalah tatkala kita mampu bersemangat beribadah dan menghadap kepada Rabbnya. Memohon ampun dan memohon segala pertolongan.

Hari-hari pertama di bulan Ramadhan begitu indah. Begitu banyak hamba-hamba Allah yang tersadar untuk senantiasa berlomba-lomba dalam beribadah.

Subuh pagi ini sudah kurencanakan untuk itikaf di masjid menunggu shalat syuruq. Walau harus menempuh perjalanan dengan sendirian, tapi aku berazzam, barangkali ini wasilah yang Allah berikan sebagai profesi Pengusaha Aaamiin. Tidak terikat waktu untuk terburu-buru berangkat kerja. Aku harus memanfaatkan momentum terbaik ini. Sebelum orderan melimpah maka harus diazzamkan untuk selalu bersemangat.

Subuh ini ada pemandangan indah dan haru. Kulihat seorang bibiku yang berada diantara jama'ah ibu-ibu yang ada. Maysa Allah begitu haru dan bahagia. ya Allah semoga engkau senantiasa menjaga hidayah ini untuknya. Kita semua tau, bibi satu ini jangankan untuk melaksanakan shalat sunnah, shalat wajibpun wallahu'alam dilaksanakan atau tidak.. Keluarganya memang sudah terkenal terbelakang. Selain anak-anaknya yang membangkan juga suaminya yang berjudi, ya Allah semoga engkau berikan kebaikan dalam hidupnya. 


Bahkan hambamu yang lemah saja ada keinginan untuk bertobat, maka lantas mengapa yang beriman masih enggan memohon ampun.

Baper sebaper bapernya, banyak moment terindah di awal Ramadhan kali ini. Sebaper melihat pasangan suami istri yang baru menikah bergandengan tangen pulang ke rumah seusai shalat taraweh. ya Allah indah pemandangannya. Suami-Istri bersama menjalankan shalat taraweh, bergandengan tangan setelah pulang dari masjid. ya Allah izinkan hamba membangun keluarga muslim yang beriman, keluarga islami yang senantiasa saling mengingatkan dalam beribadah kepadamu. Aaamiin. (Baper Jomblo)
Post a Comment