Saturday, October 20, 2018

HOKBEN Lampung Pertama di Sumatera

HOKBEN Lampung Pertama di Sumatera
Haloo guys, kembali lagi dengan jalan-jalan muslimah atau yang akrab disapa dengan sang pengembara (hehe.. gak nyambung). Kali ini aku mau berbagi info tentang wisata kuliner. Sudah taukah kamu? Hoka-Hoka Bento atau yang akrab disapa masyarakat dengan sebutan HOKBEN kini telah hadir di Lampung, tepatnya di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung.

Woowww HOKBEN Lampung ini pertama yang berada di Pulau Sumatera. Aku sebagai warga Bandar Lampung turut bangga ciee. Secara dari Pulau Sumatera yang seluas itu Lampung yang menjadi pilihannya. Mau tau kenapa? Karena Kota Bandar Lampung merupakan kota yang terkenal dengan beragam kulinernya. Selain itu Lampung juga dekat dengan akses HOKBEN Pusat (Pulau Jawa). Dan pastinya warga Lampung memiliki antusias yang tinggi untuk wisata kuliner, contohnya akuh hehe.

Tepatnya hari Rabu, 17 Oktober 2018 lalu HOKBEN Lampung resmi dilaunching di Lampung. Dan Alhamdulillah aku bersama temen-temen dari Tapis Blogger berkesempatan ikut serta memeriahkan pembukaan HOKBEN Lampung dihari kedua.



Sungguh sangat luar biasa, dihari kedua kami hadir mencicipi masakaan ala Jepang ini, antrian ojek online dan para pelanggan pun tumpah ruah. Ternyata HOKBEN memang sudah lama dinanti oleh masyarakat Lampung. Biasanya warga jika ingin membeli menu HOKBEN membelinya jika sedang di Bandara untuk oleh-oleh, atau jika sedang berlibur ke luar kota. Tapi kali ini HOKBEN telah hadir di tengah-tengah masyarakat Lampung yang sudah mengidam-idamkannya.

Taukah Kamu Sejarah Tentang Hokben?
Menurut Wikipedia yang bersumber sama yang disampaikan oleh oleh Mb Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HOKBEN) Pada tanggal 18 April 1985, HOKBEN pertama kali didirikan di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 di Jakarta oleh Hendra Arifin. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. HOKBEN menyajikan makanan bergaya Jepang yang variatif, higienis, cepat saji dengan harga relatif terjangkau serta suasana yang nyaman. Hal ini menjadikan HokBen sebagai restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia.

Hendra sebagai pemilik PT Eka Bogainti tertarik mengembangkan restoran cepat saji ala Jepang karena pada 1985 konsep itu belum ada di Indonesia. Ia pun melakukan studi banding ke Jepang dan kemudian membeli izin untuk menggunakan merek dan asistensi teknis Hoka Hoka Bento di Indonesia. Awalnya, HOKBEN di Jepang berbisnis makanan take away (pesan ambil/bawa pulang). Kini, Eka Bogainti memiliki penuh hak cipta atas merek merek HOKBEN. Sementara itu, usaha serupa dengan merek sama yang ada di Jepang sudah tidak ada lagi. Meski menawarkan masakan Jepang, kepemilikan merek HOKBEN adalah 100% dimiliki warga negara Indonesia.
Pada tahun 1990 Hoka-Hoka Bento pertama kali membuka restoran di luar Jakarta, yaitu di Bandung. Hingga kini terdapat 23 gerai di kota ini.
Hoka-Hoka Bento pertama kali membuka gerainya di Surabaya pada tahun 2005, dan hingga kini terdapat 13 cabang di Surabaya.
Pada 2008 dibuka pula gerainya yang pertama di kota Malang.
Pada tahun 2010 Hoka-Hoka Bento mengembangkan sayapnya ke wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali.
Setelah memiliki jaringan Call Center 1500505 pada tahun 2007 dan layanan pesan online pada tahun 2008, HOKBEN menyediakan fasilitas drive thru dibeberapa gerai restorannya pada tahun 2010, antara lain: Alam Sutera (Tangerang), BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya).
Mulai 15 Oktober 2013 Hoka-Hoka Bento hadir dengan nama baru yakni ; HOKBEN; dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat.
Tahun 2017 lalu HokBen punya prestasi yang membanggakan yaitu penghargaan Brand of the Year untuk kategori Quick Service Restaurant Indonesia. Penghargaan ini diserahkan di Kensington Palace, London. Selain itu HOKBEN juga menerima penghargaan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand Indonesia oleh Brand Asia 2017.
Tahun 2017 HOKBEN memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal yang artinya semua vendor HOKBEN dijamin sudah memiliki sertifikat halal juga. Misalnya vendor daging sapi dan supplier ayam. Belum ada SH MUI memang belum berarti haram ya, tapi dengan adanya SH MUI sebagai Muslim kita lebih tenang mengonsumsi makanan dan minuman yang dijual. 
Informasi Hokben Bandar Lampung :
ü  Jam operational mulai pukul 10.00 WIB s.d 22.00 WIB (Mengikuti jamoperasional Moll)
ü  Kapasitas 92 Kursi
ü  Menyediakan layanan Birthday Party (khusus panggilan ke rrumah ataupun sekolah)
ü  Private room for meeting, arisan keluarga dll
ü  Delivery 1 500 505 dan bekerjasama dengan ojek online
ü  Dine in, Take away and Large order




Untuk berbagai menu pilihan yang kalian suka, kalian bisa langsung berkunjung ke Gerai Hokben Mall Boemi Kedaton yang berada di Jl. Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung dengan nomor telepon (0721) 5615601 atau (0721) 5617859 atau hotline ke 1 500 505 atau kalian bisa cek menu favorite kalian melalui situs Hokben https://www.hokben.co.id/menu
Oh ya untuk informasi, di tahun 2018 ini HOKBEN sudah memasuki usianya yang ke 33 tahun loh. Nah Kenapa kok sudah 33 tahun berdiri HOKBEN baru pertama kali membuka cabang di Sumatera? Karena HOKBEN sangat concern dengan kualitas produk. Lampung dipilih menjadi lokasi cabang pertama di Sumatera karena lokasinya strategis dekat pulau Jawa. Ini karena sebagian besar produk HOKBEN masih dibuat di pusat.
Nah menu-menu yang kami cicip di HOKBEN kemarin gurih, renyah, enak loh.. dan aku sudah cobain paket Bento Spesial NO 4
Ini untuk informasi menu Bento Special beseta harganya yah guys..
·         Bento Special 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai) Rp 53.000,-
·         Bento Special 2 (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, Tori no Teba, Kani Roll) Rp 58.000,-
·         Bento Special 3 (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried) Rp 58.000,-
·         Bento Special 4 (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Furai, Ebi Fried) Rp 58.000,-

Untuk dessert sendiri aku kemarin cobain Es Ogura (Kacang merah yang disajikan dengan air gula, santan dan es serut sebagai makanan penutup) harganya hanya Rp. 11.500

Untuk snack sendiri aku cicip Shumay Steam (Produk olahan udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit dan dimasak dengan metode kukus) dengan harga Rp. 15.000

Post a Comment