Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Senin, 19 September 2022

HUMAS SALIMAH LAMPUNG HELAT PELATIHAN DESAIN MENGGUNAKAN CANVA

Bandar Lampung, Humas Salimah Provinsi Lampung Helat Pelatihan Desain menggunakan Canva untuk seluruh Pengurus Humas se-Lampung mulai dari Pengurus Daerah, Cabang, hingga Ranting.

Perhelatan yang dilaksanakan pada hari Minggu/18 September 2022 kemarin berlokasi di Aula Masjid Babussalam Penengahan Bandar Lampung. Diisi oleh dua narasumber yakni Titin Agustina dan Nurhasanah dan dimoderatori oleh Desliyani Natalia yang semuanya merupakan Pengurus Humas Wilayah Provinsi Lampung.

Perhelatan ini dilakukan secara hybrid yakni via online zoom untuk zona yang jauh dari lokasi acara dan offline untuk zona yang dekat dengan Bandar Lampung. Namun di luar dugaan, zona yang diluar jangkauan justru antusias untuk ikut serta hadir secara offline di Babussalam, diantaranya Perwakilan Humas Pengurus Daerah Lampung Tengah, Pesawaran, Natar dan Pengurus Cabang dari Tanjung Bintang dan Kedondong.

Pelatihan Desain Menggunakan Canva mengangkat tema “Bernarasi Gempita Melalui Lensa Bagian 2” yang merupakan Pelatihan kedua yang dilaksanakan oleh Humas Salimah Provinsi Lampung yang sebelumnya telah dilaksankan di awal tahun yakni Pelatihan Fotografi dan Videografi. 

Pelatihan ini dalam rangka untuk memberikan pelatihan skill mendesain produk Salimah yang lebih optimal dengan target Desain Flayer, Poster, dan Banner. Ujar Fitri Agustin selaku ketua pelaksana acara.

Acra yang dilaksankan sejak pagi hingga siang hari ini diikuti secara antusias oleh seluruh pengurus Humas Salimah se-Lampung baik via online zoom meeting maupun secara offline.

Rita Apriliyawati Ketua PW Salimah Lampung yang secara resmi membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya Rita mengatakan “Humas sebagai Leadernya organisasi dalam menyampaikan pesan ke masyarakat harus bisa menampilkan dan harus memiliki keterampilan yang mempuni, yang mampu menyampaikan informasi secara cerdas, inovatif, kreatif, agar yang disampaikan ke masyarakat dapat diterima dengan baik.


Dan tentunya memiliki daya tarik untuk dilihatnya. Karena berjuangnya Humas Salimah adalah bagaimana agar Salimah Povinsi Lampung dapat dikenal lebih luas lagi oleh seluruh masyarakat dan dapat diterima dengan baik manfaat dari keberadaanya. Karena hari ini era digitalisasi begitu sangat pesat, maka Humas Salimah di seluruh Lampung juga harus mengikuti dan mengimbangi perkembangan zaman yang ada, dengan cara besyiar dan menyampaikan pesan lewat media social diantaranya dengan pesan melalui poster, flayer maupun konten media social lainnya.
Aplikasi Canva yang digunakan dalam pelatihan adalah salah satu aplikasi yang menurut Titin Agustina dan Nurhasanah sangat mudah, bisa digunakan melalui handphone maupun laptop, bisa dilaksankan kapanpun, terutama untuk pengurus yang begitu banyak aktivitas maka mendesain melalui aplikasi canva cukup mudah dan praktis dengan kualitas desain yang tetap apik. 

Mudah dipelajari dan mempermudah pengurus untuk menghasilkan konten-konten desain flayer, poster bahkan banner secara singkat, terlebih kebutuhan flayer dan poster setiap pekannya adalah hal yang wajib yang harus diproduksi oleh Humas Salimah.

Erika Santi, Kepala Departemen Humas Salimah Provinsi Lampung berharap setelah dilaksanakannya pelatihan Desain Melalui Canva ini Pengurus Humas Salimah se-Provinsi Lampung baik dari tingkat Ranting, Cabang, dan Daerah dapat lebih giat dan berlatih lagi membuat desain-desain wabil khusus produk-produk Salimah yang ingin disampaikan. 

Mudah-mudahan dengan sering digunakan bisa semakin terlatih dan semakin apik desain-desain yang dibuat sehingga menarik untuk dilihat dan tersampaikan dengan baik pesan dari Salimah kepada Masyrakat luas di seluruh Provinsi Lampung. ujarnya.

Rillis : Desliyani Natalia/Humas Salimah Lampung.

 

Tidak ada komentar: