SALAM SANTUN




Assalamu’alaykum wr wb..
Apakabar sahabat??
Salam santun dari Desliyani Natalia Sang Pengembara

Sesuai dengan namanya, Desli lahir pada tgl 25 Desember tepatnya tahun 1994, pukul 01.00, pas bangeet tuhh pergantian hari, hari yang terpenting buat kaum cristiani.
Jujur, buat nama sendiri saya bimbang.. pas saya masih kecil pernah bertanya sama ortu kok namanya kayak orang kristen ya?? Hem,, katanya sii biar mudah mengingatkan.
Awalnya memang sempet dan banayak temen-temen yang ngira kalau saya non muslim, tapi semenjak saya berhijrah menggunakan hijab, Alhamdulillah sudah tidak ada lagi yang menanyakan itu, mereka maklum dengan nama yang berkaitan dengan tanggal lahir ..
Oh ya sobb, ane 100% lohh muslimnya, walau belum seberapa taat.


Sobat, pertama saya hijrah menggunkan hijab itu saat saya duduk di bangku kelas X di smk. Tepatnya saat kakak kelas XI lagi berangkat PKL (Praktek Kerja Lapangan), dan kakak kelas XII udah pada libur dari ujian. Nah disitu deh saya berazam untuk menutup aurat, karena saya fikir tidak terlalu menjadi sorotan publik nantinya, coz kondisi sekolah sedang sepi.

Tau gak sob, alhasil setelah saya hijrah saya lebih banyak dikenal, baik sama guru maupun sama temen-temen di jurusan lain. Wah,, suatu kebanggaan bangeet, plus prestasii pun ikutan meningkat..

Memang betuul tuhh Firman Allah di dalam Al-qur’an: Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istri mu, anak-anak perempuan mu, kepada istri-istri orang mukmin dan kepada anak-anak perempuan orang mukmin, agar untuk menjulurkan jilbabnya keseluruh tubuh kecuali yang nampak dari padanya (wajah dan telapak tangan), yang demikian itu agar mereka mudah di kenal.

Wah,, bener bangeet kan, agar mudah di kenal. Awalnya memang di kelas saya tidak ada sama sekali yang menggenakan jilbab, lalu ada temen Rohis yang berhijrah, disusul temen satu lagi, terus saya deh yang ketiga di kelas yang berhijrah, teruss kawan-kawan yang lain Alhamdulillah. Hem, walaupun belum rapih dan belum sempurna untuk menutup aurat, semoga dengan beriringnya waktu semuanya dipermudah dan tetap di Istiqamahkan,, Allahhuma Aamiin..

Eitss,, sob sorry ya malah cerita tentang jilbab ni,, hehe,, sedikt share tentang pengalaman saja, siapa tau adah pengalaman yang sama.
Yang jelas semua itu berawal ketika saya dikenalkan dengan ROHIS (Rohani Islam) SMK N 03 Bandar Lampung. Bersyukur bangeet telah di bukakan pintu hidayah oleh Allah melalui eskul tersebut. Semoga tetap Istiqamah berada dijalannya  dan bisa lebih banyak bermanfaat lagi.

Ok sobb, itu dia sedikit profil tentang saya, salam kenal  ya, yang mau tau lebih dekat datang ke rumah ya.. masih sekitaran Bandar Lampung kok.. hehe..


Salam kenal, salam semangat,
Desliyani Natalia, Sang Pengembara

@_@..
Post a Comment