Saturday, December 02, 2017

UKM BAPINDA BEDAH BUKU KONSPIRASI SEMESTA


Dok. Rivan Media UKM BAPINDA

Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Pembinaan Dakwah (Ukm Bapinda) Uin Raden Intan Lampung helat Bedah Buku Konspirasi Semesta bersama Azhar Nurun Ala Penulis Best Seller Asal Lampung. Hari ini, Sabtu (2/12/2017) bertempat di Aula Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi.

Bedah buku yang merupakan serangkaian kegiatan Milad UKM BAPINDA ke-21 ini dipenuhi dengan antusias, berbagai mahasiswa dari universitas yang ada di Lampung maupun pelajar dari beberapa sekolah ikut serta memadati ruang bedah buku.

Mansyur Hidayat Pembina UKM BAPINDA mengatakan dalam sambutannya “Spirit ilmiah seprti ini yang memang harus ditingkatkan, karena belakangan ini memang terlihat tidak bersemangat seperti dahulu. Spirit ilmiah itu idealnya secara terus menerus di ekspresikan.”


Mansyur juga mengingatkan sudah semestinya sebagai seorang muslim harus mengembangkan spirit ilmiah, spirit membaca maupun menulis. Karena perintah Allah di ayat pertama yang turun adalah al-alaq (iqro ; baca) yang artinya membaca, mengkaji dan mengamati fenomena. Tidak asal copy paste dan sebar berita hoax. Karena sejatinya Islam pun pernah mengalami kejayaan peradaban karena ilmu.

Bedah Buku yang dikemas dengan apeek dan menarik itu membuat suasana semakin bersahabat. Puisi yang dibawakan 2 lakon kader terbaik BAPINDA tentang anak pelaut menarik perhatian peserta. Ada nasyeed dan dua kader yang ikut serta memberikan hiburan peserta selama menunggu pemateri datang.


Azhar Pun memcahkan suasana dengan kata-kata romantis dan puitis di awal pembukaannya. Para peserta terpesona diiringan teriakan huuu.. “Azhar mengatakan tingkat kebaperan mahasiswa memang sangat besar sekali akhir-akhir ini”
Singkat cerita, Azhar menulis karena 2 hal. Pertama sebagai balas budi terhadap para penulis yang telah mengubah hidupnya. Kedua karena jatuh cinta. Itu sebabnya mengapa buku Azhar lebih banyak Genre Romantic yang digemari kaula muda.

Acara pucak Milad BAPINDA 21 tahun berkarya di esok hari, Tabligh Akbar bersama Syekh Muhammad Jabber Imam Masjid Dari Madinah.


Post a Comment