Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Rabu, 14 Agustus 2013

GARAMNYA BERBAHAYA

GARAM..
hem,, ada yang unik dengan bahan makanan yang satu ini.
garam, lucu dehh kalau mengingatnya, karna garam ane punya cerita, karna garam ane punya kisah, karna garam ane punya identitas dan ciri khas.

ceritanya begini, lagi ane duduk di bangku smk, kebetulan ane ambil jurusan jasa boga,  nah berhubung sering praktik dan masak berbagai macam makanan, ane lebih sering bersahabat dehh dengan yang namanya garam.

garam itu unik, kalau lebih jadi asin, tapi kalu kurang jadi ndak ada rasa.

kalau ane identitasnya pasti lebih, jadi jangan heran kalau pada nyicipin masakan ane agak-agak kelebihan rasa gitu, entahlah mengapa yang jelas itu sudah di jadikan kebiasaan, tapi anehnya pas ane yang nyicip ya biasa aja, tapi kata orang hem..".."

lucu dehh waktu itu pas praktik masakan, nah 1 kelompok kan terdiri dari 3-4 orang, jadi yang nyicipin juga gak cuma satu orang, dan selera pun berbeda-beda.. jadi ceritanya pas lagi praktik itu ane nambahin garam, nah datang si maul teman kelompok ane, nambahin lgaram agi, datang si acil nambahin lagi.. maklum praktiknya sambil muter-muter ke kelompok lain, jadi pas datang ke tempat sendiri sok-sokan gitu nambah-nambahin aja, alhasil pas masakan di nilai sama bu guru, wakwauu.. masakan kita asiiin banget dan guru yang nyobainpun punya darah tinggi.. woow,, sampe-sampe guru itu buka jilbabnya di kelas, karna ndak tahan.. ya Rabb,,, mohon ampun, ndak sengaja.

pokoke sesuatu banget dehh buant si garam.
terkadang salah menempatkan tempatnya pun menjadi berpengaruh bangeet, garam jika di letakkan di dalam gelas maka akan terasa sangat asiin, tetapi sebaliknya jika di letakkan di dalam sungai maka tak akan terasa asinnya.
ya kurang lebih begitulah ketika kita menghadapi kehidupan, bagaiman sikap kita,
 mau meletakkan garamnya dimana, maka akan tau sendiri hasilnya..
wooww sii garam kereen juga yak, sangat berpengaruh baik di masakan, maupun di kehidupan manusia.

salam cemuut
@_@..

Tidak ada komentar: