Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Minggu, 24 Juli 2022

Semarak Menyambut Bulan Muharram dan Hari Anak Nasional Salimah Lampung Helat Lomba Bacaan Shalat dan Tahfidz

Dalam Rangka Menyambut Bulan Muharram dan Memperingati Hari Anak Nasional Pengurus Wilayah Salimah Lampung Helat  Lomba Tahfidz dan Bacaan Shalat untuk anak-anak TPA / TPQ / dan BQS pada hari Minggu, 24/07/2022 bertempat di Masjid Babusalam Bandar Lampung.

Acara yang berlangsung sejak pagi hari itu diikuti oleh puluhan peserta dari TPA/TPQ/BQS yang ada di Bandar Lampung.

Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk Menjaga Binaan Baitul Quran Salimah dan TPA / TPQ yang dibina oleh Salimah serta Melatih keberanian anak-anak untuk berkompetisi agar semakin bersemangat dalam belajar baik membaca ataupun menghafal Al Qur'an.

Adapun juri lomba untuk Tahfidz BQS anak-anak adalah Devi Heryana (Guru Tahfidz SMPIT Fitrah Insani), Alda Novita Sari (Guru SMPIT PB Alawiyah) dan untuk Juri Lomba Bacaan sholat adalah Rahmi (Pengurus Wilayah Salimah Lampung) dan Ayu Tamyah (Guru SMPN 25 Bandar Lampung).

"Lomba menghafal bacaan shalat juga dilaksanakan Tujuannya agar para siswa memiliki kemampuan untuk melaksanakan shalat yang di mulai dari kelas sekolah dasar sampai kelas sekolah menengah dan atas.

Baca Juga ; Rumah Makan Sambel Alu Soft Opening Outlet Cabang Ke-4

Ini dilakukan karena ternyata banyak ditemukan oleh para guru dari pengurus Salimah yg menemukan anak-anak SMP SMA belum bisa melaksanakan shalat dengan baik dan benar. Yang lebih parah lagi banyak yg tidak melaksanakan shalat wajib. Setelah diobservasi ternyata mereka tidak memiliki kemampuan membaca dan menghafal bacaan dari shalat itu sendiri. Bagaimana bisa melaksanakan shalat jika bacaan di dalamnya tidak dapat dipahami. Ujar Badiah Ketua Departemen Dakwah PW Salimah Lampung dalam sambutannya.

Harapan dilaksanakannya kegiatan ini semoga anak-anak mampu mendirikan shalat, mampu menegakkan shalat tanpa ada perintah dari orangtua dan guru karena sudah tertanam dari kecil sehingga ketika memasuki tingkat sekolah menengah dan atas mereka tidka ragu dan yakin mampu untuk melaksanakan shalat dengan baik.

Pengumuman lomba sendiri akan dilaksanakan saat puncak acara Gebyar Muharram 1444H pekan depan di Masjid Babussalam bersamaan dengan Tabligh Akbar.

Desliyani Natalia / PW Salimah Lampung

Baca Juga ; Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Bandar Lampung Solusi Atasi Wajah Bermasalah

Tidak ada komentar: