Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Kamis, 09 November 2023

MDH Community Galang Donasi Palestina Mencapai RP.50,5 Juta, Serahkan Penyaluran Lewat Rumah Zakat Lampung


Agresi yang dilakukan Israel ke warga Palestina sejak 7 Oktober 2023 lalu telah menewaskan lebih dari 12.000 jiwa. Korban yang terjatuh banyak dari kalangan anak-anak, ibu-ibu dan lansia.

Agresi yang di lakukan Israel ke Palestina sudah puluhan tahun terjadi, namun di bulan Oktober 2023 sampai hari ini adalah Agresi dan pembantaian terbesar. Tidak hanya menargetkan pemukiman warga sipil, melainkan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, juga sudah habis di luluh-lantahkan.

Oleh sebab itu, MDH Community, komunitas bisnis yang terdiri dari perkumpulan emak-emak se-Lampung yang di bentuk oleh Dian Dwi Agustin dan teman-teman ini, ingin ikut serta berkontribusi membantu saudara-saudara muslim yang ada di Palestina.


Melalui gerakan infaq sedekah, Alhamdulillah penggalangan yang dilakukan dari anggota MDH Community ini menghasilkan donasi sebesar Rp.50.500.000,00 (Lima Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Penggalangan ini dilakukan tim panitia MDH Community melalui grup whatsapp yang yang ditujukan untuk anggota MDH Community Angkatan 1 sampai 5.

Dian Dwi Agustin merasa bangga dan haru atas antusiasme para emak MDH Community yang mau bersama-sama menginfakan hartanya untuk kepedulian dan kemanusiaan saudara-saudara di Palestina.

Donasi yang terkumpul telah di serahkan oleh MDH Community ke Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Zakat Cabang Lampung pada hari Kamis, 09 November 2023 di kantor Rumah Zakat Lampung.

Donasi Palestina diserahkan langsung oleh Gustin Pamungkas selaku ketua MDH Community ditemani dengan Dwi Kartika selaku Bendahara MDH Community dan diterima langsung oleh Jasudin selaku kepala cabang Rumah Zakat Lampung.


Rumah Zakat Lampung menyambut baik donasi Kemanusiaan yang diberikan MDH Community untuk Palestina, Rumah Zakat akan menjaga amanah ini dengan baik dan akan menyampaikan amanah ini dan menyalurkannya untuk saudara-saudara di Palestina. Ujar Jasudin Kepala Cabang Rumah Zakat Lampung.


Jasudin juga berharap semoga ke depan MDH Community bisa menjadi mitra dan bekerjasama dengan Rumah Zakat Lampung dalam program-program lainnya.

MDH Community sendiri berdiri sejak 07 Agustus 2020. MDH adalah singkatan dari (Memimpin Dari Hati). Sebuah komunitas Makgaes di Bandar Lampung. (Komunitas Muslimah) yang fokus untuk perbaikan dan pengembangan usahanya.

Tidak ada komentar: