Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Rabu, 10 Mei 2023

SERUNYA BERMAIN RAINBOW SLIDE KEMILING PERTAMA DI BANDAR LAMPUNG


Lampung akhir-akhir ini sedang viral sekali. Bahkan menjadi pusat perhatian dari masyarakat seluruh Indonesia. Akan tetapi sangat disayangkan, karena yang viralnya adalah citra buruk. Selain melekat dengan sebutan begal, kini Lampung terkenal dengan jalanan yang rusak yang menyebabkan Pak Presiden Joko Widodo hingga turun untuk survey jalan-jalan di Lampung. Tapi tahukah kamu? Bahwa sebenarnya Lampung itu indah sekali. Terlepas dari kebururkan yang ada, keindahannya juga tidak bisa dilupakan. Terutama tempat untuk berwisatanya. Mulai dari pegunungan, laut, sungai, air terjun, tebing, lembah, dan segala macam wisata terbaik ada di Provinsi Lampung ini.

Akhir bulan April lalu Lampung baru saja soft opening tempat wisata terbaiknya yakni Krakatau Park yang terletak di Bakauheni Kalianda Lampung Selatan. Ini bisa juga kita sebut dengan Dufannya Lampung. Ada puluhan wahana menarik disana yang bisa memanjakan semua pengunjungnya, dan salah satunya yakni Wahana Rainbow Slide. Permainan prosotan pelangi atau yang disebut dengan Rainbow Slide ini memang salah satu permainan yang membuat pengunjung tertarik untuk mencobanya, tanpa harus ke Pulau Jawa kini di Lampung juga sudah ada loh.


Namun untuk kamu warga Bandar lampung yang belum bisa berkunjung ke Krakatau Park dan bermain Rainbow Slide karena jarak yang begitu jauh harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam maka tenang saja, kini masyarakat Lampung khususnya Bandar Lampung bisa juga bermain Rainbow Slide pertama yang ada di Bandar Lampung, tepatnya ada di Kecamatan Kemiling Bandar lampung. Yah Rainbow Slide Kemiling Bandar Lampung namanya.

Rainbow Slide Kemiling Bandar Lampung baru saja soft opening di tanggal 29 April 2023. Walau baru soft opening wahana permainan Rainbow Slide sudah bisa digunakan oleh pengunjung yang datang. Permainan prosotan warna-warni yang cantik ini sangat menguji adrenalin pengunjung yang ingin mencobanya. Walau demikian sangat menarik untuk diabadikan dalam dokumentasi foto dan video, karena banyak juga pengunjung yang datang hanya untuk swafoto bersama-sama disana.


LOKASI RAINBOW SLIDE KEMILING


Rainbow Slide Kemiling Bandar Lampung terletak di Jln Teuku Cik Ditiro, Sumber Agung, Kemiling Bandar Lampung. Di maps bisa search lokasi Rainbow Slide Kemiling atau untuk patokan lokasi kamu bisa melewati SMA Negeri 7 Bandar Lampung sampai bertemu perempatan indomaret lurus saja menuju arah gunung batu, ada petunjuk jalan yang telah dipasang menuju lokasi wisata tersebut.


JAM OPERASIONAL RAINBOW SLIDE KEMILING

Dalam rangka soft opening ini Rainbow Slide Kemiling Bandar Lampung baru beroperasional pukul 09.00 sd 18.00 WIB. Untuk kenyamanan pelanggan kamu bisa berkunjung di waktu pagi atau sore hari.


TIKET MASUK WISATA RAINBOW SLIDE KEMILING


Untuk masuk ke wisata Rainbow Slide Kemiling sendiri kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup banyak, karena tiket masuk wisata ini hanya RP. 5.000/orang sudah termasuk parkir kendaraan. Dan untuk menikmti Rainbow Slide sendiri kamu bisa membeli tiketnya kembali.

Harga tiket saat promo soft opening tanggal 29 April 2023 – 05 Mei 2023 sebesar RP. 10.000/orang untuk 2x naik Rainbow Slide

Untuk tanggal 06 Mei 2023 sampai artikel ini diterbitkan sebesar RP. 10.000/orang untuk 1x naik Rainbow Slide


Dan untuk harga normal yang akan diberlakukan nanti saat hari biasa sebesar RP. 15.000/orang untuk 1x naik dan hari libur sebesar RP. 20.000/orang untuk 1x naik.


FASILITAS YANG TERSEDIA DI RAINBOW SLIDE KEMILING


Untuk saat ini kondisi wahana belum 100% jadi, untuk fasilitas belum banyak adanya. Tetapi kamu bisa menikmati fasilitas seperti permainan perosotan, kantin, pondokan bersantai secara gratis, parkir gratis, toilet, dan spot foto gratis. Jika pengunjung hanya ingin berswafoto saja diperbolehkan tanpa harus membeli tiket bermain Rainbow Slide. Ke depan akan ada café yang akan dibuka sekarang masih tahap persiapan.


BAGAIMANA RASANYA MENIKMATI RAINBOW SLIDE, APAKAH AMAN UNTUK PENGUNJUNG?


Untuk keamanan pengunjung di RAINBOW SLIDE KEMILING BANDAR LAMPUNG pengelola telah memberikan panduan meluncur yang harus ditaati oleh pengunjung diantaranya :
  • Tinggi Badan Min 125 CM
  • Berat Badan Max 100 KG
  • Batas Usia 65 Thn
  • Tidak Memiliki Riwayat Sakit Jantung
  • Duduk di ban dengan kaki lurus ke depan dan punggung bersandar ke belakang
  • Kedua tangan memegang tali safety sejak meluncur sampai mendarat ke bawah
  • Pengunjung tidak perlu panik/enjoy saja
  • Tidak disarankan mengeluarkan hp/camera saat meluncur
  • Yang terpenting jangan ragu, dan ikuti arahan petugas

Selama aturan yang telah ditetapkan dijalankan dengan baik maka keamanan pengunjung pun terjamin, perlunya kerjasama antara pengunjung dan petugas dalam hal ini. Pengelola telah berupaya memberikan yang terbaik untuk pengunjung terlebih dalam hal keamanan, setiap hari sebelum dibuka untuk umum petugas sudah mencoba dan memastikan keamananya terlebih dahulu.


Untuk sensasi menaiki Rainbow Slide Kemiling ini seru banget. Aku pribadi diawal merasa ragu dan takut terlebih aku memiliki trauma menaiki perosotan di kolam renang semasa sekolah yang lalu ditimpah teman dari belakang hingga kelelep di dalam air, sejak saat itu aku belum pernah memberanikan diri untuk menaiki perosotan apapun walaupun jaraknya sangat dekat. Akan tetapi Rainbow Slide membuat aku penasaran dan melawan rasa takut itu, terlihat dekat namun jaraknya jauh dan cukup tinggi. Awal pertama naik aku sempat merasakan degdegan dan bergemetar terlebih tidak mendarat dengan sempurna dikarenakan kakiku yang turun terlebih dulu sebelum ban mendarat dengan sempurna. Akan tetapi rasa penasaranku mengajak aku untuk naik ke dua kalinya dengan mendarat sempurna. Rasa puas terbayarkan sudah, walau sangat menguji adrenalin dan membuat kaki dan tangan gemetar setelah menaikinya. Walau aku harus mengumpulkan nyali terlebih dahulu kurang lebih 1 jam aku sempat mengamati pengunjung lain hingga memutuskan untuk ikutan naik. Pantas saja permainan ini tidak disarankan untuk yang memiliki riwayat sakit jantung, asma dan penyakit berbahaya lainnya karena sensasinya sangat menguji adrenalin kita.

So, untuk keseluruhan aku menikmati wahana Rainbow Slide Kemiling Bandar Lampung, terlebih lokasinya dekat sekali dari rumahku, hanya 5 menit menuju lokasi. Tempat wisata ini cocok untuk menjadi salah satu referensi kamu bersama teman maupun keluarga, sekedar berswafoto maupun naik perosotannya.

Jadi.. kapan kamu mau ke Rainbow Slide Kemiling Bandar Lampung?






2 komentar:

Heni Puspita mengatakan...

Lagi ngehits ya seluncuran ini. Iya kalau ke Krakatau Park jauh banget. Ke Kemiling lebih dekat.

Desliyani Natalia mengatakan...

Iya mb solusi banget nih yang mau cobain wahananya untuk yg blm sempet ke Krakatau park karena jauh.. coba yang di Bandar Lampung dulu aja