Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Sabtu, 08 April 2023

Sambut 17 Ramadan Salimah Lampung Helat Khataman Quran dan Berbagi Sejuta Takjil

Bandar Lampung Jumat, 7 April 2023 pengurus wilayah Salimah Provinsi Lampung menghelat kegiatan Khataman Quran dan Berbagi Sejuta Takjil dalam menyambut 17 Ramadan yang sering diperingati dengan hari Nuzulul Quran


Berlokasi di Aula Masjid Babussalam Kedaton Bandar Lampung pengurus Salimah Provinsi Lampung beserta Pengurus Daerah Bandar Lampung dan juga majelis taklim melaksanakan Khataman Quran secara bersama-sama mulai dari bakda shalat Jumat hingga adzan shalat ashar.


Masing-masing peserta Khataman Quran mendapatkan tugas untuk tilawah Alquran sebanyak 2 juz dengan bersamaan waktu sehingga terselesainya dua kali khatam pada kegiatan tersebut.

Badiah Ketua Departemen Dakwah Salimah Provinsi Lampung membuka acara secara resmi dan menyampaikan sambutannya, bahwa kegiatan ini adalah sarana untuk lebih mencintai Alquran dan mengingat peristiwa turunnya Alquran pada 17 Ramadan.


"Semoga sakinah ketenangan Allah berikan pada hati-hati kita sehingga keimanan kita semakin kuat dan semakin cinta terhadap Alquran. Semoga Allah menetapkan kita menjadi ahlul quran dan anak-anak kita menjadi ahlul quran dan semoga Alquran bisa memberikan syafaat kepada kita di Yaumil akhir kelak" ujarnya.

Mungkin kita mempunyai targetan tilawah Alquran masing-masing akan tetapi untuk kegiatan ini kita mencoba menyelesaikan targetan secara berjamaah sebagaimana yang telah Rasulullah anjurkan untuk selalu berjamaah dan bersama-sama. Semoga ini bisa menjadi cikal bakal dan kegiatan yang positif yang bisa diteruskan oleh generasi setelah kita. Lanjut paparanya.


Program ini merupakan sebuah kebanggaan dan sukacita untuk semua pengurus Salimah se-Indonesia. Karena program ini serentak dilaksanakan oleh pengurus Salimah se-Indonesia di tempat masing-masing. Mulai dari bersama-sama membaca Alquran dan menghatamkannya dilanjutkan shalat Asar berjamaah dan diteruskan berbagi sejuta takjil. Ujar Rita Apriliyawati Ketua PW Salimah Lampung.


Setelah Khataman Quran selesai, seluruh pengurus melanjutkan shalat asar berjamaah dan lanjut membagikan takjil di titik-titik yang telah ditentukan oleh panitia, diantaranya ada yang berbagi di masjid, tetangga sekitar, jalan raya Rajabasa, Seputaran Jalan Teuku Umar, dan titik-titik lainnya.


Acara ini juga merupakan kegiatan semarak Ramadan yang puncaknya nanti akan dilaksanakan pada hari Minggu 9 April 2023 di Masjid Babussalam dengan rangkaian kegiatan Launching Mubalighoh Salimah Indonesia Lampung, Final Lomba Senandung Asmaul Husna, Pembagian Santunan Janda, Bazar Berkah Ramadan dan Kajian Keluarga yang akan mengundang ustadzah Sukatmini seorang konselor keluarga muslim dan pendakwah yang menjadi pematerinya. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum se-Lampung dan gratis.

Desliyani Natalia/Humas Salimah Lampung


Tidak ada komentar: