Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Senin, 19 Juni 2023

MDH COMMUNITY IKUT SERTA SUKSESKAN UKHUWAH FEST 2023

Dokumentasi Peserta Ukhuwah Fest 2023

MDH Community yang dibina oleh Dian Dwi Agustin owner dari Sambel Alu dan Rokez Roti Keset Lampung itu ikut serta mensukseskan perhelatan Ukhuwah Fest 2023. Ukhuwah Fest 2023 yang diselenggarakan hari Minggu lalu pada tanggal 18 Juni 2023, bertempat di Hotel Horison Lampung adalah perhelatan hasil kolaborasi dari PPA Institute, Tenang Hati, dan MDH Community.

Dian Dwi Agustin Pembina MDH Community

Ratusan peserta hadir dari penjuru Lampung dengan antusias untuk mengikuti kegiatan Ukhuwah Fest 2023. Ukhuwah Fest 2023 kali ini menghadirkan Narasumber Ustd Kafy Hamdan (Dai Muda Lampung), Kak Suhe (Trainer PPA For Parenting), Dian Dwi Agustin (Owner Sambel alu dan Rokez Roti Keset Lampung), dan Ustd Sony Abi Kim (Co-Founder PPA Institute).


Ustd Sony Abi Kim selain menjadi co-founder dari PPA Institute beliau juga mendapat julukan ustd sejuta umatnya komunitas PPA. PPA itu singkatan dari "Pola Pertolongan Allah", sebuah wadah untuk pembelajaran berupa kelas online maupun offline dengan sebuah "pola" atau "benang merah" yang ternyata ada pada hampir semua orang-orang yang mendapat MIRACLE (Keajaiban) dalam hidupnya. Pola inilah yang dengan izin Allah ditemukan oleh foundernya Rezha Rendy dan telah diajarkan kepada puluhan ribu orang di Indonesia bahkan luar Negeri dan hasilnya Masyallah mampu menyelesaikan permasalahan hidup dan keinginan-keinginan yang nampaknya mustahil diraih.

“Bukan PPA nya yang dahsyat tapi Allah lah yang Maha Kuasa.” PPA hanya wasilah saja. Namun yang paling penting dari Buku PPA dan Kelas Privat PPA ini adalah ketauhidan kepada Allah makin terasa. Para pembaca dan peserta kelas privat dapat merasa dekat dan dapat menghadirkan Allah dalam setiap detik hidupnya dan itulah puncak pencapaiannya.

Pola Pertolongan Allah (PPA) ini bukanlah sekedar memotivasi atau menginspirasi namun memberikan langkah-langkah solusi yang dengan izin Allah telah membantu puluhan ribu alumninya di seluruh Indonesia bahkan luar negeri untuk keluar dari permasalahan hutang milyaran, hubungan, jodoh, bisnis, umroh, haji, keturunan, membeli rumah dll. Jadi PPA dapat di terapkan disegala masalah dan keinginan "Insya Allah", Kuncinya adalah ketika peserta sudah memahami tauhid bukan hanya di mulut atau pikiran namun sudah meresap di hati.


Pada Ukhuwah Fest 2023 kali ini Ustd Sony Abi Kim mengangkat tema Bagaimana kita memahami SURRENDER. Beliau menyampaikan “SURRENDER itu bukan pasif, kalo dikaji dalam Al-Qur'an semua terminologi yang merepresentasikan SURRENDER itu semuanya upaya aktif. Dan hal yang pertama harus dilakukan adalah Tawakal, Tawakal tidak bisa diartikan kepasrahan secara pasif, yang menyiratkan unsur kemalasan, keputusasaan, dan sikap minimalisme, tetapi kepasrahan secara aktif, sesuai kapasitas manusia sebagai hamba dan khalifah yang menuntut tanggung jawab. Dan yang kedua Tafwidh, semuanya kita serahkan kepada Allah. Sedangkan yang ketiga Taslim, yang berarti keberserahan atau kepasrahan, pasrah sepenuhnya kepada Allah SWT”.

Kemudian Bagaimana memahami berserah itu upaya aktif? Buatlah peta kendali. Kita harus sadar bahwa dalam hidup ini ada sesuatu yang didalam kendali kita tapi ada juga sesuatu yang diluar kendali kita. Kita jadi stress, kita jadi pusing, hidup kita jadi ruwet itu karena kita berusaha untuk mengatur segalanya. Coba kita fahami peta kendali ini, apa yang akan kita dapatkan. Hidup akan menjadi nyaman, tenang full energi. Maka serahkan semuanya kepada Allah, ikhlaskan apapun yang sudah terjadi.

Terakhir Ustd Sony Abi Kim mengajak peserta untuk sama-sama berdoa "Ya Allah, apapun yang di luar kendaliku. Apapun yang tidak dapat aku ubah. Apapun yang aku alami. Apapun yang aku dapatkan. Lapangkan hatiku, tenangkan jiwaku, damaikan fikiranku. Dan untuk apa yang bisa aku ubah Karuniakan kepadaku keberanian untuk melangkah. Karuniakan kepadaku Pertolongan & Ridho-Mu"



Ukhuwah Fest 2023 ini juga disponsori oleh Sambel Alu, Rokez Roti Keset, Aliyah Zahirah Salon Muslimah, Kembar Kedaton, dan sponsor UMKM lainnya yang tergabung di MDH Community. Para Sponsor selain mendapatkan tiket gratis untuk masuk juga mendapatkan spot bazar both di lokasi acara.

Tidak ada komentar: