Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Minggu, 09 Oktober 2022

Salimah Lampung Helat Pelatihan Personal Branding

Pengurus Wilayah Salimah Lampung Helat Pelatihan Personal Branding untuk Pengurus Salimah Se-Lampung pada hari Sabtu, 8/10/2022, berlokasi di Aula SMA Negeri 2 Bandar Lampung.
Acara yang dilaksanakan untuk seluruh pengurus Salimah Lampung ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah Salimah Lampung dan Perwakilan Pengurus Daerah 15 Kabupaten/Kota Se-Lampung.
Acara Pelatihan Personal Branding ini dikomandoi oleh Departemen BANGDA Salimah Lampung. Mendatangkan narasumber Yuli Ambarwati seorang Dosen FMIPA Universitas Lampung dengan Moderator Erika Santi Ketua Departemen Humas Salimah Lampung.
“Dalam Rangka Mewujudkan Visi Salimah Sebagai Ormas Perempuan Pelopor dalam Meningkatkan Kualitas Perempuan, Anak dan Keluarga, Maka Perlu Membangun Personal Branding Bagi Seluruh Pengurus Salimah” ujar Zahara Ketua Departemen BANGDA PW Salimah Lampung.
Pelatihan Personal Branding secara langsung dibuka oleh Ketua PW Salimah Lampung Rita Apriliyawati. Dalam sambutannya Rita menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir pelatihan personal branding ini sangat penting karena kita ingin menjadi organisasi yang menjadi ormas pelopor yang namanya pelopor itu pasti terdepan, yang namanya pelopor itu pasti duluan, oleh karena itu sebelum orang lain melakukan maka kita dahulu yang melakukannya. Dimulai dari saling mengenali dan mengenalkan Salimah di lingkungan dan daerah masing-masing. Dimulai untuk membangun personal branding baik personal branding pengurus itu sendiri sehingga melekat ke Salimah.

Setiap daerah juga harus memiliki program unggulan, dengan program unggulan itulah semua pengurus bisa bergerak ke masyarakat. Dan dengan branding yang dikemas dengan baik agar mudah diterima manfaatnya dengan masyarakat. Ujarnya.
Sedangkan dalam pemaparan materinya Yuli Ambarwati menyampaikan bahwa sebagai seorang Muslimah dan dalam hal ini Salimah wajib memiliki branding dirinya.
Branding adalah sesuatu yang sederhana, mudah diingat, dan original. Seperti nabi Muhammad SAW memiliki branding dengan sebutan al-amin.

Tidak hanya keluar dari mulut, melainkan dari hati. Semua sikap dan tingkah mencerminkan pribadinya. Dalam personal branding sendiri ada 4 hal yang menjadi kuncinya. Yaitu menarik, otentik, konsisten, dan mudah dikenal banyak orang.
Tujuan personal branding sendiri yakni sebagai media untuk mempengaruhi orang lain mengenai persepsi diri individu dan juga mengenalkan keunikan serta kemampuan yang lebih unggul, memberitahu oranglain tentang identitas, keunikan, kemampuan serta yang menjadikannya berbeda dan bernilai, untuk menampilkan kesan jika individu tersebut merupakan solusi pemecahan masalah yag dibutuhkan, dan merangsang persepsi orang lain mengenai nilai serta kualitas diri.
Cara membangun personal branding sendiri ada berbagai macam diantaranya; cari tahu passion serta tujuan, tentukan nilai, jangan berbohong, bangun konten bermanfaat, ciptakan dampak positif, dan jangan ditunda lagi dimulai dari sekarang.
Seluruh peserta sangat antusias mengikuti pelatihan hingga sore hari, terbukti dengan banyaknya tanya jawab dan diskusi yang dibangun oleh peserta dan pemateri.

Tidak ada komentar: