Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Senin, 21 November 2022

REVIEW VIVO SERIES V25 5G

Guys beberapa waktu lalu aku bersama teman komunitas mendapatkan undangan launching produk VIVO V25 5G di official VIVO Lampung tepatnya di Mall Kartini Bandar Lampung.


Sekitar 30an orang yang hadir memenuhi undangan dan mengikuti kegiatan launching produk VIVO V25 5G tersebut.

VIVO baru saja meluncurkan produk barunya dengan series VIVO V25 5G. Nah kira-kira apa saja sih yang menarik dari series terbaru VIVO V25 5G ini. Ada beberapa kesimpulan yang akhirnya aku catat nih guys, silakan disimak yah.

VIVO V25 5G dirilis pada tahun 2022. Mengangkat tema Life is Cinematic dan Joy of Humanity.

Berapa Harga VIVO V25 5G?


Pertama yang pasti ditanya oleh teman-teman ketika ada series terbaru keluar pasti harganya. Nah kira-kira berapa harga VIVO V25 5G? VIVO V25 5G merupakan anggota V-series terbaru yang harganya berada di atas V25e, namun lebih murah dari V25 Pro 5G. Saat pertama kali rilis, VIVO V25 5G dibanderol mulai dari harga Rp 6,7 juta.

Bagaimana Kualitas Kameranya?


Untuk pertanyaan kedua yang kerap hadir yakni perkara kamera, betul apa betul. Aku pribadi sih yess.. ketika mencari handphone kamera menjadi hal penting yang harus dipehatikan. Karena sebagai seorang blogger dan konten kreator kamera adalah senjata utama dalam memotret kejadian/keadaan. Untuk Kamera VIVO V25 5G ternyata sangat oke untuk digunakan diberbagai kondisi nih.

Dari sisi spesifikasi, VIVO V25 5G mengandalkan kamera depan 50 megapixel dengan fitur Eye Autofocus. Hanya satu kamera saja di depan. Sedangkan di belakang ada tiga kamera dengan kamera utama 64 megapixel yang memiliki lensa f/1.8 dan fitur O.I.S (Optical Image Stabilization), dilengkapi kamera ultra wide 8 megapixel dengan lensa f/2.2 dan kamera makro 2 megapixel.

Pada kondisi cahaya yang ideal, V25 5G tidak mengalami kendala yang berarti. Untuk memotret objek manusia, kamera ponsel ini mampu menghasilkan efek bokeh yang cukup halus dan meyakinkan, dengan pemisahan antara obyek di depan dan latar yang amat rapi. Hasil foto selfie VIVO V25 5G terlihat alami, tanpa efek permak wajah yang terlalu berlebihan.

Memotret di malam hari pun cukup memuaskan. Keseimbangan area gelap dan terang dapat tercapai, walaupun ini berarti area gelap akan terlihat abu-abu dan tidak hitam seperti pada aslinya. Tapi ini merupakan kompromi yang dibutuhkan agar area terang tetap dapat terlihat detilnya.

Untuk kebutuhan video, kita bisa merekam hingga resolusi 4K di 30fps baik dengan kamera belakang maupun depan, atau 1080p di 60fps.

Bagaimana Dengan Desainnya?


VIVO V25 5G memiliki desain kekinian, desain yang ikonik, dan finishing-nya yang unik juga istimewa. VIVO V25 5G bisa berubah warna ketika terkena cahaya matahari. Menjadi desain unggulan VIVO V25 5G yang kini mengusung Fluorite AG Glass.

VIVO V25 5G tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yakni Diamond Black, Sunrise Gold, dan Aquamarine Blue yang bisa kita pilih sesuai selera.

Kemampuan perubahan warna bakal lebih terlihat pada varian Aquamarine Blue. Ketika berada di bawah sinar matahari, lama-lama warna birunya menjadi lebih gelap. Hal serupa tidak akan ditemui pada varian Diamond Black.

Sebagai gantinya, Diamond Black menawarkan pattern berlian yang terlihat seolah-olah bergerak ketika kita memandangnya dari sudut yang berbeda. Sajian yang cukup menarik, karena tampak elegan sekaligus unik.

Bodi V25 5G mengadopsi desain Flat Frame dengan tepian datar khas ponsel masa kini. Sekilas bahasa desainnya masih mirip dengan series sebelumnya, namun berbeda bagian kamera saja yang kali ini menampilkan dua sensor utama dengan lingkaran frame yang lebih besar.

Smartphone ini punya ketebalan 7,79mm dengan bobot 186 gram. Cukup pas ketika dipegang dan nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan. Meski begitu, cover belakangnya agak licin. Untuk lebih aman dianjurkan memasang softcase agar genggaman terasa lebih mantap.

VIVO V25 5G memiliki slot hybrid, yang artinya kita hanya bisa menggunakan dua nano-SIM atau satu nano-SIM dan satu microSD. Dibagian bawah tersaji port USB-C bersama dengan lubang speaker. Tombol power dan volume sama-sama ada di kanan. Sementara sensor sidik jari berada di balik layar. Sekadar informasi tambahan, VIVO V25 5G memiliki sertifikasi IP54 yang artinya tahan debu dan percikan air.

Bagaimana Dengan Spesifikasi Layarnya?


Layar VIVO V25 5G mengandalkan panel AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+. Refresh rate-nya sudah 90Hz, dan mendukung HDR10+. VIVO membenamkan fitur Smart Switch yang secara otomatis akan menyesuaikan refresh rate tergantung kebutuhan konten pada layar.

Tingkat kecerahan layar ini juga tergolong baik. Kita tidak akan menemui kesulitan untuk chatting atau browsing di bawah sinar matahari. Respon terhadap sentuhan pun bagus, dan sensor sidik jari di bawah layar mampu mendeteksi secara cepat dan akurat.

Bagaimana Dengan Performa VIVO V25 5G?


Performa VIVO V25 5G cukup untuk berbagai kebutuhan. VIVO V25 5G dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 900 5G dan mempunyai RAM sebesar 8 GB (bisa ditambah RAM virtual hingga 8 GB) Artinya, kapasitas RAM total VIVO V25 5G bisa mencapai 16GB.

Dari segi tampilan VIVO V25 5G masih mampu menyajikan performa yang bertenaga untuk berbagai kebutuhan. Untuk pemakaian sehari-hari kinerja ponsel terasa gesit.

Gaming pun lancar. Mobile Legends bisa dijalankan dengan setting grafis paling tinggi dan mendapatkan 60fps. PUBG Mobile mulus tanpa adanya penurunan frame rate yang mengganggu. Genshin Impact? Bisa di setting paling rendah dengan mode 60fps aktif.

Baterai ponsel ini sebesar 4.500 mAh. Daya tahannya cukup baik untuk menemani aktivitas seharian penuh. Charging-nya pun cepat, 44W FlashCharge, yang mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit saja.

So Review kali ini secara keseluruhan, VIVO V25 5G adalah ponsel yang bagus. Memiliki berbagai macam kelebihan yang dirangkum di bawah ini:
  • Desain menawan dan tidak pasaran
  • Ramping dan cukup enak digenggam
  • Layar terang, warnanya pun bagus
  • Kamera sudah didukug OIS, bisa diandalkan di berbagai kondisi
  • Hasil selfie bagus
  • Mampu merekam video 4K dengan kamera belakang dan depan
  • Performa gesit, lumayan untuk gaming
  • Suhu terjaga dengan baik
  • Charging cepat
  • Ada NFC
Mungkin cukup sekian review VIVO V25 5G kali ini guys, next aku review yang lainnya lagi yah, terimakasih sudah membaca hingga tuntas.

Tidak ada komentar: