Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Minggu, 06 November 2022

SALIMAH LAMPUNG GELAR PELATIHAN MENJADI KONTEN KREATOR

Humas Salimah Lampung gelar pelatihan menjadi konten kreator pada hari Minggu, 6/11/2022 melalui zoom meeting.
Sebanyak seratusan peserta antusias ikut mendaftarkan diri pada pelatihan menjadi konten kreator yang di gelar oleh Humas Salimah Lampung. Peserta yang beraneka ragam berasal dari berbagai macam daerah se-provinsi Lampung dan beragam usia.

Acara yang dilaksanakan online melalui zoom meeting itu mengangkat tema Konten Kreator Promotor Kebaikan dan mendatangkan narasumber Andri Kurniawan seorang jurnalis dan juga konten kreator.
Erika Santi Ketua Departemen Humas Salimah Lampung mengatakan bahwasahnya konten kreator hari ini adalah sebuah profesi yang banyak diminati karena bisa menghasilkan pundi-pundi.

Acara pelatihan konten kreator ini sekaligus melaunching komunitas Sabila (Salimah berbagi ilmu) yang dikomandoi oleh Humas Salimah Lampung.

Salah satu kegiatan komunitas Sabila adalah memberikan pelatihan skill kepada para anggotanya yang terdaftar dan terkumpul menjadi satu di grup whatsapp.

Pelatihan yang diberikan beraneka ragam dan salah satunya yakni skill digital marketing. Pelatihan juga dapat dilakukan baik via online maupun tatap muka.
Erwinda Rismayasari Wakil Ketua Salimah Lampung mewakili Ketua Salimah Lampung Rita Apriliyawati yang berhalangan hadir membuka acara dengan memberikan sambutan dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang turut hadir belajar bersama pada pelatihan tersebut. Erwinda berharap dengan diadakannya pelatihan konten kreator ini akan muncul banyak kreator-kreator hebat yang akan menjadi promotor kebaikan.
Pelatihan menjadi konten kreator ini dilaksanakan selama setengah hari, diawali dengan materi yang disampaikan oleh Andri Kurniawan dan ditutup dengan praktik dan mengirimkan karya bagi seluruh peserta. Puluhan karya yang kemudian langsung dikoreksi oleh pemateri. Karya yang terkumpul beraneka ragam, ada yang berbentuk foto, video, grafis dan lain sebagainya.
Andri kurniawan menyampaikan pesan kepada seluruh peserta, sebelum terjun menjadi seorang konten kreator maka penting bagi seorang konten kreator mengetahui data-data terlebih dahulu. Meriset, saring sebelum sharing, membuat konten secara kreatif, edukatif dan juga positif. Membuat perencanaan sebelum membuat konten, memeriksa konten sebelum diunggah, gunakan konsep amati, tiru, modifikasi, dan jadilah konten kreator promotor kebaikan.

Desliyani Natalia / Humas Salimah Lampung.





Tidak ada komentar: