Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Senin, 04 September 2023

Anugerah Food Blogger dari Anggota DPRD Provinisi Lampung


Memfokuskan diri menjadi seorang blogger sejak 2012 adalah salah satu hobiku. Menulis dan membaca yang menjadi sebuah ajang refleksi diri. Bertemu dengan lingkungan baru, teman baru, komunitas baru, yang saling memberikan semangat untuk terus berkarya melalui sebuah tulisan.

Moment milad Tapis Blogger ke-7 tahun ini memberikan sesuatu hal yang berbeda dari milad-milad sebelumnya. Sebabnya, ada satu sesi penganugerahan blogger terbaik. Alhamdulillah Aku dinilai mendapatkan penganugerahan food blogger. Anugerah ini diberikan oleh anggota DPRD Provinsi Lampung bapak H. Ade Utami Ibnu, SE.


Total Ada 7 orang blogger yang mendapatkan penganugerahan ini, dengan tema blog masing-masing dan penilaian berdasarkan keaktifan blogger tersebut. Founder Tapis Blogger Naqiyyah Syam mengatakan, sejak lama ingin memberikan apresiasi dan memberikan penganugerahan blogger untuk para blogger yang aktif, Alhamdulillah di tahun ini ada banyak sponsor yang siap mendukung perhelatan ini sehingga keinginan itu bisa terwujud di usia Tapis Blogger yang ke-7 tahun.


Mendapatkan penganugerahan ini jujur menjadi sebuah ajang memantaskan diri kembali. Yah sebenarnya aku pribadi tidak terfokus ke food blogger, melainkan tema lifestyle, akan tetapi memang jika dinilai konten tentang food aku lebih dominan dari konten lainnya. Hampir 80% tema yang ku angkat membahas tentang makanan, baik itu seputar wisata kuliner, masak, resep, maupun list tempat rekomendasi untuk dikunjungi. Aku juga sejak 2019 sudah menyiapkan akun khusus di instagram yang bernama @ngemil_muluu yang membahas tentang dunia makanan/kuliner. Bahkan sempat aktif di platform snack video dengan niche khusus tentang makanan ini, membuat konten dan digaji setiap bulannya menggunakan dolar. Begitu juga konten-konten tulisan di blog sedikit banyak membahas tentang seputar kuliner. Itulah sebabnya setiap Aku berjumpa dengan seseorang, mereka selalu mengajakku untuk membahas terkait kontenku yang berkaitan dengan kuliner dan makanan ini.



Mungkin karena latarbelakang Aku yang dulu lulusan SMK Jasa Boga, yang hobi masak dan makan ini sehingga dunia itu pun tidak terlepas jauh, walau aku kuliah mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Arab, akhirnya berujung membuka kedai bisnis yang berkaitan dengan makanan juga. Terlebih saat ini bertemu jodoh Alhamdulillah sesuai keinginan seorang ex chef yang mempunyai banyak pengalaman di berbagai hotel dan café di Jakarta dulu. Jadilah aku semakin melekat dengan jiwa kuliner ini. Doakan semoga kami pun bisa berkolaborasi dalam membuat bisnis kuliner ke depannya.

Akhir cerita, aku hanya ingin bersyukur dan berterimakasih. Karena setelah melalui proses yang cukup panjang, sekarang masih bisa berdiri tegak dan terus belajar di setiap tempat.

Semoga ajang penghargaan ini bia menjadikan diri semakin kreatif dan semakin rajin lagi untuk menciptakan sebuah karya-karya terbaiknya.




Tidak ada komentar: