Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Jumat, 15 September 2023

PW Salimah Lampung Berkolaborasi dengan PDHI Cabang Lampung, Sosialisasikan Rabies di SMA Negeri 2 Bandar Lampung


Bulan September adalah Bulan Bakti Rabies atau World Rabies Day, yang bertepatan pada tanggal 28 September.

Dalam memperingati hari rabies sedunia itu PW Salimah Lampung berkolaborasi dengan PDHI Cabang Lampung, Sosialisasikan Rabies di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Jumat, 15/9/2023.

Menghadirkan narasumber Tri Guntoro seorang Dokter Hewan yang juga merupakan alumnus SMA Negeri 2 Bandar Lampung.


Salimah sebagai organisasi pelopor mendukung kegiatan program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Rabies goes to school sebagai dukungan untuk mencegah penyebaran rabies di Provinsi Lampung. Ujar Rita Aprilyawati Ketua Salimah Provinsi Lampung.

Untuk itu dalam peringatan World Rabies Day kali ini berkolaborasi dengan PDHI Cabang Lampung mensukseskan program KIE Rabies untuk siswa-siswi SMP dan SMA di Bandar Lampung dan sekitarnya.


Road show sekolah ini dilakukan sejak awal September hingga akhir bulan September nanti.

Karena, Salimah berperan untuk mengingatkan keluarga Indonesia dan anak-anak dalam pencegahan rabies yang sifat nya zoonosis (penyakit hewan yg dapat menular ke manusia)


Tujuan kegiatan ini agar anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa mampu menjadi anak yang faham bahaya rabies dan mengerti cara pencegahan serta mampu bertindak cepat jika ada kejadian gigitan rabies. Ujarnya.

Dalam sosialisasinya Tri Guntoro mengedukasi paras siswa untuk mengetahui apa itu Rabies, gejala yang terjadi kepada seseorang dan hewan yang terkena rabies, penanganan dan pencegahan yang dilakukan jika terkenanya rabies.


Pihak sekolah sendiri merasa terbuka dan senang atas kegiatan positif yang dilakukan oleh PW Salimah Lampung dan PDHI Cabang Lampung di SMA Negeri 2 Bandar Lampung ini.

Salimah sendiri sebagai organisasi pelopor yg peduli akan kesehatan perempuan, keluarga dan anak Indonesia yang senantiasa berperan aktif dalam kegiatan yang behubungan dengan perempuan, keluarga dan anak Indonesia.

Tidak ada komentar: