Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Assalamu'alaykum wr wb sahabat semua..

Jumat, 15 September 2023

Ulang tahun ke-7, Sambel Alu Adakan Donor Darah Bersama PMI Lampung


Bandar Lampung, Jumat, 15/9/2023 Berlokasi di Outlet Sambel Alu cabang Dr Susilo Teluk Betung, kegiatan donor darah diminati banyak pengunjung.

Perhelatan ini dilaksanakan oleh Sambel Alu yang berkolaborasi dengan PMI dalam rangka memperingati ulang tahun Sambel Alu yang ke-7 tahun.

Ini adalah perhelatan donor darah ke-2 yang sebelumnya pernah dilakukan juga bersama PMI Lampung.

Antusias pengunjung pun hingga ratusan orang, sebabnya selain kegiatan donor darah yang dilakukan di pelataran outlet, Sambel Alu juga membagikan 1 box uji ngangenin bakal calon menu baru sambel alu bagi setiap pendonor dan menyediakan ratusan doorprize gratis.


Sebelumnya info kegiatan donor darah ini sudah disampaikan sepekan sebelum kegiatan melalui Instagram @sambel.alu dan melalui proses pendaftaran melalui google form ke admin. Sehingga untuk kegiatan ini, pendonor dibatasi maksimal hanya 200 orang saja bagi yang sudah mendaftar sebelumnya.
Antusias pendaftar pun sangat ramai sekali, sehingga dalam waktu sepekan pendaftaran pun sudah memenuhi kuota.


Respon dari PMI Lampung sendiri sangat luar biasa dan kaget karena banyaknya pendonor yang mendaftar di event donor darah yang dilaksanakan di Sambel Alu ini. Antusiasme pendonor bagus dan juga suport dari Sambel Alu sangat luar bisa. Untuk kegiatan donor yang ke dua kali ini lebih terkoordinasi alurnya dan lebih rapih. Semoga ke depan bisa terus bekerjasama dan lebih baik lagi. Ujar Yuda staff humas PMI Lampung.


Donor darah sendiri bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, mencegah penuaan dini, melancarkan aliran darah, membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Maryana, Ibu Rumah Tangga yang tinggal di Antasari ini merasa senang bisa mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh Sambel Alu. Beliau mendapatkan informasi dari jarkoman teman via pesan WhatsApp. Beliau mengatakan kegiatan ini bagus bisa menjadi ajang untuk beramal buat orang lain, selain itu juga badan jadi sehat, dan juga berkah.

Sebelumnya Maryana sendiri belum pernah ke Sambel Alu, dengan kegiatan ini beliau jadi tau dan beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Sambel Alu karena sudah menjadi wadah penyalur untuk kegiatan donor darah ini. Karena sebagai masyarakat umum yang tidak mengerti jika ingin donor darah langsung ke PMI secara langsung. Semoga semakin berkah Sambel Alu dan juga semua sponsor yg ikut terlibat dalam kegiatan donor darah ini. Ujarnya.


Dian Dwi Agustin owner Sambel Alu, juga mengatakan kegiatan donor darah ini telah diniatkan untuk rutin dilakukan kerjasama dengan PMI Lampung minimal 2 bulan sekali.

Tujuannya ingin menginspirasi UMKM untuk bersama-sama berjuang demi bangsa, membantu PMI Lampung untuk mendapatkan donor darah dari masyarakat. Karena Sambel Alu akan terus membagikan prestasi dan inspirasi.

Berkaitan dengan Visi Sambel Alu yakni menjadi Lokal Champions di Lampung. Sehingga program donor darah ini menjadi salah satu target market. Customer yg belum pernah makan di Sambel Alu bisa hadir dan terinspirasi.


Value Sambel Alu yang memanusiakan manusia tidak berlaku hanya untuk ke karyawan melainkan juga ke masyarakat sekitar.

Selain itu juga memberikan tempat kepada teman-teman UMKM dengan melibatkan diri menjadi sponsor doorprize di kegiatan donor darah ini dan juga gunanya agar pendonor semangat buat donor lagi dengan bingkisan yang diterima.

Sponsor yang terlibat diantaranya Rokez Roti Keset, Mie Ayam Kang Boy, Syra Computer, Baksum Nomay, Tempe Mendoan Nusantara, Rumah Belanja Mengan Geh, Grill Chicken Crunch, Roti Athifa, Apta Jaya, Toko Rina, Wawan Printing & Seting, Apotek Sahabat, Pondok Sayur Asari, dan PT Sonny Prayuda.

Tidak ada komentar: